Trending News

Blog Post

Album of The Day: Charice – Charice
Album of The Day

Album of The Day: Charice – Charice 

PhotobucketKalau untuk urusan nyanyi, jangan ragu dengan kemampuan Charice dech. Gadis yang sudah dikenal dunia sejak 2007 lalu ini selain beruara emas juga memiliki kepercayaan diri yang luar biasa. Apalagi semua modal itu ditampilkan dalam paket album “Charice” yang komersil. Charmaine Clarice Relucio Pempengco, dalam usianya yang tepat 18 tahun merilis album yang cukup menjanjikan. David Foster, Dianne Warren, Billy Steinberg, produser-produser yang juga menangani awal karir Celine Dion dalam industri rekaman, juga hadir disini. Ryan Tedder, Claude Kelly, Carole Bayer Sager, Jorgen Eloffson, semuanya terdengar menjanjikan, bukan?!

Apakah Charice menjadi R&B? Kebanyakan lagu dalam album ini memang demikian. Contohnya aja ‘Pyramid’ yang menampilkan Iyaz di dalamnya. Ini lagu yang membuat kita merasa fresh mendengarkan suaranya, karena sebelumnya kita lebih sering disuguhi dengan lagu-lagu ballad dari para Diva makanya sekarang penampilannya lebih hip dan current. Terlebih lagi di lagu ‘Reset’, Charice sengaja menulis lirik dalam bahasa ibunya untuk dijadikan rap. Sangat mengesankan. Lagu-lagu mid tempo seperti ini yang mendominasi, sound dari beat R&B, keyboard, dan synthesized instruments terus-menerus dimainkan. Dengarkan juga ‘I Love You’, ‘Nothing’ dan ‘Nobody’s Singin’ To Me’.

Ballad session, di lagu-lagu ini kamu lebih bisa menikmati vokalnya yang membahana. Seperti di lagu ‘Thank You’ yang diawali dengan musik piano dan kemudian diikuti beat yang slow keyboard yang lumayan asyik. ‘All That I Need To Survive’ karya Carole Bayer Sager dan Jorgen Elofsson sangat menari. Menonjol dibanding lagu-lagu lainnya. Gitar akustik menemani vokalnya di awal lagu yang kemudian diimbangi dengan instrumen lain. Plus ada juga ‘Not To God’ yang sebelumnya direkam oleh JoJo untuk albumnya High Road. Tidak banyak perubahan, I like both version. Tapi juaranya adalah lagu ‘In This Song’. Pianonya dan orkestranya juara, klasiknya dapat. sekaligus juga jadi lagu yang paling aku suka di album ini.

Ciri khas Ryan Tedder hadir di ‘I Did It For You’ yaitu suara organnya. Ini sangat berpotensi untuk jadi hit dech. Meskipun tidak se-memorable Bleeding Love, tapi lagu ini cukup bisa menguasai telinga. Sebuah lagu yang berjudul ‘In Love So Deep’ lain sendiri. Disini unsur pop rock yang meraja. Awalnya saja udah ada erangan gitar elektrik. Orang yang berada di balik lagu ini adalah Billy Steinberg dan The Corrs. Pantesan asyik. Ada hook-nya juga, saat kata “love” dipenggal menjadi “lo-ove” dan diulang berkali-kali. Jika kamu merasa enggak asing dengan album ini, seperti yang kamu pernah dengar di JoJo, Jordin Sparks, ataupun Leona Lewis, pasti kamu akan tambah senang dengan punya album ini. Cewek-cewek dengan suara dahsyat yang tampil dalam alunan lagu-lagu pop R&B.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Pyramid” (featuring Iyaz) David Jassy, Lyrica Anderson, Niclas Molinder, Joacim Persson, Johan Alkenäs 3:58
2. “Reset” Peter Habib, Adam Nierow, Charice Pempengco 4:23
3. “In This Song” David Foster, Claude Kelly, Emanuel Kiriakou 3:36
4. “Nobody’s Singing to Me” Anne Preven 3:38
5. “Thank You” Tom Leonard, Klaus Derendorf 4:16
6. “I Love You” Kate Akhurst, Vince Pizzinga 3:05
7. “In Love So Deep” The Corrs, Richard Nowell, Billy “William” Steinberg 4:08
8. “All That I Need to Survive” Carole Bayer Sager, Jorgen Elofsson 4:05
9. “Nothing” Ryan Tim, Didrik Thott, Sebastian Thott, Sharon Vaughn 3:50
10. “The Truth Is” Alexander James 3:22
11. “I Did It for You” Molinder, Alkenäs, Ryan Tedder 3:43
12. “Note to God” Diane Warren 3:59
13. “I Did It for You (with Drew Ryan Scott from Varsity Fanclub)”

Related posts

Leave a Reply