Trending News

Blog Post

Album of The Day: You Me At Six – Hold Me Down
Album of The Day

Album of The Day: You Me At Six – Hold Me Down 

PhotobucketPertama mendengarkan band You Me At Six ini, ada image gabungan antara Fall Out Boy dan Panic! At The Disco yang sempat terlintas. Beberapa tarikan vokal Josh Franceschi, sang vokalis terdengar sangat mirip dengan suara frontman kedua band pop-punk tersebut. Setelah lama kelamaan, barulah kita bisa menyadari perbedaan vokal mereka.
Satu yang paling dominan dari album ini adalah suara permainan gitar dari Chris Miller yang sangat mendominasi di hampir keseluruhan track. Dengarkan saja pada track “The Consequence” yang didapuk sebagai track dan juga single pertama dari album ini. Kita akan disambut dengan intro suara sirene polisi yang kemudian berlanjut dengan sebuah track yang sangat up tempo. Great! Rasanya membuat kita semakin penasaran mendengarkan keseluruhan album.

Apa yang bisa ditebak dari judul track “Playing The Blame Game”, “Safer To Hate Her”, “Stay With Me” dan “There’s No Such Thing As Accident Infidelity”? Semuanya memakai line up dari berakhirnya sebuah hubungan. Beberapa track ini semakin jelas menegaskan bahwa memang track ini ditulis dari pengalaman cinta sang vokalis. Satu yang patut dibanggakan adalah kemampuan skill menulis lirik mereka yang semakin cerdas dan memikat sejak album Take Off Your Colours dirilis di tahun 2008 yang lalu.

Dalam album ini mereka bekerja sama kembali Matty O’Grady dan John Mitchell yang bertindak sebagai produser mereka dari album pertama. Proses mixingnya dikerjakan oleh Bob Ludwig yang telah dikenal biasa bekerja sama dengan Pearl Jam, Radiohead, dan The Rolling Stones. Masih merugikan kualitasnya? Cukup singkat ternyata waktu yang dibutuhkan oleh band You At Me Six untuk menyelesaikan album ini. Tempo 7 minggu sudah dirasa cukup untuk menghasilkan 12 track di dalam album Hold Me Down.

Mungkin anda akan mengalami sedikit kebosanan ketika masuk ke track keenam, “Take Your Breath Away”. Menyangka bahwa keseluruhan album akan dipenuhi oleh track up tempo dan beberapa tarikan vokal yang berteriak. Hohoho, anda salah. Silahkan simak “Liquid Confidence” yang awalnya bernuansa sangat akustik. Barulah pada pertengahan track kita akan menyimak kekuatan dari track ini. I’m better than you! Lirik apalagi yang bisa menyamai kepedeeannya? Ouch! That’s hurts, baby! Track ini dipilih menjadi single ketiga yang dirilis pada bulan april yang lalu.

Suasana yang cooling down dan lumayan mellow (untuk ukuran band ini) bisa pula didengarkan melalui track “Fireworks” yang dipilih menjadi track penutup. Sebuah balada sendu yang dimulai dengan nuansa akustik. Pelan-pelan suara drum mengantarkan suara Franceschi yang sangat sendu bercerita mengenai bagaimana hanya dia yang mengerti isi kepalanya dan orang lain mungkin tidak akan pernah mengerti. Sebuah track penutup yang sangat menyayat hati.
Overall album ini merupakan salah satu album yang layak dikoleksi. Apalagi buat yang menyenangi genre pop-punk, pop-rock, dan saudara-saudaranya. Kenapa? Anda akan menyadari bahwa sound dan totalitas serta kreativitas dari You At Me Six ini tidak menjadikan mereka sebagai follower atau copycat dari band-band yang mengusung genre serupa. Anda akan menemukan originalitas. Cheers!
(iQko / CreativeDisc Contributors)

Official Website You Me At Six

Track List:
1. “The Consequence” (featuring Sean Smith of The Blackout) — 4:27
2. “Underdog” — 2:23
3. “Playing the Blame Game” — 3:06
4. “Stay with Me” — 3:15
5. “Safer to Hate Her” — 3:18
6. “Take Your Breath Away” — 3:03
7. “Liquid Confidence” — 3:12
8. “Hard to Swallow” — 3:25
9. “Contagious Chemistry” — 3:30
10. “There’s No Such Thing as Accidental Infidelity” (featuring Aled Phillips of Kids In Glass Houses) — 3:47
11. “Trophy Eyes” — 2:51
12. “Fireworks” — 4:20

Related posts

Leave a Reply