Trending News

Blog Post

Album of The Day: Sarah McLachlan – Laws of Illusion
Album of The Day

Album of The Day: Sarah McLachlan – Laws of Illusion 

PhotobucketLebih dari 2 dekade perjalanan karirnya dalam bermusik, Sarah McLachlan merupkan seorang penyanyi multitalenta. Selain memiliki vokal yang khas, piawai dalam menciptakan lirik lagu, beberapa instrumen musik juga ia kuasai. Laws Of Illusion yang menjadi album ke-tujuh pasca album kompilasi pertamanya, Closer yang dirilis beberapa tahun silam seolah menjadi jawaban penantian para penggemarnya. Pierre Marchand yang selalu terlibat pada pembuatan album-album sebelumnya, masih setia menjadi produser andalan Sarah sampai saat ini. Kelebihan Sarah yang tidak pernah diragukan sampai saat ini, yakni kehandalannya dalam menciptakan lirik-lirik dan tema lagu dengan nuansa puitis. Sebagai contoh, mungkin pembaca masih akan terus ingat single “Angel” hingga “Adia” yang bisa dikatakan single “wajib” dari penyanyi kelahiran Kanada ini. Hampir keseluruhan track di album ini di tulis oleh Sarah.

Beberapa track yang disuguhkan, selain masih mengandalkan alunan musik folk-pop, lagu-lagu yang disajikan dengan nuansa ballad serta up-tempo menghiasi album ini. “Awakening” yang menjadi pembuka terdengar sangat gelap dan mimiliki nada midtempo pada menit pertamanya, berlanjut dengan petikan gitar elektrik, “Awakening” dibalut dengan sentuhan soft rock, sehingga beralih menjadi up-tempo menjadikan pembuka yang pas. “Illusion Of Bliss”, “Loving You Is Easy”, “Changes”, “Out Of Tune” serta “Heartbreak” merupakan beberapa buah track yang memiliki irama musik yang ceria dengan tipikal up-tempo. Untuk balladnya sendiri, “Forgiveness”, “Rivers of Love” dan “Bring on the Wonder” menjadi andalan, mendengarkannya terasa saya terbawa akan single “Angel” dan “Do What You Have To Do”.

Pada track lain, “Love Come” dibuat dalam dua versi, yakni “Love Come” (Piano Version) yang dibawakan dengan nuansa ballad yang lebih tenang dan kalem sebagai bonus, sedangkan pada versi standar, terdengar sedikit kompleks dengan irama folk namun tidak sulit untuk menikmati. “Don’t Give Up on Us” serta “U Want Me 2” merupakan kedua buah track yang terdapat pada album kompilasi Sarah, Closer. Jika pada “Don’t Give Up on Us” lebih menekankan untuk tetap bertahan pada sebuah hubungan, namun tidak dengan “U Want Me 2” dimana suasana kesedihan sangat mendominasi track ini.

Mendengarkan Laws Of Illusion, Sarah seolah mengajak kembali pendengarnya ke era album Surfacing. Meskipun pada beberapa lagunya juga sekilas mengingatkan pada beberapa track pada album Afterglow. Pastinya Laws Of Illusion dapat menjadi suatu pelepas kerinduan akan merdu dan tenangnya menikmati alunan vokal Sarah McLachlan ditambah balutan musik folk-pop serta lirik yang puitis dan pastinya serasa dibawa ke alam ilusi. Meski pada beberapa lagunya memang tedengar gelap, pastinya tidak sulit mencerna keseluruhan materi album yang berisi tentang cinta dan hubungan ini.
Official Websitenya
(Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Awakenings”
2. “Illusions of Bliss”
3. “Loving You Is Easy”
4. “Changes”
5. “Forgiveness”
6. “Rivers of Love”
7. “Love Come”
8. “Out of Tune”
9. “Heartbreak”
10. “Don’t Give Up on Us”
11. “U Want Me 2”
12. “Bring on the Wonder”
13. “Love Come” (Piano Version)

ps. CD ini sudah direlease di Indonesia oleh Sony Music!

Related posts

Leave a Reply