Trending News

Blog Post

Time Tunnel: Don Phillip
Time Tunnel

Time Tunnel: Don Phillip 

PhotobucketEra musik pop 90’an menawarkan banyak penampil, mulai dari solois hingga grup vokal. Dan dalam ombak pop itu, sangat disayangkan banyak yang harus tersapu hingga hanya bisa muncul satu kali saja. Contohnya ya yang satu ini, Don Philip. Lahir dan besar di Miami, ternyata Don menyadari bahwa dirinya punya bakat besar di dunia tarik suara sejak usianya 3 tahun. Don kecil yang aktif pergi ke gereja bareng sang ibu, terbiasa dengan bernyanyi karena kebiasaan mama menyanyi untuknya. Salah satunya adalah lagu Stevie Wonder yang berjudul ‘You Are The Sunshine Of My Life’. Setelahnya, Don ingin lebih dari itu. Maka pada waktu SMA, Don bersama 2 teman cowok di sekolahnya membentuk sebuah grup vokal yang ikutan lomba nyanyi dari sekolah ke sekolah di Miami. “We’d win every time, even though it wasn’t even our school! The other kids would get pretty mad!” Selain itu, Don juga mengikuti seluruh kegiatan yang dianggap bisa mengasah kemampuan vokalnya sekaligus membantu supaya namanya lebih terkenal. “I did singing telegrams, I sang at funerals, and I sang to kids at parties in a Barney outfit. People would be so shocked when I sang. They’d say, `you should be with a record label with that voice!'”.

Nah, berangkat dari situ, Don pindah ke Philadelphia di usianya yang ke-16 untuk menjadi penyanyi profesional di klub sekaligus rekaman demo. Ini dilakoninya selama setahun hingga akhirnya kembali ke Miami. Di kampung halamannya itu dia enggak diam saja. Justru semakin eksis dengan menjadi penampil pembuka untuk Peaubo Bryson dan Taylor Dayne sampai selanjutnya menjadi penyanyi latar untuk Gloria Estefan. Cukup mengesankan memang, tapi Don rasa itu belum cukup. Dia ingin dikenal sebagai menu utama. Hijrahlah dirinya ke New York untuk mengadu nasib di depan produser yang menangani ‘NSync kala itu. Disini, Don digelandang untuk audisi di depan bos-nya Jive Records. Dan lagu yang dipilihnya untuk memenangkan sebuah kontrak rekaman adalah ‘His Eyes On The Sparrow’. Hasilnya? “They were so floored, they told me to come back the next day and they would sign me. I went back, and they did just that!” Dimulailah perjalan Don di industri rekaman.

Penampilan pertama Don dalam dunia rekaman adalah di tahun 1999 saat menjadi vokalis tamu untuk album perdana Britney Spears yang berjudul “Baby One More Time”. Di album ini, Don berduet dengan Brit membawakan sebuah lagu tentang cinta yang abadi, ‘I Will Still Love You’. Kemudian, di tanggal 22 Agustus 2000, album perdananya dirilis. Diberi judul namanya sendiri, ‘Don Philip’ berisi 13 lagu pop. Lennat Mak dalam ulasannya untuk mtvasia.com menulis bahwa album ini berisi lagu-lagu happy dan catchy. Single pertamanya adalah ‘You Make Me Love You…More’, satu lagu pop up tempo yang setara dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh Backstreet Boys maupun ‘NSync. Bahkan Brian Littrell dari BSB juga ikutan nimbrung menulis sebuah lagu berjudul ‘How Did I Ever’. Selain itu, Richard Marx juga menulis lagu ballad yang super romantis, ‘Tenderly’. Penampilan vokal Don di lagu ini jempolan, khususnya di bagian bridge.

PhotobucketSingle lain di album ini adalah ‘Sugar’ yang juga dimasukkan ke dalam album soundtrack “Drive Me Crazy” yang diperankan oleh Melissa Joan Hart dan Adrian Grenier. Semakin mengesankan memang, tapi sayangnya tidak bisa lebih dari itu. Berhasil memiliki sebuah album dan hilang ditelan waktu. Tapi di dalam ucapan terima kasihnya, Don menyempatkan diri untuk berterima kasih kepada Backstreet Boys, ‘NSynce, dan Britney Spears karena telah membangkitkan gairah musik pop.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al