Trending News

Blog Post

Creative Disc 6th Anniversary in Makassar!
Music News

Creative Disc 6th Anniversary in Makassar! 

Part I (Selasa, 24 Agustus 2010)

Ada beberapa kabar mengejutkan dan menggembirakan datang menyapaku pekan ini. Salah satunya adalah mengenai radio yang telah mengajarkanku banyak hal katanya telah berpindah tangan. Sebuah radio berjaringan dari Jakarta akan masuk dan telah membeli frekuensinya.

Sedangkan satunya lagi adalah hari ini CreativeDisc telah berumur 6 tahun! Sebuah perjalanan yang tidak sebentar, penuh dengan cerita dan keharuan tersendiri. Bagi kami para kontributor dan tentu saja bagi para pengunjung dan pembaca setia CreativeDisc.

Apa yang akan kami lakukan di Makassar? Secara kami disini ada tiga orang kontributor, (saingan kami adalah Medan!) dan semuanya memiliki kesibukan tersendiri. Akhirnya niat untuk gathering di pending setelah lebaran dan kami memutuskan untuk interview radio saja. Di Prambors dan radio Madama.

Interview di radio Prambors hanya dihadiri oleh 2 orang kontri saja, iQko dan Muthia, soalnya Joe Ari sedang berada di Menado. Tapi itu tidak mengurangi semangat dan kemeriahan wawancara!

Dipandu oleh 2 orang Wadyabala, Bogel dan Clay, suasana berlangsung sedikit ricuh! Semuanya disebabkan temu kangen Muthe yang barus selesai KKN. Gelak tawa, dan saling menjahili selalu terdengar selama 1 jam sesi interview.

Ternyata malam ini kami kedatangan satu orang lagi! Tapi hanya via telpon, sang pemilik CreativeDisc diwawancarai. Pertanyaan mengenai apa itu CreativeDisc, awal mula terbentuknya, semuanya terangkum dalam 10 menit pembicaraan telepon Surabaya-Makassar.

Beberapa pendengar setia “Cowok Tulen” juga mendapat hadiah CD! Dengan ucapan selamat ulang tahun serta pertanyaan-pertanyaan untuk para kontri. Pertanyaan paling sulit yang kami temui adalah, “tolong eja bagaimana tulisan CreativeDisc”. 😀

Kemeriahannya berlanjut disaat sesi foto-foto setelah interview. Berbagai pose diambil dan canda tawa muncul lagi. Sayang ini masih hari kerja, padahal ada banyak hal yang ingin dibagi dan dibicarakan di radio Prambors Makassar!

Part II (Sabtu, 28 Agustus 2010)

Waktu menunjukkan pukul 19. 45 ketika macet menyergapku di beberapa titik di Kota Makassar. Sepertinya saya memilih waktu yang salah untuk meninggalkan rumah. Sedari tadi beberapa getaran terus bermunculan di handphone yang saya letakkan di saku celana. Sms dan beberapa panggilan masuk, semuanya tak kuhiraukan dulu. Saya harus berada di Radio Madama sebelum jam 20.00!

Inilah bentuk perayaan kami untuk ulang tahun CreativeDisc yang ke 6 kali ini. Tidak seperti tahun lalu, dimana kami bisa berkumpul untuk buka puasa bersama sambil diskusi ringan, kali ini kami hanya interview di radio. Niat untuk gathering sih maunya dilaksanakan setelah lebaran saja. Sekalian silaturahmi dengan para kontributor dan para pengunjung setia CreativeDisc yang berdomisili di Makassar.

Sesampai di Radio Madama, sudah ada Rizqy yang duluan tiba. Setelah bertukar kabar sejenak, kami pun bergegas naik ke lantai 3. Ke studio siaran Radio Madama. Untuk format acara dimana kami muncul sebagai bintang tamu (halah!) adalah Exit Permit. Acara terakhir di malam itu. Jadi selama sejam kami diberi waktu untuk ngobrol mengenai komunitas ataupun kelompok yang ada di Makassar. Dan kali ini kami berbicara tentang CreativeDisc!

Satu persatu semua undangan berdatangan. Acara sudah harus dimulai! Muthe, Jelita, Imran, Era, dan terakhir Joe Ari muncul untuk memeriahkan gathering ini. Malam itu kami di temani oleh 2 orang Dj Super, yaitu Dj Indra dan Dj Cipta. Dengan semua kegokilan mereka, kami merasa seperti teman lama. Suasana keakraban seketika muncul, walaupun beberapa dari kami baru bertemu pada hari itu. Tak ketinggalan pula hadir Patrick dan Mochdy sebegai produser acara, Iko sebagai Music Director Radio Madama. Pokoknya rame!

Suasana interview pun berlangsung seru, pertanyaan-pertanyaan handal terus diajukan oleh sang Dj Super. Mulai dari cerita awal pembuatan CreativeDisc, siapa pemiliknya, bagaimana pemilihan kontributor sampai kok bisa tulisannya naik di CreativeDisc.

Malam itu seperti biasa ritual bagi-bagi CD kami lakukan juga. Beberapa tamu undangan mendapatkan CD Mika, Craig David, Hannah Montana, dan masih banyak lagi. Sementara kami melakukan sesi interview ada beberapa telpon dan sms yang masuk, mengucapkan selamat ulang tahun. Harapan utama mereka? Dimenangkan di setiap quiz! Hahaha, semuanya berinteraksi dan mendapatkan hadiah CD lagi!

Satu hal yang menjadi catatan penting bagi kami adalah ketika berbincang dengan Iko, sang Music Director. Radio Madama sendiri sudah menjadi radio partner CreativeDisc sejak tahun 2007 dan kepedulian mereka terhadap lagu-lagu mancanegara sama besarnya. CreativeDisc diharapkan kedepannya bisa menjadi barometer lagu-lagu mancanegara di Indonesia.

Sebuah harapan yang sangat besar dititipkan tentu saja. Karena tim dari CD diharapkan bisa mengkompilasi sebuah chart yang dilihat dari seluruh radio, penjualan, dan aspek lainnya untuk membuat satu chart original. Yang menjadi acuan di luar negeri bahwa memang seperti inilah industry music mancanegara di Indonesia. Yah, semacam chart billboard lah! Tugas yang berat menanti kita teman!

Akhirnya malam terus beranjak tua, sesi potong kue dan bernyanyi bersama untuk ulang tahun ke enam CreativeDisc dilakukan. Dengan semua doa dan harapan diucapkan bahwa semoga semakin kedepan tim CreativeDisc bisa semakin solid, bisa semakin bagus dan bisa memuaskan semua pembaca dan pengunjung setia weblog music mancanegara tersebut. Cheers!

(iQko / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply