Trending News

Blog Post

Album of The Day: VA – The Back Up Plan Soundtrack
Album of The Day

Album of The Day: VA – The Back Up Plan Soundtrack 

PhotobucketJennifer Lopez dan Alex O’Loughlin terlibat dalam sebuah komedi romantis yang berjudul The Back Up Plan. Film arahan sutradara Alan Poul ini mulai menjamah layar lebar di 23 April lalu. Album soundtracknya yang berisi 13 lagu ini juga sudah dilempar ke pasaran sejak akhir Maret lalu. Tema cinta pun dominan di album ini. Contohnya adalah ‘What Is Love’ yang menjadi single andalan di album ini oleh Jennifer Lopez sendiri. Hook-nya cukup catchy, bisa jadi senjata ampuh lagu ini untuk mudah diingat. Keceriaan reggae bisa dinikmati di lagu ‘Say Hey (I Love You)’ miliknya Michael Franti & Spearhead featuring Cherine Anderson. Goyangan yang bisa kamu buat selagi mendengarkan lagu ini pasti seru.

Asyiknya lagi album ini adalah kemunculan Colbie Caillat untuk lagu ‘Fallin’ For You’. Tidak dipungkiri, kualitas cinta yang dipaparkan lewat lagu ini ternyata mampu membuatnya ikutan dalam album tema film yang super seru ini. Salah satu ratu soundtrack, india.arie juga ikut serta dengan salah satu lagu dari album Testimony Vol.2-nya yaitu ‘A Beautiful Day’. I like how she can communicate with the listeners by her songs. Termasuk ini juga. Lagunya super catchy dan uplifting. Vokalis cewek asal UK VV Brown (pernah tampil barengan Pixie Lott di Young Rebels) yang musiknya mirip-mirip ama Amy Winehouse/Duffy menyumbangkan lagu ‘Bottles’ dari album debutnya Travelling Like The Light. Cukup memberi warna dalam album ini. Ada juga lagu-lagu lawas yang dikumpulkan ke dalam lagu ini. Seperti lagu tahun 2004 milik rapper asal Kanada k-os ‘Crabbuckit’ dan lagu tahun 2008 milik Moby yang berjudul ‘Disco Lies’. Keduanya adalah representatif ‘goyang’.

Ingat Jessica Jarrell? Cewek ini adalah penyanyi R&B pendatang baru yang sempat ikut sumbang suara untuk album My World 2.0 milik Justin Bieber. Yess, cewek ini akan memiliki proyek solonya dimulai dengan ‘Almost Love’ 27 April ini. Weits, tapi bukan lagu itu yang masuk dalam album tema The Back Up Plan ini. Tapi adalah sebuah lagu berjudul ‘Key To My Heart’. Tebak berapa usia Jess? Ternyata dia baru berusia 15 tahun. Meskipun vokalnya tidak sekuat JoJo, tapi Jess bisa jadi mampu berdiri tegak setegak penyanyi R&B remaja lainnya suatu hari nanti. Dan bagian memperkenalkan artis baru seperti inilah yang sangat aku nikmati dari sebuah album kompilasi soundtrack.

Raney Shockne f/Barbara Perry tampil dengan 2 lagu, salah satunya adalah klasik ‘What A Wonderful World’. Mereka jelas memberikan corak yang berbeda untuk lagu sepanjang masa itu. Ada satu remix yang seru, judulnya ‘Let’s Finish (Sinden Remix)’. Jangan mengira bahwa sinden remix disini akan terdengar sangat Sunda. Salah. Kudu (penampilnya) benar-benar memberikan satu lagu lagi untuk kita nikmati di atas lantai dansa. Scoring dari Stephen Trask ‘Daydream (Titles Theme From The Back Up Plan)’ adalah pelengkap yang sempurna dalam pengalaman soundtrack ini. Worth trying pokoknya.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “What Is Love?” – Jennifer Lopez
2. “Say Hey (I Love You)” – Michael Franti & Speerhead
3. “Fallin’ For You” – Colbie Caillat
4. “Disco Lies” – Moby
5. “A Beautiful Day” – Indie.Arie
6. “Key To My Heart” – Jessica Jarrell
7. “Crabbuckit” – K-os
8. “Bottles”-VV Brown
9. “You Me & The Bourgeoisie”
10. “Let’s Finish (Sinden Remix)” – Kudu
11. “Day Dream” -Title Theme From The Back-up Plan” – Stephen Trask
12. “She Drives Me Crazy” – Raney Shockne f/Barbara Perry
13. “What A Wonderful World” – Raney Shockne f/Barbara Perry

Related posts

Leave a Reply