Trending News

Blog Post

15 CD Kenny G “Heart and Soul” Quiz!
Quiz

15 CD Kenny G “Heart and Soul” Quiz! 

PhotobucketLahir di Seattle, Washington, 54 tahun lalu, Kenneth Bruce Gorelick atau yang lebih dikenal dengan nama Kenny G tidak butuh banyak perkenalan. Orang-orang mengenalnya selain sebagai musisi jazz yang sangat piawai memainkan saxophone, juga sebagai pria dengan tampilan rambut keriring panjang. Mimpi untuk bermain musik sudah dimulainya dari sejak usia 10 tahun, dimana pada masa itu dia belajar untuk meniup terompet dari seorang musisi lokal Seattle, Gerald Pfister. Kemampuan ini diasah dengan mengambil less private saxophone dan klarinet. Pijakan pertamanya untuk tampil sebagai musisi adalah di tahun 1973 saat dirinya gabung dalam Love Unlimited Orchestra yang diketuai oleh Barry White. Dan karirnya sebagai recording artist dimulai saat Clive Davis mendengar permainan musiknya membawakan lagu ABBA yang berjudul ‘Dancing Queen’. Bergabunglah Kenny G dalam keluarga besar Arista Records di tahun 1982 yang langsung mengedarkan debut album “Kenny G” yang bersertifikat emas. Album demi album dikeluarkan oleh Kenny G bersama Arista hingga sukses “Duotones” di tahun 1986. Album terbaik yang pernah ia hasilkan adalah “Breathless” di tahun 1992 yang berhasil mencetak 12 kali platinum. Kerja bareng Arista ini bertahan hingga tahun 2006, karena berikutnya Kenny G bersama Concord Record melanjutkan perjalanan karir sebagai recording artist.

Di tahun 2010 ini Kenny G hadir dengan 12 lagu yang dikemas dalam album “Heart and Soul”. Dibantu oleh produser Walter Afanasieff, melodi indah dalam album ini bisa kita nikmati secara pol lagu demi lagu. Termasuk single pertamanya yang menampilkan vokal dari Robin Thicke, ‘Fall Again’. Dengan kehadiran album ini, Kenny G mencatat 13 album studio, 5 holiday albums, 2 live albums, 8 album kompilasi dan 1 album ini. Dengan angka penjualan lebih dari 75 juta album di seluruh dunia, Kenny G adalah musisi instrumental yang angka penjualan terbaik masa kini. Penghargaan musik terbesar juga pernah ia raih. Menang di kategori Best Instrumental Somposition untuk lagu ‘Forever In Love’ di ajang Grammy Awards. Di tahun 1997, Kenny G juga dianugerahi Guinnes Book Of World Records untuk permainan saxophone-nya. Not terpanjang yang pernah dicetak dari permainan saxophone. Bekerjasama dengan nama-nama besar di industri musik, seperi Andrea Bocelli, Whitney Houston, Celine Dion, Michael Bolton, Peabo Bryson, Aretha Franklin. Atas itu semua, Kenny G dan “Heat and Soul” adalah pilihan Artist Highlight untuk Agustus ini.
Baca Review albumnya disini

Pengen ngedapatin CD Kenny G “Heart and Soul” ini? Caranya, email ke creativedisc@gmail.com dgn subject CD kennyg, yg isinya:

1. Nama, Umur, Alamat Lengkap berikut No. Telp.
2. Siapa yang menjadi ‘Heart and Soul’ kamu?

Cuma 2 pertanyaan yang mudah dan tinggal kamu email jawabannya ke kita, paling lambat tgl 31 Agustus 10 pk. 24.00. Nanti kita akan pilih 15 pemenang yg beruntung!

Special Thanks to Eja, Pondra & Universal Music Indonesia!

Related posts

Leave a Reply