Trending News

Blog Post

Album of The Month: Taio Cruz – Rokstarr
Album of The Day

Album of The Month: Taio Cruz – Rokstarr 

Photobucket‘Dynamite’ membuka album Taio Cruz yang berjudul “Rokstarr” dengan semangat yang membuncah. Nah, pengakuannya dalam lirik “I came to dance, I hit the floor, cause that’s my plans” memang tokcer. Buktinya, lagu dengan kekuatan house music yang terpengaruh pada sound R&B ini adalah pembuka yang dahsyat dan selanjutnya mencirikan keadaan album seutuhnya, yaitu hook, sythn, dan non-stop electro pop. Contoh lain ya ‘Break Your Heart’. Lagu juara di Inggris dan Amerika ini memang tiada cela. Pengulangan judul di lagunya membuat kita terhipnotis untuk ikutan nyanyi bareng dan rap dari Ludacris pun membuat lagunya menjadi lebih fresh dari sebelumnya. Tak kalah segar juga kehadiran Ke$ha di lagu ‘Dirty Picture’. Kita nyaris disuguhi formula yang sama. Judul yang dinyanyikan secara berulang-ulang dalam masing-masing lagu adalah benang merahnya. Khusus untuk ‘Dirty Picture’, nyanyian menirukan suara kamera “snap” atau “klick kick, snap” juga daya tariknya.

Sebelumnya, lagu ‘Take Me Back’ adalah track yang dibawakan bersama Tinchy Stryder. Tapi untuk albumnya sendiri, Taio mengubah bagian rap Tinchy menjadi verse yang dinyanyikan secara cepat, tapi masih belum bisa disebut nge-rap. 4 lagu pertama dalam album ini memang tiada henti membuat kita goyang. Karena musiknya memang menghentak. Kalau mau istirahat dari musik yang menghentak, dengarkan lagu selanjutnya. ‘I’ll Never Love Again’. Tempo yang lebih pelan juga membuktikan kalau Taio bisa menyanyi ballad. Tapi lagi-lagi di bagian chorus liriknya adalah judulnya yang diulang-ulangi. Yang aku senangi lagai adalah mid-tempo ‘I Can Be’ yang merupakan single dari album Taio sebelumnya “Departure”. Lagu ini kaya rasa karena paduan strings section dengan synthesized instruments. Tau apa yang aku pikirkan? 2 lagu ini setara enaknya dengan lagu-lagu ballad a la Shayne Ward. Berhenti relaks, karena berikutnya adalah dance dance dan dance lagi. ‘No Other One’, ‘Come On Girl’, dan ‘Higher’. Kepiawaian Taio dalam meramu musik dance jempolan!

‘Falling In Love’ adalah bukti lain kalau Taio memang multi talented. Nulis lagu plus memproduserinya, nyanyi jago bahkan hampir nge-rap, tambahan lagi adalah racikannya karya warna musik. Di lagu ‘Falling In Love’ inilah, kamu bisa mendengarkan pengaruh musik rock. Bebunyian drum dan gitar elektriknya brilian. Membuat beda. Dan yang beda lagi ada di lagu ‘Feel Again’. Yang ini punya gitar akustik dan piano sebagai pembedanya. Bagiku Taio Cruz berhasil dalam menghasilkan keberagaman musik dalam satu paket dengan penonjolan dance. “Rokstarr” adalah media untuk bersenang-senang secara pol-polan!
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Dynamite” – 3:24
2. “Break Your Heart” (featuring Ludacris) – 3:06
3. “Dirty Picture” (featuring Kesha) – 3:40
4. “Take Me Back” (Taio Cruz solo) – 3:12
5. “I’ll Never Love Again” – 3:50
6. “I Can Be” – 3:47
7. “No Other One” – 3:37
8. “Come On Girl” (featuring Luciana) – 3:33
9. “Falling In Love” – 3:32
10. “Higher” – 3:10
11. “Feel Again” (Bonus Track) – 3:39
12. “Dirty Picture” (featuring Kesha & Fabolous)(iTunes Bonus Track) – 3:40
13. “Break Your Heart” (Mixin Marc & Tony Svejda Remix) (featuring Ludacris)

Related posts

Leave a Reply