Trending News

Blog Post

Single of The Day: Will Young – Leave Right Now
Single of The Day

Single of The Day: Will Young – Leave Right Now 

PhotobucketPernahkah kalian berfikir bahwa ada satu lagu dari dekade lalu yang mungkin bisa menjadi hit kembali di dekade ini dan masih dibawakan oleh artis yang sama? Hmm… Mungkin itu pernah terjadi di dekade lalu, saat lagu Man In The Mirror muncul kembali di deretan hit tahun 2009 dikarenakan peristiwa meninggalnya sang idola. Tapi tahun ini fenomena ‘kembali hit’ bisa jadi kejadian pada Will Young, Idol pertama di seluruh dunia. Lagu hit tahun 2003-nya yang berjudul Leave Right Now dijadikan sebagai American Idol Farewell song tahun ini. Dan membuat kita jadi lebih intens mendengarkannya kembali.

Leave Right Now memang bukan barang baru, tapi paling tidak lagu ini tidak terdengar usang. Aku suka bagaimana Will menyanyikan setiap lirik dengan begitu mendalam dan penghayatan yang luar biasa ngena. Melodi yang tercipta juga begitu sempurna menjadikan lagu pop sederhana ini terdengar sangat down to earth. Eh, pastilah petikan gitarnya yang memunculkan kesan itu semua. Eq White sebagai sang komposer pasti sangat bangga atas prestasi yang bisa diboyong oleh lagu ciptaannya. Karena selain terjual lebih dari setengah juta kopi di Inggris, lagu ini juga berhasil menyabet gelar Best Song Musically and Lyrically di tahun 2004 pada ajang Ivor Novello Award, sebuah penghargaan bagi penulis dan pencipta lagu.

Lirik lagu ini menceritakan tentang pupus harapan dalam cinta. Pengaplikasian dalam American Idol mungkin pengambilan hikmah atas pemberhentian harapan di ajang tersebut. Paling tidak itulah yang sejauh ini panitia coba dalam mengantar kepergian para kontestannya. Seperti di tahun 2006, mereka menyebutnya hari sial (Bad Day-Daniel Powter). Di tahun 2007 ada pernyataan ‘Aku Pulang!’ (Home-Daughtry). Di tahun 2008 awalnya mereka memberi prinsip bahwa Hollywood bukanlah America (Hollywood Is Not America-Ferras) tapi kemudian diganti dengan penyambutan kepulangan (Celebrate Me Home-Ruben Studdard). Dan di tahun lalu kembali ke pemikiran rumahku istanakau (Home Sweet Home-Carrie Underwood). Maka tahun ini adalah tahunnya pengambilan keputusan, ‘Aku pulang sekarang!’.

Haru luar biasa menyaksikan video footage dari para kontestan yang harus tersisih di setiap minggunya dengan iringan lagu ini. Will Young definitely gave his A vocal performance to the songs, dan kita memberikan salut terakhir untuk kontestan yang harus berhenti.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Lyrics:
[Verse 1]
I’m here just like I said
Though its breaking every rule I’ve ever made
My racing heart is just the same
Why make it strong to break it once again?
And I’d love to say I do
Give everything to you
But I can never now be true
So I say…

[Chorus]
I think I’d better leave right now
Before I fall any deeper
I think I’d better leave right now
Feeling weaker and weaker
Somebody better show me out
Before I fall any deeper
I think I’d better leave right now

[Verse 2]
I’m here so please explain
Why you’re opening up a healing wound again
I’m a little more careful
Perhaps it shows
But if I lose the highs, at least I’m spared the lows

Bridge
Now I tremble in your arms
What could be the harm
To feel my spirit calm
So I say..

[Repeat Chorus]

[Middle 8]
I wouldn’t know how to say
How good it feels seeing you today
I see you’ve got your smile back
Like you say your right on track
But you may never know why
Once bitten twice is shy
If I’m proud perhaps I should explain
I couldn’t bear to lose you again

[Repeat Chorus]

Yes I will…

[Repeat Chorus]

Related posts

Leave a Reply