Trending News

Blog Post

Album of The Day: VA – Disney Mania 7
Album of The Day

Album of The Day: VA – Disney Mania 7 

PhotobucketSejak tahun 2002, album kompilasi Disney Mania diciptakan Walt Disney untuk perayaan karya klasik Disney ke sound yang lebih modern. Banyak hits yang tercipta sejaknya. Sebut saja You’ll Be In My Heart dari Usher, Circle of Life dari Disney Circle of Stars, A Whole New World dari Jessic Simpson & Nick Lachey, Colors of the Wind dari Vanessa Hudgeons, hingga Kiss The Girls dari Colbie Caillat. Di kompilasinya yang ke-7, album kompilasi ini seharusnya terdengar lebih semarak dan menjual dibanding album-album terdahulu. Kenyataan yang terjadi juga demikian. Disney Mania 7 adalah album layak beli. Mengapa demikian?

1. Lagu-lagu klasik yang mati zaman dimunculkan ke dalam gaya modern pop khas Disney yang memang zaman sekarang banget. Contohnya adalah If I Never Knew You yang dibawakan oleh Tiffany Thornton (Sonny With A Chance) berikut When She Loved Me yang dinyanyikan ama Bridgit Mendler (JONAS, Wizards of Waverly Place). Keduanya terdengar lebih young, fresh, dan menyenangkan. Tapi masih ada esensi klasik di dalamnya.

2. The Lion King dan The Little Mermaid sepertinya menjadi favorit di album ini. Untuk The Lion King, band rock Allstar Weekend mengcover lagu I Can’t Wait To Be King dan Debby Ryan (The Suite Life On Deck) yang mengcover lagu Hakuna Matata. Pertama, kehadiran Allstar Weekend harus cukup impresif karena kemampuan men-twist gaya pop rock mereka berhasil di lagu ini. Sedangkan Debby juga cukup unik dan menyenangkan. Trus, dari film The Little Mermaid, ada Booboo Stewart (yang akan muncul di Twilight Saga: Eclips) dengan gaya pop rocknya menyanyikan Under The Sea, trus Anna Maria Perez de Taglé (Hannah Montana) yang menjadikan lagu Part Of Your World menjadi sebuah dance pop yang lumayan catchy, dan favoritku Drew Seeley (The Suite Life of Zack & Cody) membawakan lagu Her Voice. Dan, ini lagu nge-blend secara batural ke vokalnya Drew. Mengapa demikian? Karena dia juga membawakan lagu ini di pementasan The Little Mermaidnya juga.

3. Disney Princess Demi Lovato dan Selena Gomez juga ambil bagian di album ini. Masing-masing menyanyikan lagu original dan cover dari animasi Disney juga. Lagu dari Jungle Book, Trust In Me yang awalnya dibawakan oleh Sterling Holloway disini dinyanyikan oleh Selena Gomez. Masih ada ciri dark-nya, khususnya intro serulingnya. Sedangkan Demi Lovato menyanyikan lagu ciptaannya bareng Andy Dodd, dan Adam Watts untuk film TinkerBell and The Lost Treasure. Lagu berjudul Gift Of A Friend dengan vokal yang prima yang juga menjadi bonus track untuk album keduanya Here We Go Again.

4. Lagu-lagu tema animasi Disney lainnya dibawakan dengan gaya pop rock andalan Disney belakangan ini. Seperti Good Enough (The Wild) yang dibawakan oleh band beranggotakan 5 cewek asal Amrik, KSM. Real Gone (Cars) juga ada di album ini. Dibawakan oleh Honor Society, dijamin beda dari versi Sheryl Crow dech. Dan yang lebih menarik lagi Mitchel Musso (Hannah Montana) yang sangat meriah di lagu Stand Out (A Goofy Movie). I enjoy the song so very much.

5. Selamat datang Alyson Stoner! Caitlyn Gellar dari film Camp Rock ini tampil dengan intro gitar akustik membawakan What I’ve Been Looking For dari FTV High School Musical. Dia layak dapat bintang untuk lagu ini. Terlebih lagi, lagu ini punya hook ‘doo doo doo doo’ yang asyik.

6. Artis lain yang patut disoroti adalah superstar YouTube, Savannah. Disini dirinya menyanyikan Little Wonders yang diambil dari tema film Meet The Robinsons. She’s so charming. Another pop rock sound to enjoy.

7. All about Disney Stars-kah? Tag untuk album ini tertulis ‘Music Stars Sing Disney, Their Way!’. Ya butuh 2 orang dalam Ruby Summer sebagai pelengkap. Bella Note, lagu tema dari Lady and The Tramp dibawakan dengan romantisme biola. Dan Ruby Summer bisa mendapat tempat di hati penggemar Disney dengan lagu ini pastinya.

Jay Landers, yang memproduseri album Disney Mania sejak awal ini semakin me-remaja dalam mengumpulkan suara-suara untuk album kompilasinya 15 lagu dalam album ini adalah pilihan yang tepat untuk menikmati lagu-lagu lawas dengan gaya baru.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. Allstar Weekend – “I Just Can’t Wait to Be King” (The Lion King) – 3:33
2. Selena Gomez – “Trust in Me” (The Jungle Book) – 3:25
3. Honor Society – “Real Gone” (Cars) – 3:26
4. Tiffany Thornton – “If I Never Knew You” (Pocahontas) – 3:00
5. Mitchel Musso – “Stand Out” (A Goofy Movie) – 2:57
6. KSM – “Good Enough” (The Wild) – 3:53
7. Savannah – “Little Wonders” (Meet the Robinsons) – 3:32
8. Boo Boo Stewart – “Under the Sea” (The Little Mermaid) – 3:09
9. Bridgit Mendler – “When She Loved Me” (Toy Story 2) – 3:15
10. Drew Seeley – “Her Voice” (The Little Mermaid) – 3:02
11. Ruby Summer – “Bella Notte” (Lady and the Tramp) – 3:30
12. Anna Maria Perez de Taglé – “Part of Your World” (The Little Mermaid) – 3:41
13. Alyson Stoner – “What I’ve Been Looking For” (High School Musical) – 2:37
14. Demi Lovato – “Gift of a Friend” (Tinker Bell and the Lost Treasure) – 3:26
15. Debby Ryan – “Hakuna Matata” (The Lion King) – 3:20

Related posts

Leave a Reply