Album of The Day: Sabrina - I Love Acoustic Too

Oleh: welly - 02 Jun 2010

PhotobucketSebuah tembang dari Jason Mraz “I’m Yours” membuka sesi akustik kita bersama Sabrina. Gesekan biola dan suara lembut dari Sabrina membuka lagu ini. Jika versi aslinya Mraz membawakannya dengan sangat groovy di lagu ini dia membawakannya cukup tenang dan nyaman untuk didengar. Lagu dari Savage Garden “I Knew I Loved You” dibawakan dengan lembut dan tidak terlalu melenceng dari lagu aslinya. Petikan gitar membuka hits John Mayer “Your Body Is A Wonderland”, lagunya sendiri enak sama seperti lagu aslinya. Di “Bad Day”nya Daniel Powter lagu ini berbeda dengan versi aslinya yang menguatkan unsur piano di lagu ini hanya ada musik yang down-beat dan petikan gitar yang manis dari dia. Cover song yang lumayan. Lalu cover hit Lady Gaga “Poker Face” adalah cover song yang istimewa diantara album ini. Saya sudah banyak mendengar cover dan versi akustik dari lagu ini dan ini adalah salah satu yang terbaik. Lagu yang temanya sendiri cukup nakal dibawakan tenang dan lancar oleh dia. Di bagian reffnya dibubuhi musik yang sedikit upbeat dan enak.

”Bleeding Love” Leona Lewis dibawa lebih upbeat oleh dia, kesan mellow dari versi aslinya tertutupi. ”Apologize”, makin menambah hangat dan sendu suasana di album ini. Di lagu ini ada gesekan biola yang makin menambah miris suasana lagu ini. ”Because Of You” mengulang kembali cover version ala Ken Hirai namun di lagu ini soundnya lebih rame. ”Take A Bow” juga lumayan. ”Stick With You” dibawakan oleh dia lebih lambat. ”Insomnia”nya Craig David memang single yang bernuansa dance tapi di sini dia membawakannya dengan tempo yang lebih lambat sehingga nuansa lagunya dapet.

Jika The Killers “Mr.Brightside” maka Sabrina adalah “Ms.Brightside”. Jika lagu aslinya bertempo cepat dan keras maka di lagu ini dia membawakannya secara lambat, pelan, smooth dan lembut. Suara dia di sini mirip Zee Avi. ”Everything You Want” dari Vertical Horizon juga dibawakan cukup ciamik dan lumayan untuk dicoba. Snow Patrol hit “Chasing Cars” dibawakan hampir sama seperti yang aslinya namun di bagian ending lagu ini tidak disisipi oleh bumbu rock namun akustik yang dibawakan oleh Sabrina. Cukup bisa menghangatkan hati dan cocok didengarkan bersama pacar sambil berdua. Saya sangat suka dia membawakan kembali “How To Save A Life” seolah ada sesuatu kenyamanan sendiri mendengar lagu ini. Lagu “Iris” juga dibawakan sangat baik oleh dia, seolah mengulang kembali versi aslinya namun dengan orientasi akustik yang lebih banyak.”Wherever You Will Go” dari The Calling dibawakan dengan gaya minimalis.

Dan penutupnya adalah “Ordinary People” dari John Legend dan dibawakan dengan sangat apik dan baik oleh dia. Good closing. Yap,penyanyi asal Filipina ini membawakan sesuatu yang nice dan ekletik dalam sesi akustiknya kali ini.Suara dia yang loveable membuat daya tarik album ini makin bertambah. Mendengarkan isi dari album ini kita bagaikan berada di sebuah kafe dan melihat performance Sabrina sambil menikmati hangatnya minuman yang disajikan. Nice album!

(Luthfi / CreativeDisc Contributors)

Track List:

01. I'm Yours

02. I Knew I Love You

03. Your Body Is A Wonderland

04. Bad Day

05. Poker Face

06. Bleeding Love

07. Apologize

08. Because Of You

09. Take A Bow

10. Stickwitu

11. Insomnia

12. Ms. Brightside

13. Everything You Want

14. Crashing Cars

15. How To Save A Life

16. Iris

17. Wherever You Will Go

18. Ordinary People

Album ini sudah direlease di Indonesia oleh Universal Music

welly
More from Creative Disc