Trending News

Blog Post

Album of The Day: Stereophonics – Keep Calm and Carry On
Album of The Day

Album of The Day: Stereophonics – Keep Calm and Carry On 

PhotobucketBand senior asal Wales yang terdiri dari Kelly Jones, Richard Jones, Javier Weyler, dan Adam Zindani ini mengeluarkan album ketujuh mereka Keep Calm & Carry On. Band yang terkenal dengan hit singlenya “Dakota” ini kembali menawarkan unsur pop rock yang catchy, ringan dan menghibur. Bagaimana jajaran track-track di album ini. Mari kita simak sama-sama.

“She’s Alright” membuka album ini, di awal lagu ini Kelly Jones bernyanyi secara standar sebelum akhirnya masuk ke bagian enerjik dari lagu ini. Lagunya sendiri rada berat dan mesti didengar berulang-ulang untuk mendapat hype lagu ini. Single pertama mereka “Innocent”, lagu ini pumping, catchy dan tidak terlalu njelimet, one of their best tune i’ve heard. Beat electronic terus dimainkan di “Beerbottle” yang bernuansa sendu. Di lagu “Trouble” mereka membawakan lagu ini dengan sangat cepat dan menumpahkan seluruh energi di lagu ini. Track ini sedikit bernuansakan garage rock.

Back to the mellow Stereophonics, they show their mellow part on “Cold You Be The One”. Lagu ini dibawakan dengan nada penuh pengharapan. Sentruman drum dan gitar yang heavy membuka “I Got Your Number”, dengan beat yang anthemic dan rough membuat lagu ini menjadi rocking. Lalu ada “Uppercut”, yang sedikit mengingatkan saya akan “Have A Nice Day” tapi lebih upbeat. “Live ‘N’ Love” merupakan track yang sangat bagus, nuansa lagu ini sangat anthemic dengan bumbu U2 makin menambah bagus lagu ini.Nuansa 90’an dibawakan kembali di lagu “100mph”, dan dengan lirihnya Kelly Jones bersenandung di sini. “Wonder”, adalah selingan yang cukup standar dan tidak ada sesuatu yang menarik di lagu ini. Di “Stuck In A Rut”, arwah Bono merasuk ke Kelly Jones, entah mengapa suara dia di sini mirip sekali dengan Bono. Lagunya sendiri ringan dan tidak terlalu wah. Dan track penutup, “Show Me How”, dentingan piano terus merasuki lagu ini dan dengan sendunya Stereophonics menutup album ini.

Stereophonics masih bermain aman di album terbarunya, tidak ada sesuatu yang outstanding di album ini, tapi nuansa catchy masih ditampilkan di album ini juga. Yah, bagi pecinta britpop 90’an album ini bisa menjadi target utama kamu dan juga bagi penggemar Stereophonics. Dan mudah-mudahan album ini bisa membuat Stereophonics keep calm dan juga membuat mereka terus carry on (mengingat album ini merupakan album yang paling rendah penjualannya dibandingkan album-album sebelumnya).
(Luthfi / CreativeDisc Contributors)

Track List:
All lyrics written by Kelly Jones; all music composed by Stereophonics.

1. “She’s Alright” – 3:27
2. “Innocent” – 3:41
3. “Beerbottle” – 3:54
4. “Trouble” – 3:04
5. “Could You Be the One?” – 3:52
6. “I Got Your Number” – 3:22
7. “Uppercut” – 4:16
8. “Live ‘n’ Love” – 3:45
9. “100mph” – 4:15
10. “Wonder” – 3:44
11. “Stuck In A Rut” – 3:07
12. “Show Me How” – 4:42

ps: CD ini sudah direlease oleh Universal Music Indonesia.

Related posts

Leave a Reply