Trending News

Blog Post

Album of The Day: Lisa Mitchell – Wonder
Album of The Day

Album of The Day: Lisa Mitchell – Wonder 

PhotobucketKetika banyak penyanyi wanita yang mengusung r’n’b, hip hop hingga elektro, hal yang berbeda yang dilakukan mantan finalis Australian Idol, Lisa Helen Mitchell atau yang biasa disapa Lisa Mitchell. Melalui debut album perdananya Wonder, Lisa menawarkan subgenre musik yang memang berbeda dan tidak biasa, indie pop folk, acoustic, dan folk. Meski Beberapa penyanyi wanita sebelumnya sudah mengambil genre yang sama, namun kehadiran Lisa melalui debut albumnya memberikan kesegaran tersendiri. Uniknya hampir keseluruhan track pada album ini ditulis oleh Mitchel.

“Oh What a Beautiful Morning” intro 46 detik yang menampilkan vokal Lisa bernyanyi yang sedang berjalan kaki, merupakan jembatan utama menuju “Neopolitan Dreams” track dengan nuansa akustik folk yang menyegarkan. Berlanjut dengan “So Jealous” menampilkan irama folk yang menghentak, terdengar simple pada “Coin Laundry” tetapi komposisi folk yang unik sangat sayang dilewatkan. Petikan gitar pada “Clean White Love”menunjukan sisi Mitchell dari sudut yang lain. “Pirouette” sendiri menampilkan aura yang sedikit kelam dan terdengar berat, namun tidak rumit.

“Love Letter” merupakan lagu cinta yang terdengar sangat mellow dan sepanjan lagunya hanya diiringi piano, meski terdengar berat namun mudah untuk dinikmati. Beberapa track lain seperti “Oh! Hark!” , “Red Wine Lips”, dan “Animals” masih mengandalkan komposisi musik seperti “Neopolitan Dreams” , sangat asyik dinikmati saat pagi hari dan membuat semangat. Hal yang tak terduga muncul melalu “Sidekick”, komposisi folk rock tergabung pada track ini. “Valium” menjadi track penutup yang sangat emosional.

Secara keseluruhan, mendengarkan debut album Wonder ini, tidak akan mengalami kesulitan yang berarti, terlebih pada beberapa musik dan lirik yang bisa dinikmati disaat mentari terbit pagi hari, saat santai atau bahkan disaat jatuh cinta, dan Lisa Mitchel berhasil menggabungkan kesemua komposisi musik dan lirik tersebut ke dalam debut albumnya ini. Meski jalur musiknya berbeda dengan penyanyi seusianya kebanyakan, Wonder dapat menjadi alternatif di tengah gempuran musik r’n’b, hip hop hingga eletro. Buat yang suka sama Feist hingga Regina Spektor, Wonder is highly recommended.
(Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributors)

Lyrics:
1. “Oh What a Beautiful Morning” 0:46
2. “Neopolitan Dreams” 3:14
3. “So Jealous” 3:48
4. “Coin Laundry” 3:12
5. “Clean White Love” 3:48
6. “Pirouette” 5:06
7. “Love Letter” 4:04
8. “Oh! Hark!” 4:32
9. “Red Wine Lips” 3:25
10. “Sidekick” 4:07
11. “Stevie” 4:54
12. “Animals” 3:42
13. “Valium” 4:00

Related posts

Leave a Reply