Trending News

Blog Post

Album of The Day: B.o.B – The Adventures Of Bobby Ray
Album of The Day

Album of The Day: B.o.B – The Adventures Of Bobby Ray 

Photobucket“Don’t Let Me Fall” membuka petualangan kita bersama B.o.B. Dentingan piano membuka lagu ini sebelum rapping yang pumping dan beat yang medium, chorusnya juga bagus, di ending lagu sound yang mengawang ditimbulkan. Next “Nothin’ On You” berkolaborasi bareng penyanyi baru Bruno Mars amat sangatlah catchy dan enak mulai dari segi beat, lirik dan musik. Vokal Bruno Mars yang ciamik mampu ngeblend dengan sentuhan hip hop ala B.o.B. Jadi wajar saja jika lagu ini bisa terus melekat di kuping dan menjadi jawara di US Billboard Hot 100. Great song!

“Past My Shades” barengan sama Lupe Fiasco lebih soulful dengan sedikit nuansa Kanye West menarik untuk didengar. Di “Airplane” yang dinyanyikan bareng pentolan Paramore Hayley Williams bernuansa ear catchy dan cukup bisa nyantol di telinga meskipun saya terganggu dengan suara Hayley yg menggunakan auto-tune tapi itu bisa tertutupi dengan lagu dan beat yang bersemangat. Lagu yang juga sudah mencapai posisi 10 besar di Amerika ini juga mengandung lirik yang bernuansa frustasi dan pengharapan,cukup potensial menjadi hits dan mengingatkan saya akan lagu “Chillin'”dari Wale. Kini dia berkolaborasi dengan T.I dan Playboy Tre di “Bet I” lagu yang bernuansa hip hop jaman sekarang dengan polesan khas T.I yang menambahkan beat elektronik dan cukup dancy meskipun terkesan standar. “Ghost In The Machine”, dia menunjukkan kemampuannya sebagai solois ya solois bukan seorang rapper.Lagu yang bernuansa R&B ini bisa dibilang cukup wow dan megah,suaranya sendiri bisa dibandingkan lah dengan penyanyi R&B papan atas lainnya. Lagu ini bernuansa mellow dan ballad. Formulasi ini juga pernah dipakai oleh Mr.Hudson. Track kolaborasi dengan Janelle Monáe “The Kids” juga ear catchy dengan sentuhan hand clapping. Vokal Janelle sendiri juga manis menambah enak suasana lagu.Selintas mirip dengan lagu “Young Forever” dari Jay-Z.Berkolaborasi dengan pentolan Weezer Rivers Cuomo di lagu “Magic”, sedikit aneh mendengarkan vokal Cuomo yang tiba-tiba menjadi “begitu”, apa jangan-jangan pengaruh album Raditude menjadi begini. Well,terlepas dari itu lagu yang upbeat dan ceria ini lumayan untuk didengar dengan beat synth yang menarik dan simple.

“Fame” berlirik sedikit sarkatis dengan musik yang lumayan.Petikan gitar dan tabuhan gendang membuka “Lovelier Than You” kembali menunjukkan kualitasnya sebagai penyanyi solo,no rapping in this song. Lagu ini juga sedikit ethnique dan bernuansa reggae di beberapa bagian. Di “5th Dimension” yang berkolaborasi dengan Ricco Barino sedikit mengulang track sebelumnya tapi lagunya sendiri cukup enak tapi terdengar standar. Dan yang terakhir ada “Airplane Part II” yang menambahkan Eminem sebagai kolaboratornya. Mendengar lagu ini seperti hasil remix dari lagu Airplanes, nothing different in this Part II song. Suara B.o.B sendiri sewaktu rapping seperti Andre 3000 dari Outkast. Lagu di deretan album debut Bobby Ray ini memang terdengar bagus dan catchy, dengan sedikit polesan produser ternama membuat album ini lebih rapi dalam segi sound, percampuran genre dari hip hop, r&b, soul, synthpop bahkan alternative rock membuat album ini menjadi lebih berkualitas. Namun kekurangan album ini sayangnya adalah ada beberapa track yang terdengar standar dan berjalan begitu saja. Finally,this is a nice album for new rapper dan saya sendiri berharap B.o.B bisa lebih memukau di album keduanya.
(Luthfi / CreativeDisc Contributors)

Track List:
No. Title Producer(s) Length
1. “Don’t Let Me Fall” Bobby Ray 4:35
2. “Nothin’ on You” (featuring Bruno Mars) The Smeezingtons 4:30
3. “Past My Shades” (featuring Lupe Fiasco) Crada 3:34
4. “Airplanes” (featuring Hayley Williams of Paramore) Alex da Kid, DJ Frank E 3:01
5. “Bet I” (featuring T.I. & Playboy Tre) A.D. & Kutta 4:18
6. “Ghost in the Machine” Bobby Ray 4:53
7. “The Kids” (featuring Janelle Monae) Alex da Kid 3:27
8. “Magic” (featuring Rivers Cuomo of Weezer) Dr. Luke 3:16
9. “Fame” JackPot, Jim Jonsin 3:42
10. “Lovelier Than You” Bobby Ray 4:05
11. “5th Dimension” (featuring Ricco Barrino) Lil’ C 3:24
12. “Airplanes, Part II” (featuring Eminem & Hayley Williams of Paramore) Alex da Kid, DJ Frank E 5:19

Related posts

Leave a Reply