Trending News

Blog Post

April New Artist Highlight – Justin Bieber
Reviews

April New Artist Highlight – Justin Bieber 

Photobucket

Kalau kamu merasa puas dengan idola remaja yang ditawarkan oleh Disney’s Channel, jangan dulu. Karena ada 1 idola remaja yang juga pilihan CreativeDisc sebagai salah satu pendatang baru terbaik tahun 2009 lalu. Dialah Justin Bieber, yang dikenal luas sebagai YouTube Sensation. Tapi apakah itu sebenarnya awal dari sepak terjang Justin Bieber di industri rekaman? No. Dia sebelumnya adalah salah satu peserta lomba nyanyi di kota asalnya, Stratford, Ontario, Kanada. Hasilnya adalah finish di posisi 2. Tapi ternyata lomba nyanyi itu membuka jalan yang lebih lebar untuk Bieber. Sang ibu, Pattie Mallette, yang membesarkan Bieber seorang diri pasca perpisahannya dengan mantan suami merasa perlu untuk mengunggah penampilan anaknya di YouTube supaya sanak saudara yang tak sempat melihat kebolehan anaknya berlomba tarik suara juga ikutan menikmati. Tapi kemudian, pencari bakat Scooter Braun menyaksikan aksi hebat Bieber yang membuat jatuh cinta pada bakat remaja kelahiran 1 Maret 1994 ini. Enggak tanggung-tanggung, Scooter kemudian mengenalkan Bieber pada Usher yang kemudian menjadi mentornya. Disinilah lampu untuk Bieber menjadi seorang artis rekaman bersinar lebih terang. Usher mengantarkannya pada Antonia LA Reid, bos besar Island Records yang kemudian memutuskan untuk mengontrak Bieber di Oktober 2008.

17 Nopember 2009 adalah hari yang berbahagia bagi Justin Bieber. Namanya akhirnya resmi menjadi seorang artis rekaman dengan perilisan album mini My World yang berisi 7 lagu yang kesemuanya berhasil masuk dalam daftar Billboard Hot 100 Singles di tahun 2009. 4 di antara masuk dalam Top 40. What a great start. Album My World sendiri mencatat angka penjualan yang gilang gemilang untuk minggu pertamanya. Terjual sebanyak 137.000 dan tercatat sebagai album pendatang baru dengan angka penjualan terbanyak tahun 2009 sebelum akhirnya dikalahkan telak oleh albumnya Susan Boyle. Tak berhenti disitu, sertifikat Platinum-pun disabet My World setelah terjual lebih dari 1juta keping dalam waktu kurang dari satu bulan. Fantastis bukan?! Dan tahun ini, Bieber ingin mengulang kesuksesan yang sama. My World 2.0 adalah judul albumnya, sebagai pelengkap dari awal perjalanan karir seorang Justin Bieber. Album ini berisi 10 lagu dan sudah mulai dipasarkan sejak 19 Maret lalu. Debut di posisi 1 BB Hot 200 Albums. WOW! Pendatang baru yang benar-benar jinggo! Baby adalah hit terbaik Bieber yang mampu debut di Top 5 Hot 100 Singles. Prestasi demi prestasi berusaha diukir oleh remaja 16 tahun ini. Apalagi 2 single promo dari My World 2.0 ini juga sudah menambah daftar lagu Top 40 miliknya.

Untuk kita di Indonesia, harus ikutan bangga atas kehebohan fenomena Bieber Fever ini. Karena 1 April dipilih sebagai tanggal perilisan My Worlds yang merupakan koleksi lengkap My World dan My World 2.0 milik Justin Bieber. Sekaligus selama sebulan penuh ini kamu akan melihat Bieber nampang sebagai New Artist Highlight!

Related posts

Leave a Reply