Trending News

Blog Post

Bieber Fever in Sydney!
Music News

Bieber Fever in Sydney! 

Photobucket
Dalam rangka mempromosikan albumnya ‘My Worlds’, Justin Bieber (JB) direncanakan akan datang ke Sydney untuk mengadakan public in store performance dan juga meet & greet untuk menandatangani album ‘My Worlds Australian Edition’ di daerah Blacktown pada hari Minggu, 25 April jam 3 p.m.. Sebagai gambaran Blacktown berada di luar kota dan apabila kita naik kereta membutuhkan waktu 45 menit – 1 jam. Berita tersebut tersiar 1 bulan sebelum JB dijadwalkan akan datang. Namun, 2 minggu sebelum hari yang sudah ditentukan, tersiar kanar lagi bahwa JB me-relocated performancenya dari Blacktown ke City tepatnya di Channel 7 pada hari Senin,26 April jam 7 pagi (hari senin tersebut adalah public holiday di Australia) karena alasan keamanan dan juga dorongan dari para fans yang mengeluh jarak Blacktown terlalu jauh. Direncanakan,JB akan melalukan performance didalam studio Channel 7 untuk acara Sunrise (sebuah acara talk show dan news di pagi hari yang sangat populer) dan fans bisa melihat dari kaca yang tembus pandang, serta sesi meet & greet akan tetap diadakan untuk waktu yang terbatas. Namun, lagi-lagi 1 minggu sebelum jadwal yang sudah ditentukan, tersiar kabar bahwa JB kembali me-relocated performancenya dari Studio Channel 7 ke Circular Quay pada hari Senin,26 April jam 6 pagi dan akan disiarkan langsung oleh Channel 7 melalui acara Sunrise, dengan alasan kapasitas yang lebih besar untuk menampung fans JB. Circular Quay ini masih tetap di daerah City dan jaraknya tidak terlalu jauh dengan Studio Channel 7. Serta,tersiar kabar bahwa JB akan membawakan 3 buah lagu secara acoustic termasuk hit singlenya ‘Baby’ dan sesi meet & greet tetap diadakan dalam waktu yang sangat terbatas.

Photobucket
Akhirnya, tibalah hari yang ditentukan dan sayapun tiba dilokasi pada pukul 2.30 pagi dengan harapan akan mendapat tempat di depan nantinya.Namun,sangat di luar dugaan,ternyata Circular Quay sudah menjadi lautan fans JB dan mereka ternyata banyak yang dari luar Sydney hanya untuk melihat performance JB serta mereka menginap langsung di Circular Quay dengan cara membuat tenda-tenda. Pada pukul 3.30 pagi pagar penghalang dibuka dan para fans JB langsung berlari berhamburan untuk memadati stage dimana JB akan perform pada nantinya. Karena perform dari JB masih cukup lama dan dari pukul 3.30 pagi para fans sudah berdiri di depan stage maka membuat beberapa fans JBpun pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit. Oleh karena situasi yang sudah mulai diluar kontrol, polisi meminta para fans untuk mundur dan tidak memadati stage terlebih dahulu karena performance dari JB masih sangat lama. Berkali-kali polisi meminta para fans untuk mundur namun hal itu tidak dihiraukan dan mereka tetap berdiri memadati stage. Akhirnya pada pukul 4.30 pagar penghalang kembali dipasang karena para fans yang datang jauh melebihi perkiraan sehingga kapasitas di sekeliling stage sudah tidak bisa menampung lagi sehingga para fans JB yang datang setelah pukul 4.30 hanya bisa melihat dari layar besar saja. Suasana sudah semakin memanas dan semakin banyak pula para fans yang harus dilarikan ke rumah sakit sehingga pihak penyelenggara memutuskan memberikan final warning kepada para fans JB untuk mundur dari stage dan apabila tidak dihiraukan maka performance dari JB akan dibatalkan. Namun, lagi-lagi tidak dihiraukan oleh para fans dan akhirnya pada pukul 5.30 pagi pihak penyelenggara memutuskan untuk membatalkan performance dari JB sesuai dengan instruksi dari pihak kepolisian dengan alasan keamanan. Namun, para fans masih tidak percaya dan tetap memadati stage hingga akhirnya stagepun kembali dibongkar dan para fanspun mulai panik karena tidak bisa menyaksikan penampilan JB.

Photobucket
Dengan dibatalkannya performance JB di Circular Quay serta tweet dari JB langsung yang mengatakan bahwa Ia tidak jadi perform atas larangan dari pihak kepolisian ternyata masih belum membuat para fans JB putus asa. Akhirnya, sebagian besar dari mereka memutuskan untuk melakukan long march ke Studio Channel 7 dengan harapan JB akan melakukan perform disana dan akhirnya kira-kira pada pukul 6.30 pagi halaman studio Channel 7 sudah penuh dengan para fans JB dan sempat membuat kemacetan di daerah City. Dengan banyaknya fans JB yang memadati halaman studio Channel 7 membuat pihak Channel 7 harus bernegosiasi dengan pihak kepolisian untuk tetap mendatangkan JB karena ditakutkan para fans akan tetap menunggu hingga siang atau bahkan malam hari dan akhirnya setelah negosiasi yang cukup alot pihak kepolisianpun memperbolehkan JB untuk menyanyikan 1 buah lagu. Tepat pada pukul 7.30 pagi JB akhirnya muncul di kaca Studio Channel 7 dan menyapa para penggemarnya dan langsung disambut dengan sangat meriah oleh para fans. Setelah melakukan Interview, JBpun langsung melakukan performance di dalam studio Channel 7 menyanyikan hit singlenya ‘Baby’ namun tidak secara acoustic dan dapat disaksikan melalui layar oleh para fans yang memadati halaman studio Channel 7. Setelah melakukan performance JB sempat meminta maaf karena tidak jadi melakukan public performance dan Ia langsung dikembalikan ke hotel. Namun, para fans yang sempat melihat JB keluar dari pintu belakang studio Channel 7 langsung berlari mengejar mobil yang dinaiki oleh JB namun JBpun akhirnya dapat lolos .Sebagian fans yang tidak tahu bahwa JB sudah kembali ke hotel melalui pintu belakang tetap memadati halaman studio Channel 7 hingga harus membuat pihak Channel 7 membuat pengumuman yang berbunyi “Justin Bieber has left this building. Please go home”.

“Bieber Fever is the most dangerous Fever in Australia Right Now”
Reported by William Supardi, Sydney, Australia.

Related posts

Leave a Reply