Trending News

Blog Post

Press Release: Hadise Live in Indonesia
Music News

Press Release: Hadise Live in Indonesia 

Photobucket

Hadise!
Tak banyak penyanyi berdarah Turki yang berhasil mengembangkan karir musiknya di dunia internasional. Dari jumlah yang sedikit ini, nama Hadise muncul ke permukaan baru-baru ini. Hit single-nya, ‘Dum Tek Tek’, yang merupakan single pertama dari album ‘Fast Life’, berhasil mencuri perhatian pecinta musik internasional; terbukti saat videonya saat membawakan lagu ini telah dilihat sebanyak 6 juta kali di YouTube. Lagu ini pula yang mengantar Hadise mendapat tempat keempat di ajang Eurovision Song Contest pada 2009, mewakili Turki.

Walau namanya baru terdengar, namun Hadise bukanlah sosok pendatang baru di dunia musik. Ia telah menyanyi secara profesional sejak berumur 17 tahun, berbarengan dengan aktivitasnya menyelesaikan pendidikan Ekonomi. Sampai saat ini, ia telah merilis tiga album, yang terakhir adalah ‘Fast Life’ (2009) dengan single pertama ‘Dum Tek Tek’. Single ini ditulis oleh Hadise, Stefaan Fernande, seorang penulis lagu ternama asal Belgia, dan Sinan Akçil, seorang komposer/produser asal Turki. Untuk album berisikan 12 lagu ini, Hadise juga menggandeng Yves Jongen, yang telah memproduseri album-albumnya terdahulu.

Untuk musiknya, Hadise memilih musik R&B yang sangat ia gemari. Namun tidak sekedar meniru musik R&B yang banyak beredar. Hadise menambahkan beat musik khas Turki dalam musiknya, sehingga musi R&B-nya terdengar unik dan memberi kesan seksi. “Saya mencoba menciptakan musik saya sendiri, dan hasilnya merupakan perpaduan unik antara pengaruh oriental dan Barat. Namun yang penting, musik saya harus bisa membuat pendengarnya bergoyang. Ini pengaruh dari darah Turki saya. Saya senang sekali melihat orang bergoyang mendengar musik saya, terutama saat saya sedang tampil” ungkapnya.

Bagi penyanyi yang telah mengoleksi sejumlah penghargaan musik ini, di antaranya adalah Best Female Artist dan Best Turkish Artist di Balkan Music Awards 2010 juga nominasi Best Turkish Act di MTV Europe Music Awards 2008, lirik juga merupakan bagian yang penting dalam lagu-lagu yang dibawakannya. Apalagi, menurutnya, masyarakat Turki sangat sensitif terhadap bahasa. Bagi Hadise, sangat penting bahwa lirik-lirik lagunya jujur dan dapat menyentuh orang-orang yang mendengarkan lagunya.

Walau sejak kecil menetap di kota Mol, Belgia, namun darah Turki yang mengalir dalam dirinya membawa pengaruh besar dalam hidupnya. Ia sangat bangga pada Turki, yang menurutnya merupakan negara yang modern, terbuka dengan perubahan, dan kehidupan masyarakatnya dipenuhi dengan paduan antara budaya tradisional dan modern. “Saya sangat menyukai jika ada ajakan untuk tampil di Turki, karena penontonnya seperti menularkan energi ke saya. Rasanya seperti sedang berpesta!”

Saat ini, Hadise tengah mempromosikan single ‘Dum Tek Tek’ dan album ‘Fast Life’ ke berbagai tempat di penjuru dunia, mulai dari negara-negara di Eropa, ke Amerika Serikat, sampai ke Indonesia. Selama di Jakarta, Hadise akan menjalani berbagai aktivitas promosi dan juga tampil di berbagai acara musik, di antaranya konferensi pers pada 4 Juni, showcase di Hard Rock Cafe, Jakarta, pada 5 Juni dan tampil di acara MTV Exit pada 6 Juni.

www.hadisemusic.com // www.myspace.com/hadiseacikgoz

Related posts

Leave a Reply