Trending News

Blog Post

Album of The Day: Oasis – Time Flies… 1994–2009
Album of The Day

Album of The Day: Oasis – Time Flies… 1994–2009 

PhotobucketOasis yang dibentuk pada tahun 1991 di Manchester ini, di gawangi oleh dua bersaudara Liam (lead gitar dan vokal) dan Noel Gallagher (vokal dan tamborin), Tony McCarroll (drum, perkusi). Paul “Guigsy” McGuigan (bass), Paul “Bonehead” Arthurs (gitar) yang pada tahun 2000 di gantikan oleh Gem Archer dan Andy Bell. 15 tahun perjalan karirnya, 70 juta album telah terjual, dan tentunya menghasilkan banyak single yang menjadi hit. Selain itu genre musik yang diusungnya, alternative rock dan britpop ini juga telah menginspirasi berbagai macam artis pendatang baru, dan tentu saja pendengarnya. Sejatinya, Time Flies… 1994–2009 bukan merupakan album kompilasi pertama milik band ini, karena pada tahun 1998 dan 2006, Oasis telah merilis dua buah album kompilasi. Tapi puncaknya, segala perselisihan dan konflik yang tidak bisa diselesaikan harus membuat band yang sudah hampir 20 tahun terbentuk ini harus bubar. Sangat disayangkan memang.

Terlepas dari hal tersebut, 7 buah studio album yang telah dirilis pada akhirnya di tuangkan ke dalam album kompilasi yang terdiri dari 2 CD, berisikan 27 buah track/single. Mengingat dua album kompilasi sebelumnya yang memang tidak begitu lengkap, pada akhirnya, Time Flies… 1994–2009 merupakan album masterpiece yang layak untuk dimiliki, terlebih lagi buat yang sempat tidak mengikuti perjalan karir mereka dari awal. Definitely Maybe (1994) yang menjadi debut album mereka, pada kompilasi ini “Supersonic”, “Live Forever”, “Cigarettes & Alcohol”, dan “Shakermaker” mengisi album ini. Lalu untuk (What’s the Story) Morning Glory? (1995), track yang dimbil antara lain “Roll with It”, “Wonderwall”, “Don’t Look Back in Anger” serta “Some Might Say”. Berlanjut dengan Be Here Now yang dirilis pada tahun 1997 merupakan tersukses dengan menghasilkan hits “Stand by Me”, “All Around the World” juga “D’You Know What I Mean?”.

Album kompilasi Time Flies berlanjut dengan mengambil track pada album ke-empat yang dirilis tahun 2000, Standing on the Shoulder of Giants dengan hit single antara lain “Go Let It Out” serta “Who Feels Love?”. Hanya dua buah track? jangan khawatir, pada disc kedua, “Sunday Morning Call” menjadi hidden track yang diberikan sebagai bonus. Berikut pada album Heathen Chemistry (2002) “Stop Crying Your Heart Out”, “Songbird”, “The Hindu Times”, “Little by Little” serta “She Is Love” turut melengkapi, tidak ketinggalan dua album terakhir Don’t Believe the Truth (2005), “The Importance of Being Idle”, “Lyla” serta “Let There Be Love”, terakhir Dig Out Your Soul (2008) juga turut menyumbang beberapa buah track antara lain “I’m Outta Time”, “Falling Down” dan “The Shock of the Lightning” menjadi pelengkap album ini. Yang cukup menjadi perhatian, Time Flies… 1994–2009 ini juga berisi dua buah track yang meski tidak bisa dibilang baru, namun beberapa track tersebut tidak masuk ke dalam album Oasis manapun yakni “Lord Don’t Slow Me Down” ditambah “Whatever” yang dirilis ulang.

Meski gembar gembor bubarnya Oasis sejak beberapa tahun yang lalu santer terdengar, dan penggemarpun berharap mereka tetap dalam satu buah tim yang solid untuk terus menghasilkan karya yang berkualitas seperti awal-awal mereka memulai karir. Ya meski pada akhirnya penggemar sudah mengetahui bahwa Oasis memutuskan bubar, dan meninggalkan sebuah maha karya dari sebuah grup band yang bisa dikatakan sangat istimewa, dan pastinya tidak akan dilupakan oleh penggemar, baik yang sudah lama maupun yang baru. Pastinya 27 buah track yang masuk ke dalam album ini, cukup sebagai rangkuman perjalanan selama hamper 20 tahun Oasis bermusik. Dan pada akhirnya, Time Flies… 1994–2009 merupakan sebuah album kompilasi yang sangat sayang untuk tidak masuk ke dalam koleksi.
(Joe Ari Darius / CreativeDisc Contributors)

Track List:
Disc 1
1. “Supersonic”
2. “Roll with It”
3. “Live Forever”
4. “Wonderwall”
5. “Stop Crying Your Heart Out”
6. “Cigarettes & Alcohol”
7. “Songbird”
8. “Don’t Look Back in Anger”
9. “The Hindu Times”
10. “Stand by Me”
11. “Lord Don’t Slow Me Down”
12. “Shakermaker”
13. “All Around the World”

Disc 2
1. “Some Might Say”
2. “The Importance of Being Idle”
3. “D’You Know What I Mean?”
4. “Lyla”
5. “Let There Be Love”
6. “Go Let It Out”
7. “Who Feels Love?”
8. “Little by Little”
9. “The Shock of the Lightning”
10. “She Is Love”
11. “Whatever”
12. “I’m Outta Time”
13. “Falling Down”
14. “Sunday Morning Call” (hidden track)

Trivia:
1. Sebagai tambahan informasi, Time Flies… 1994–2009 dirilis dalam dua macam paket, yakni Time Flies… 1994–2009 standar yang hanya berisi 2 CD dengan 27 track.
2. Time Flies… 1994–2009 juga dirilis dalam bentuk boxset yang berisi 4 buah CD dengan urutan 2 buah CD kompilasi, 1 DVD berisi semua music video yang belum pernah dilirilis sebelumnya “Gas Panic!” dan “Little by Little” serta komentar para personil Oasis untuk music videos by Oasis members tersebut. Sedangkan dsic ke – empat berisi iTunes Live: London Festival. Sangat istimewa bukan?
3. Sayangnya, single “Don’t Go Away” tidak masuk dalam kompilasi Time Flies… 1994–2009 rilisan manapun kecuali Jepang sebagai bonus track, tetapi untuk music videonya “Don’t Go Away” dapat dinikmati dalam DVD yang tersedia di boxset.

ps: Single OASIS mana yang paling kamu suka?

Related posts

Leave a Reply