Trending News

Blog Post

Album of The Day: Darin – Lovekiller
Album of The Day

Album of The Day: Darin – Lovekiller 

PhotobucketSaat album “Lovekiller” dari Darin dimulai dengan track ‘Microphone’, saat it pula kita langsung masuk ke dalam suguhan musik megah dengan vokal yang luar biasa prima dari cowok 23 tahun ini. Berkat kemunculannya di ajang Idola Swedia, namanya pun sekarang tercatat sebagai salah satu artis rekaman pop dengan angka penjualan terbaik di Swedia. Maka dari itu, dengan lantangnya lirik “Hit the lights//Stop the show//Here my first note in this microphone//Stop the band//Pass the throne//Once I shed my soul in this microphone” dalam lagu ‘Microphone’ meyakinkan kita kalau album ini sangat menjanjikan.

Apa saja yang terjadi pada Darin sebelum “Lovekiller” tercipta? Kontraknya bersama Epic berakhir, mengikuti Melodifestivalen, dan meneken kontrak bersama Universal. Ini membawanya ke dalam pengalaman musik tahap berikutnya. Tahapan ini ditandai dengan penggunaan unsur glam rock dalam musik Darin. Ini sangat terasa dalam single ‘You’re Out Of My Life’ dan ‘Lovekiller’. Masing-masing punya taste of rock. ‘Only You Can Save Me’ pun demikian, you’ll be amazed by his rocking vocal.

Selain itu, megahnya musik yang disajikan berkat sound dari strings section adalah nikmatnya mendengarkan album ini. Pilih ‘Drowning’ untuk membuktikannya. Rekomendasi terbaikku ada pada lagu ‘Can’t Stop Love’. Lagu yang didedikasikan untuk Royal Wedding Putri Victoria, Princess of Sweden dengan Daniel Westling ini punya segalanya, musik yang harmonis, vokal yang menawan, dan lirik yang benar-benar romantis!

Kalau kamu butuh pasokan romantisme yang kadarnya lebih? Ada akustikan ‘I’ll Be Alright’ yang simple tapi sangat menyentuh. Suaranya biola di pertengahan lagu pun ikut mendramatisir. Akustik lainnya yang sungguh bisa dinikmati adalah ‘Endless Summer’ dan ‘Lovekiller (Acoustic)’. Sedangkan buat kamu yang pengen bergoyang bersama Darin, pilih ‘OK (Dangerous Game)’ yang jadi track paling beda se-album. Hanya lagu ini yang menganut aliran pop ceria dan sangat dinamis musiknya.

Pengaruh musik 80’an sangat terasa di album ini. Darin juga cukup kreatif dalam mengkombinasi lagu-lagu yang ditampilkannya untuk album ini. Berhubung dia juga terlibat dalam penulisan lagu-lagu untuk album kelimanya ini. Satu lagi credit atas keberhasilan Darin membawakan lagu fenomenal ‘Viva La Vida’ ke dalam versinya yang nge-pop dengan sedikit aroma R&B. Superb voice with edgy music, that’s what “Lovekiller” is!

Official Website Darin
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Microphone” Darin Zanyar, Tony Nilsson Tony Nilsson, Darin 3:30
2. “You’re Out of My Life” Nilsson, Henrik Janson Arnthor Birgisson 3:02
3. “Lovekiller” Zanyar, Nilsson Tony Nilsson, Darin 3:32
4. “Only You Can Save Me” Zanyar, Nilsson Jason Gill 3:41
5. “Drowning” Zanyar, Nilsson, Janson Tony Nilsson 3:02
6. “Viva La Vida” Guy Berryman, Jon Buckland,
Will Champion, Chris Martin Johan Bobäck 4:36
7. “Endless Summer” Zanyar, George Samuelson,
Tomas Granlind George Samuelson, Tomas Granlind 4:14
8. “OK (Dangerous Game)” Zanyar, Nilsson, Janson Tony Nilsson, Darin 3:15
9. “Can’t Stop Love” Zanyar, Nilsson Tony Nilsson, Darin 3:41
10. “I’ll Be Alright” Zanyar Henrik Janson, Tony Nilsson 3:03
11. Lovekiller (Acoustic Version) 3.30 (Tony Nilsson, Darin Zanyar)

Related posts

Leave a Reply