Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 26 Apr
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 26 Apr 

PhotobucketSarah McLachlan (Alb.The Laws of Illusion / Arista) – Loving You Is Easy
Penyanyi asal Kanada ini sudah 7 tahun tidak merelease studio album semenjak Afterglow (2003) dan sempat merelease album natal, Wintersong (2006) dan tgl 15 Juni mendatang album terbarunya, “The Laws of Illusion” bakal direlease! Sarah yang sekaligus pembentuk tour Lilith Fair dimana dikhususkan buat para artis wanita ini bakal mengadakan tour pertamakalinya sejak 10 thn tgl 27 juni mendatang. Single pertamanya dari album ini adalah ‘Loving You Is Easy’ yang cukup easy listening, dan sedikit mirip dengan single2 dari Sara Bareilles. (8/10)

PhotobucketStan Walker (Alb.From The Inside Out / Sony Music) – Unbroken
Pemenang Australian Idol 7 ini akhirnya bakal merelease album ke-2nya “From The Inside Out” dengan single pertama ‘Unbroken’ yang sudah direlease secara digital tgl 12 April lalu. So, apa yang spesial di single ballad pop berbalut R&B ini? Tak lain adalah produser sekaligus pengarangnya, yaitu Ryan Tedder (OneRepublic). Jadi sudah bisa dibayangkan seperti apa lagu ini, dan semoga aja Stan Walker bisa go-international, di UK maupun di US. (8/10)

PhotobucketBlur (Single / Parlophone) – Fool’s Day
Kangen dengan legendaris alternative rock band asal Inggris ini? Yeah akhirnya Damon Albarn (singer), Graham Coxon (guitarist), Alex James (bassist) dan Dave Rowntree (drummer) yang tergabung dalam Blur ini kembali merilis single terbarunya sejak vakum tahun 2003 kemarin, single berjudul “Fool’s Day” ini rilis tangal 17 April kemarin dan secara gratis bisa di download lewat website mereka. Single ini rencananya hanya dirilis dalam bentuk 7” vinyl sebanyak 1.000 copy saja, “Fool’s Day” ini merupakan single soft rock yang asik sekali dan cukup bisa memuaskan dengan fans berat Band yang baru saja memenangkan NME Awards 2010 untuk kategori Best Live Event (Blur at Hyde Park) ini. (7/10)

PhotobucketDays Difference (Alb.Days Difference / Motown) – Speakers
Beberapa hari lalu, CreativeDisc sempat mendapat email dari manajemen Days Difference, dimana mereka senang sekali ketika tahu kalo single2 dari DD itu ternyata juga diputar dan masuk di beberapa chart Radio di Indonesia. Kini mereka mengirim single terbaru DD yaitu ‘Speakers’ yang masih diambil dari album self-titled mereka dan mereka juga berharap album ini juga nantinya direlease disini! Single ini sedikit berirama uptempo dengan sentuhan piano rock yang cukup catchy. Jangan lupa utk follow twitter mereka @daysdifference (8/10)

PhotobucketShakira with Freshlyground (Single/Sony) – Waka Waka (This Time for Africa)
Satu lagi Anthem untuk piala dunia Fifa 2010 yang tahun ini diadakan di Afrika Selatan, kali ini dibawakan oleh Shakira yang berkolaborasi dengan artis asli dari Afrika Selatan yaitu Freshlyground. Single ini berjudul ‘Waka Waka’ (This Time for Africa), yang cukup fun dan upbeat, dimana kita bisa dengarkan musik afrika tradisional dipadu dengan musik Shakira yang modern. Perpaduan yang ciamik! (8/10)

PhotobucketHanson (Alb. Shout It Out / 3CG Records) – Thinking ‘Bout You
Pop Rock band asal Tulsa-Oklahoma yang terdiri dari Isaac Hanson, Taylor Hanson dan Zac Hanson ini akhirnya bersiap meluncurkan album baru ke-8 nya yang diberi judul “Shout It Out” yang rilis 8 Juni nanti. Sebelumnya Hanson juga merilis EP Stand Up, Stand Up tanggal 8 Desember 2009 kemarin dan salah satu peronilnya yaitu Taylor Hanson juga sempat bergabung dengan band Tinted Windows bersama member Smashing Pumpkins dan Cheap Trick. Untuk album barunya ini Hanson memilih “Thinking ‘Bout You” yang jadi first singlenya dimana sudah rilis 15 April kemarin. Video klipnya sendiri diambil di jalanan Greenavenue Tulsa yang menampilkan musik dan suasana jadul dengan dancer para fans mereka dan jika jeli kalian akan menemukan “Weird Al” Yankovic jadi cameo sebagai tambourine player di video ini. (7/10)

PhotobucketTeenage Fanclub (Alb.Shadows/PeMa) – Baby Lee
Masih ingat sama Teenage Fanclub? Yap band 90’an asal Skotlandia ini kembali dengan album terbarunya setelah lima tahun semenjak “Man Made” dirilis 5 tahun lalu. Band yang disebut-sebut Kurt Cobain sebagai “the best band in the world” ini mengeluarkan album kedelapan mereka dibawah label mereka sendiri PeMa Records dan akan dirilis Mei ini. Single pertamanya “Baby Lee” beraroma folk akustik yang sendu dan nyaman untuk didengar berkali-kali. (7/10)

PhotobucketLCD Soundsystem (Alb.This Is Happening/DFA) – Drunk Girls
James Murphy is back! Setelah Sound Of Silver (yang juga dirilis di Indonesia) keluar di 2007 dan mendapat kritikan yang bagus dari media akan mengeluarkan album terbarunya “This Is Happening” pada 17 Mei dan katanya akan menjadi album terakhir dari LCD Soundsystem. Single pertamanya yang bernuansa rock ini cukup unik dari segi lirik dan juga musik. Dengan beat yang asyik dan nuansa lagu yang aneh dan liar menjadi daya tarik lagu ini. (7/10)

PhotobucketJessie James (Single / Mercury Records) – Boys
Jessica Rose James atau yang lebih dikenal dengan Jessie James ini adalah penyanyi pop country asal Georgia yang baru berusia 22 tahun. Nama cewek satu ini mulai dikenal sejak debut album self titled “Jessie James” yang rilis Agustus 2009 kemarin berhasil menelurkan hits keren seperti “Wanted”, “I Look So Good (Without You)” dan “My Cowboy”. Tahun 2010 ini Jessie juga akan bersiap merilis sophomore albumnya, bekerjasama dengan nama yang tak asing lagi seperti Mitch Allan (Faith Hill, Daughtry), John Rich (Jewel, Gretchen Wilson), Ted Bruner (Katy Perry, Hinder) dan John Fields (P!nk, Miley Cyrus) wow pastinya bakal keren. First single yang dipilih adalah “Boys” yang rilis 15 April kemarin, sebuah single country dengan beat gitaran keren dan nampaknya bakal menyusul kesuksesan singlenya dulu. (7/10)

PhotobucketTyler Hilton (EP Ladies & Gentlemen / Warner Bros.) – I Believe In You
Cowok bernama asli Tyler James Hilton ini adalah penyanyi sekaligus aktor asal California yang kalian kenal perannya sebagai Chris Keller di serial TV One Tree Hill atau sebagai Elvis Presley di Walk The Line, Tyler juga sempat hadir di video klip “Teardrops on My Guitar” milik Taylor Swift. Dibidang music sendiri Tyler sudah merilis 2 Album dan 2 EP, album terakhirnya “The Storm We Share” bakal rilis musim semi ini. Tanggal 20 April kemarin tyler merilis Ep keduanya berjudul “Ladies & Gentlemen” yang berisikan 5 lagu, salah satunya adalah “I Believe In You” yang sempat dijadikan Theme Song Olimpiade Musim dingin kemarin, single pop satu ini memang sangat asik sekali dan penuh semangat (8/10)

PhotobucketMarina And The Diamonds (Alb.The Family Jewels/679 Records) – I Am Not A Robot
Perkenalkan solois cewek baru asal Inggris yang bernama asli Marina Lambrini Diamanis. Dia merupakan campuran antara Wales dan Yunani. Jangan terkecoh dengan embel-embel And The Diamonds -nya karena sama seperti Florence and The Machine proyek ini merupakan proyek solo bukanlah sebuah band. Dia mengeluarkan album Februari ini dan sudah mendapat sertifikasi Silver sehari sebelum albumnya dirilis. Single yang dirilis ulang ini rencanya akan menjadi single ketiganya. Lagu indie pop ini cukup catchy untuk didengar dengan unsur aksen Inggris yang sedikit terucap di lagu dan juga beatnya yang enak membuat lagu ini jadi unik. (7/10)

PhotobucketVictoria Justice (Victorious Theme / Sony Music Entertainment) – Make It Shine
Satu lagi nih High School TV series keluaran Nickelodeon berjudul Victorious yang mengetengahkan sosok Tori Vega (diperankan Victoria Justice) yang berusaha menggapai impiannya menjadi seorang singer sejati. Nama tokoh utama Tori diambil dari judulnya sendiri yaitu vicTORIous, serial ini sudah premiere 27 Maret kemarin dan ditonton lebih dari 5,7 juta penonton sehingga menjadikannya sebagai TV series live action kedua milik Nickelodeon dengan rating tinggi. “Make It Shine” yang jadi soundtracknya ini dibawakan oleh Victoria Justice (juga memerankan Lola Martinez di Zoey 101) sendiri dan hasilnya merupakan single pop teenage yang asik sekali. (8/10)

PhotobucketAsking Alexandria (Alb.Stand Up and Scream / Sumerian) – Final Episode (Let’s Change the Channel)
Perkenalkan Band Metalcore asal York, North Yorkshire, Inggris ini. Band yang bernama Asking Alexandria ini dibentuk thn 2008 yang beranggotakan vocalist Danny Worsnop, lead guitarist Cameron Liddell, bass guitarist Sam Bettley dan drummer James Cassells. Mereka sudah merelease debut album mereka “Stand Up and Scream” tgl 15 sep lalu, dengan single pertama ‘Final Episode (Let’s Change the Channel)’. Track ini sangat cocok buat kamu yang dengan lagu2 metal seperti Avenged Sevenfold. (7/10)

Photobucket
Priors (Single/Eye Industries) – What You Need
Masih ingat dengan Modjo,salah satu personil dari band yang sempat melejit di era 2000 dengan single “Lady (Hear Me Tonight)” yaitu Yann Destal membentuk band Priors bersama Raw Man. Raw Man sebenarnya sedang mencari vokalis untuk bandnya namun dia meninggalkan proyek itu dan terbentuklah Priors. Singlenya bernuansa dance dengan sedikit beat drum yang menjadi closing lagu ini. Lagunya tidak terlalu berat dan ringan dengan beat yang menawan dari mereka. (8/10)

PhotobucketTom Dice (Alb. Teardrop / SonicAngel) – Me And My Guitar
Penyanyi yang bernama asli Tom Eeckhout ini adalah singer-songwriter asal Belgia sekaligus merupakan runner up Flemish version of The X Factor 2008. Pasca X Factor Dice merilis single akustik “Bleeding Love” milik Leona Lewis tahun 2009 lalu dan mendapat sambutan baik dinegaranya. Tahun 2010 ini Dice merilis debut albumnya berjudul “Teardrop” dimana first single berjudul “Me And My Guitar” ini juga bakal mewakili Belgia untuk ditandingkan di Eurovision Song Contest di Oslo 25 Mei nanti. Single akustikan satu ini sangat asik sekali dinikmatin sambil minum coffe di cafe. (7/10)

Special Thanks To Julee, Wibi, Luthfi, Sugi, ATC, dll…

Related posts

Leave a Reply