Trending News

Blog Post

Album of The Day: Rooney – Eureka
Album of The Day

Album of The Day: Rooney – Eureka 

PhotobucketRooney, band asal Los Angeles ini kembali dengan karya penuh ketiga mereka dengan bantuan label independen setelah memutuskan mengakhiri kontraknya dengan Geffen Records. Band yang beranggotakan lima orang ini harus kehilangan pemain basnya, Matt Winter.Namun mereka masih melibatkan Matt dalam album ini. Apakah Rooney menemukan ide baru dalam pengerjaan album ini.

Eureka dibuka oleh “Holdin’ On” yang mencoba menghidupkan britpop. Lalu ada “I Can’t Get Enough” disambung dengan “Only Friend”, dibuka dengan dentingan piano, musik ala The Beatles menjadi benang merah lagu ini. “Into The Blue”, bermain di ranah ballad, cengkok vokalnya di beberapa bagian mirip dengan Liam Gallagher dari Oasis. Semangat powerpop dibawa di “All Or Nothing”, saya merasa ada pengulangan ditrack ini dan mirip dengan “Holdin’ On”. Lagu ini dipoles dengan bunyi synth. Lirik yang repetitif pada akhir track cukup menyenangkan. “The Hunch”,mempunyai groove sendiri dan bermain di era rock 60’an. Ada tambahan suara terompet disini. “I Don’t Wanna Lose You” dibawakan dengan santai dan warm. Track mid-tempo ini catchy dan ear-friendly. “Stars And Stripes”, bermain lincah dan bergaya. Di akhir lagu diselipkan permainan instrumentalia yang cukup bluesy. “Go On”, merdu dan sayang untuk dilewatkan. Sedikit folky di track ini.Petikan gitar akustiknya boleh disimak. Di “You’re What I’m Looking For” kita dimanjakan dengan sound dan lagu yang mudah dicerna dibarengi dengan nuansa pop rock 90’an. “Not In My House”, merupakan track powerful yang diiringi betotan bas yang mantap, gitar yang cukup distortif dengan vokal yang berecho. Tapi sayangnya tema yang dibawakan lagu ini terlalu cheesy. “Don’t Look At Me”, didaulat menjadi penutup. Sound yang gloomy di awal lagu ternyata sedikit menipu karena setelahnya nuansa riang dimunculkan. Upbeat dan sedikit kompleks lagunya karena berpindah-berpindah nuansa musiknya dengan cepat. A good closing.

Di album ketiganya mereka, tak ada sesuatu yang spesial di album ini. Sound dan nuansa laguya benar-benar mengikuti band-band yang menjadi influence mereka. Malah ada pengulangan di beberapa bagian. Positifnya, album ini menawarkan musik yang catchy dan ear-friendly sehingga album ini mengalir dan tidak terlalu sulit dicerna oleh pendengar awam.
Official Websitenya
(Luthfi / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. Holdin’ On – 4:07
2. I Can’t Get Enough – 3:06
3. Only Friend – 3:51
4. Into the Blue – 3:33
5. All or Nothing – 3:55
6. The Hunch – 2:30
7. I Don’t Wanna Lose You – 3:10
8. Stars and Stripes – 4:00
9. Go On – 3:20
10. You’re What I’m Looking For – 3:37
11. Not in My House – 3:29
12. Don’t Look at Me – 3:59
13. Pity (Deluxe Bonus Track) – 3:26
14. I Don’t Wanna Lose You (Acoustic) (Deluxe Bonus Track) – 3:14
15. Can’t Put Your Heart Around Everyone (Deluxe Bonus Track) – 3:14
16. Go On (Acoustic Version) – 3:40

Related posts

Leave a Reply