Trending News

Blog Post

Album of The Day: AC/DC – Iron Man 2
Album of The Day

Album of The Day: AC/DC – Iron Man 2 

PhotobucketJelas ini bukan album yang memuat lagu-lagu terbaru AC/DC, dengan itu tampaknya Angus Young cs masih percaya bahwa dua lagu klasik–”Shoot to Thrill” dan “Highway to Hell” mampu menjadi nyawa dalam sekuens film Iron Man 2. Dan perilisan album ini menjadi suatu cara tersendiri bagi AC/DC untuk menunjukkan eksistensinya pada generasi sekarang–khususnya pecinta film.

Terlepas dari filmnya, album ini cukup mampu menyegarkan ingatan saya pada kegemilangan band asal Australia ini. Album diawali “Shoot to Thrill”, lagu yang diambil dari album Back in Black (1980). Lagu itu sebaiknya didengarkan dengan konsentrasi maksimal untuk bisa mendengar dengus kemarahan dari vokal Brian Johnson. “Shoot to Thrill” tidak sepopuler “Back In Black”, yang sudah lebih dulu mereka dedikasikan di film Iron Man. Namun, jika diperhatikan baik-baik, lagu ini seharusnya bisa menjadi jalan untuk menuju kepopuleran lebih awal bagi AC/DC. Cukup sulit untuk melupakan Bon Scott. Track kedua “Rock ‘n’ Roll Damnation” menyisakan kenangan tentang album Powerage (1978) dan saat Bon Scott masih berdiri sebagai rockstar. Album Iron Man 2 menjadi seperti pertempuran antara Brian Johnson melawan Bon Scott karena mereka bergantian untuk menyumbangkan suara pada album ini. Tapi Angus Young tetaplah sebagai pemenangnya. Riff-riff gitarnya tak bisa tidak merupakan karakter abadi band ini.

Lima belas lagu yang ada di album seakan ini tidak diperuntukkan bagi mereka yang sudah memiliki koleksi lengkap AC/DC. Namun, jika Anda adalah kolektor sejati sebaiknya album ini dijadikan sebagai pelengkap. Sampul album yang bergambar dua orang Iron Man berdiri dengan tulisan AC/DC di sisi atas terlihat klise. Tapi booklet yang berisi foto-foto Angus Young cs bisa membuat saya bahagia. Foto paling menarik perhatian adalah gambar Angus Young terbaring di atas panggung berlumur darah akibat tertancap gitar. Mungkin AC/DC sedang berkata kepada seluruh penggemarnya bahwa semua lagu di album ini harus didengarkan dengan volume maksimal untuk membuatnya menjadi fantastis.

“Back in Black”, “T.N.T.”, “Highway to Hell” tak diragukan kesakralannya. Namun lagu-lagu seperti “Hell Ain’t a Bad Place to Be”, “Have a Drink on Me”, “Evil Walks”, “The Razords Edge”, “Let There Be Rock”, “War Machine”, “Guns For Hire”, “Cold Hearted Man”, “Thunderstruck”, “If You Want Blood (You’ve Got It)” tak kalah memiliki sesuatu yang membuat pendengarnya kesulitan membedakan surga dan neraka.
(Review by El Hendrie / urgensi.com)

Track List:
No. Title Music Original release Length
1. “Shoot to Thrill” Angus Young, Malcolm Young, Brian Johnson Back in Black (1980) 5:17
2. “Rock ‘n’ Roll Damnation” Young, Young, Bon Scott Powerage (1978) 3:37
3. “Guns for Hire” Young, Young, Johnson Flick of the Switch (1983) 3:26
4. “Cold Hearted Man” Young, Young, Scott Powerage (European release) (1978) 3:34
5. “Back in Black” Young, Young, Johnson Back in Black (1980) 4:14
6. “Thunderstruck” Young, Young The Razors Edge (1990) 4:53
7. “If You Want Blood (You’ve Got It)” Young, Young, Scott Highway to Hell (1979) 4:37
8. “Evil Walks” Young, Young, Johnson For Those About to Rock We Salute You (1981) 4:23
9. “T.N.T.” Young, Young, Scott T.N.T. (1975) 3:34
10. “Hell Ain’t a Bad Place to Be” Young, Young, Scott Let There Be Rock (1977) 4:15
11. “Have a Drink on Me” Young, Young, Johnson Back in Black (1980) 3:57
12. “The Razors Edge” Young, Young The Razors Edge (1990) 4:23
13. “Let There Be Rock” Young, Young, Scott Let There Be Rock (1977) 6:07
14. “War Machine” Young, Young Black Ice (2008) 3:10
15. “Highway to Hell” Young, Young, Scott Highway to Hell (1979) 3:28

Related posts

Leave a Reply