Trending News

Blog Post

Liputan 6 (Liputan Ulang Tahun ke-6 CreativeDisc)
Music News

Liputan 6 (Liputan Ulang Tahun ke-6 CreativeDisc) 

PhotobucketUlang tahunnya mengambil tempat di Lubuk Arai, jalan dr. Mansyur Medan, daerah USU lebih terkenalnya. Ini juga atas pertimbangan panitia dan saran dari tamu undangan. Pemikiran kita adalah ngambil tempat di tengah, enggak jauh kemana-mana, gampang akses, dan semua orang tau persis tempatnya. Hadirlah kita di meja 1 dan 2 berduduk lesehan. 4 di kiri, 4 di kanan. Posisi pas untuk main catur atau berbalas pantun! Ihihihi… Ini kali kedua diadakan di Medan dan juga kali kedua ultahan di Bulan Ramadhan. Hausnya poll banget!

Kita absen dulu yang hadir di perayaan hari ini. Panitia: 1. Ai Hasibuan 2. Haris. Tamu undangan: 3. Joe Ronald 4. Kokoh Azhari. Radio partner: 5. Hafiz 6. SInta Nyot2. Dan media: 7. Amir Syarif 8. Zizah on Fire. Ini yang bikin seru! Kita bisa ngobrol-ngobrol dengan topik musik dan radio, plus diliput sama media. Eits, eits, yang di Makassar janagn cemburu ya. Berhubung kita tidak punya akses untuk siaran, jadi kita pake cara media cetak. Biar tetap eksis! hihihi…

Jadi, apa aja yang kita obrolkan disana? Pertama, kita perihatin dengan kondisi penjualan fisik (CD) yang kalah dibanding ama barang-barang digital (mp3). Dampak global sih, karena banyak kejadian penutupan toko-toko musik, diakibatkan lesunya penjualan fisik CD tadi. Kedua, kenyataan tersebut di atas menurut MD-nya Visi FM, enggak ngaruh sih ke radio. Dan radio akan support terus segala bentuk promo yang bisa dilakukan untuk album-album internasional yang rilis di Indonesia. That’s good, I like it….

Kemudian, kita juga ngobrolin tentang ‘enak’ dan ‘enggak enak’-nya menjadi mainstream dan non-mainstream. Bahwa sebenarnya banyak musik non-mainstream yang meskipun enggak se-populer mainstream, tapi super asyik untuk didengarkan. Contoh yang dipaparkan yaitu: Arcade Fire. Kita juga sempat menyinggung tentang bagaimana para musisi mempertahankan eksistensi bermusik. Dengan gaya khasnya yang kemudian dibilang enggak berkembang (contoh: Taylor Swift – Mine) atau yang berani tampil beda tapi dinyatakan sungguh terlalu (Linkin Park – The Catalyst).

Banyak lagi hal-hal lain yang berkembang dari obrolan tersebut. Yang mengarah ke radio ataupun ulasan musiknya. Itulah nikmatnya berkumpul dengan orang-orang yang bisa berbagi cerita. Jadi, selain dapat nilai silaturrahmi, kita juga dapat pengetahuan dari apa yang kita shared. Maka dari itu, kita semua mau berterima kasih sebesar-besarnya kepada CreativeDisc yang membuat kita ngumpul. Terima kasih Welly (klo nyebut CreativeDisc, jadi kayak one man band. hihi) atas terselenggaranya lagi perayaan ulang tahun CD di Medan. Terima kasih…. Terima kasih…

PhotobucketOh iya, di perayaan kali ini kita juga sengaja mengadakan kueh ulang tahun dengan lilin angka 6 yang menambah maraknya suasana ultah. Mau tau apa lagi yang asyik dari angka 6? Ini dia!!
– Album perdana J.Lo make angka 6 lho. Judulnya “On The 6”
– The Pussycat Dolls pertama kali buat album rekaman juga dengan anggota 6 orang.
– Creed punya sebuah lagu yang bagian chorusnya make angka 6, “hold me now, I’m 6 feet from the edge and I’m thinking, maybe 6 feet, ain’t so far down…”
– Dua grup yang pake angka 6 di namanya. You Me At Six dan juga Sixpence None The Richer. Coba klo angka lain, You Me At Three, atau Twopence None The Richer. Ga enak didengar kan?! (maksa! hihi)
– Juara X Factor di Inggris sampe sekarang juga ada 6; Steve Brookstein, Shayne Ward, Leona Lewis, Leon Jackson, Alezandra Burke,
dan Joe MCElderry.
– Dua angka tanggal ultahnya CD kalau ditambahkan jadi 6. Ga percaya? 2+4 = 6. Tuch kan….

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Photobucket

Related posts

Leave a Reply