May Artist Highlight - Hadise

Oleh: welly - 05 May 2010

PhotobucketHadise, banyak yang belum tau siapa dia? Hadise adalah penyanyi asal Belgia yang mulai menuai sukses saat mengikuti lomba 'Idool', yaitu Pop Idol versi Belgia, di tahun 2003 silam. Percaya ga percaya, disini Hadise hanya berhasil nyampe di babak semifinal saja. Pemenang dari musim pertama ini adalah Peter Evrard yang juga ikutan World Idol. Beruntungnya Hadise adalah dirinya berhasil mendapatkan kontrak rekaman di akhir tahun 2004. Langsunglah Hadise merilis single pertamanya 'Sweat' yang menampilkan rap dari Raw Jaws. Untuk publik sekitaran Eropa, nama Hadise sudah cukup dikenal, tambahan lagi single-single dan album-album Hadise yang cukup mendapat tempat di chart. 'Stir Me Up', Milk Chocolate Girl', Bad Boy', 'A Good Kiss', hingga 'My Body'. Album "Sweat" dan "Hadise" menambah daftar kesuksesan cewek kelahiran 22 Oktober 1985 ini.

Tapi yang lebih membuka mata dunia akan keberadaan seorang Hadise adalah 'Dum Tek Tek' yang di tahun 2009 lalu berlaga di ajang Eurovision Song Contest. Lagu ini mewakili negara Turki. Why Turkey? Jawabannya adalah karena Hadise memiliki darah Turki dan Hadise juga sangat terkenal di negara tersebut, sejak album debutnya berhasil meraih gelar Golden Butterfly Award di ajang The Music Factory tahun 2005. Dan semangat serupa yang membawa Hadise hadir di hadapan kita saat ini sebagai New Artist Highlight edisi Mei 2010. 'Dum Tek Tek' yang berasal dari album ke-3 nya "Fast Life" ini di rilis di Indonesia dengan judul album "Hadise" yang merupakan album pertama Hadise yang rilis secara internasional di tahun 2010 ini dan patut mendapat perhatian, karena selain excitement atas musik padang pasir yang ditawarkannya, masih banyak kejutan yang bisa kita dengarkan lewat album tersebut. Tanpa panjang lebar lagi, sambutlah Hadise Aç?kgöz alian Hadise sebagai New Artist Highlight di CreativeDisc.Com - Music Weblog edisi Mei ini. Dan tunggu berita selanjutnya, karena Hadise bakal datang ke Indonesia untuk mengadakan showcase di awal Bulan Juni mendatang!

Update News: Warner Music Indonesia sudah menyatakan kalo Hadise bakal mengadakan Showcase di Hard Rock Cafe, Jakarta tgl 5 Juni! Datang yah!

welly
More from Creative Disc