Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 18 Mar
Music News

Music Newz Bites – 18 Mar 

PhotobucketMinggu lalu, aku sempat menulis tentang surat permohonan Chris Brown terhadap fans mengenai kelanjutan karir bermusik Brown. Ini isi suratnya.
“I ain’t never really did this but right now I need all of my fans help. A lot of radio stations aren’t playing my records. They are not being that supportive and I wouldn’t expect them to. It’s on the fans and what you guys do in your power to bring me back. That’s all I need is you guys and nothing else will do that except for the fans. I don’t know what else to say. It’s nothing else that I can do. I’m doing everything that I need to do. I’m doing me as a person and I’m a better guy. It’s on ya’ll. My singing and my music I do it for you guys and everything else but it won’t be possible if I’m not relevant on the radio and it wouldn’t be possible for me to be an artist if I don’t have the support. I can’t be an underground mixtape artist. That’s where we are. I just want all my fans to help me. I love ya’ll. Peace”.
Okeh, separah apa sebenarnya karir Brown saat ini? Album terakhirnya Graffiti sejak Desember 2009 lalu hingga kini hanya terjual sebanyak 260ribu kopi di Amerika dengan single I Can Transform Ya dan Crawl yang hanya mampu peak masing-masing di posisi 20 dan 53. Masih ingat saat CreativeDisc mengabarkan kata-kata sumpah serapah Brown melalui Twitter-nya yang kemudian akun tersebut dihapus olehnya sendiri karena toko-toko musik menolak menjual CD Graffiti? Episode selanjutnya adalah stasiun radio yang menolak memutar lagu-lagu dari cowok 20 tahun tersebut. Padahal, sudah direncanakan Sing Like Me dan Pass Out akan dirilis sebagai single. Tapi, berhubung dengan kejadian ini, sepertinya hal itu hampir mustahil untuk dilakukan. Sekarang giliran kamu berkomentar mengenai surat permohonan Chris Brown dan apakah nasib buruk ini akan membuatnya berhenti dari peredaran?

PhotobucketTur itu penting, meskipun penjualan album tidak memuaskan. Album Battlefield yang angka penjualannya tidak cukup untuk memperlebar senyum Jordin Sparks akan dibuatkan turnya. The Battlefield Tour akan dimulai di bulan April menyinggahi New Jersey, dan jebolan American Idol musim 6 itu akan terus mengitari America bersama Kate Voegele sebagai opening act-nya. Sebelumnya Jordin justru menjadi opening act untuk Jonas Brothers dan Britney Spears, dan sekarang saatnya menikmatinya sebagai menu utama. Selain sibuk untuk konser tur, Jordin juga akan mengembangkan sayap ke dunia ekting sekaligus mengerjakan album berikutnya setelah pernytaan Jesse McCartney tentang lagu untuk Jordin. Beberapa saat lalu juga sudah leak lagu berjudul Turn This Car Around yang ternyata adalah materi yang gagal masuk ke dalam Battlefield. Music is your real battlefield, Jordin.

PhotobucketMenyusul Cheryl, rekan se-Girls Aloudnya Nadine Coyle memboyong DJ Tiesto dan William Orbit dalam usaha menggodok album solonya. Belakangan Tiesto emang rajin merambah ke jalur mainstream dengan kolaborasinya bersama Nelly Furtado, Tegan & Sara, Three 6 Mafia dan Sean Kingston, maka sekarang giliran Nadine yang mendapat kesempatan tersebut. Berhubung sekarang sedang musimnya DJ sebagai produser. William Orbit yang sukses besar mengantarkan Ray Of Light bersama Madonna juga dengan-sangat-beruntungnya membantu Nadine. Single pertama dari album Nadine nantinya akan keluar sekitaran Juni hingga Agustus tahun ini. Nama-nama lain yang diajak ikutan berkontribusi untuknya adalah Tony Kanal dari No Doubt, Guy Chambers, Toby Gad, Randy Jackson, dan Desmond Child. Wow, I’m looking forward to it. Mari mereka-reka, apakah Nadine sanggup mengejar kesuksesan yang telah diraih Cheryl dalam karir solo?

PhotobucketBuru-buru mengejar ketinggalan juga sedang dilakukan 50 Cent. Sebelum masa kejayaan musik up tempo dance berakhir, 50 ingin diberi kesempatan ikutan nimbrung. “I went to a nightclub after-party. It was different music after a while,” Sepertinya 50 sudah benar-benar melupakan kesialan album Before I Self Destruct dan memulai membuka lembaran baru dengan musik yang lebih enerjik. Albumnya nanti direncakan akan berjudul Black Magic, “I’m excited about it too, it has a total [sick] different vibe, I won’t allow myself to be placed in a box where I can only do one style, or do one kind of music. They should expect the unexpected on this one. If they can understand how I enjoy different genres of music and different styles, for the people who have various tastes in music, they’ll really like it.” Jangan geger dulu, 50 bukanlah rapper yang pertama menyicipi musik dance, sebelumnya sudah ada Kany* W*st yang sukses dengan Stronger di tahun 2007, dan Kid Cudi juga muncul dengan Day n Nite di tahun 2008. Dan sekarang giliran 50 untuk menyusul. Apakah kalian excited dengan rekaman 50 nanti?

PhotobucketKabar dari Nelly furtado, bahwa dirinya akan memiliki momongan, ehm.. maksud saya album baru. Berikut kuitpan wawancara Nelly bersama Billboard Brazil tentang album tersebut. “It’s going to be my first fully english release… Half of it its ready and its not a one-producer album. We have 10 songs finished” Nelly juga mengatakan bahwa dia dibatu oleh nama-nama baik seperti Salaam Remi dan DJ Tiesto. Hanya saja belum pasti adalah bantuan dari Timbaland dan Ryan Tedder untuk albumnya kelak. Setelah album berhasa Inggris ini, Nelly nantinya akan membuat album dalam bahasa Portugis lho. Setelah itu, mungkin Nelly bersedia mengerjakan album dalam bahasa Indonesia?

Related posts

Leave a Reply