Trending News

Blog Post

Album of The Day: Stan Walker- From The Inside Out
Album of The Day

Album of The Day: Stan Walker- From The Inside Out 

PhotobucketSony Music Australia akhirnya merilis album studio kedua Stan Walker, sang pemenang Australian Idol 2009. “From The Inside Out” dirilis oleh Sony Music Australia pada tanggal 20 Agustus 2010 di Australia, dan 23 Agustus di New Zealand. Overall, genres yang diberikan pada “From The Inside Out” adalah R&B, pop dan soul. Banyak nama-nama produser ternama yang turun tangan dalam album ini, Ryan Tedder, Israel Cruz, Audius Mtawarira, Stuart Crichton, Leon Seenandan, Jade Seenandan, Craig Bauer dan Phil Tan. Dua single telah dirilis dari album ini, yaitu “Unbroken” pada 12 April 2010 dan “Choose You” pada 20 Juli 2010. Khabarnya “The One” yang berduet dengan penyanyi asal UK, Pixie Lott akan dirilis menjadi single resmi yang ketiga pada Oktober mendatang.

Track pembuka adalah “Inside Out” dengan beat R&B yang ringan dan ceria, seperti mengingatkan pada “Black Box” pada album pertama Stan Walker, lagu ini ditulis Stan Walker bersama Leon Seenandan dan Audius Mtawarira. “All I Need” meneruskan track berikutnya, pada lagu ini, feel R&B dan soul nya lebih kuat dibandingkan track sebelumnya, tidak membosankan dan merupakan salah satu lagu yang memorable dari album ini. Selanjutnya “Unbroken” yang merupakan track ketiga pada album ini dan dirilis menjadi single, kalau kita cermat mendengarkan intro yang diberikan, kita pasti akan mudah mengetahui bahwa susunan melodi yang khas dari vokalis OneRepublic, yaitu Ryan Tedder, one of the best songs from this album. Entah kenapa, ketika Stan Walker menyanyikan nada-nada tinggi, suaranya mengingatkan dengan suara Shayne Ward ketika menyanyikan nada-nada tinggi.

“Homesick”, satu lagi lagu R&B yang disuguhkan dengan karakter vokal Stan Walker yang fit dengan karakter lagu, tipikal dengan ciri khas Stan Walker. “With Me” jenis lagu pop soul dengan nada yang lembut, cukup friendly menemani telinga agar menjadi lebih rileks, just a nice song. “Choose You” yang merupakan track ke-enam sekaligus single kedua yang dirilis 20 Juli 2010 lalu, merupakan one of the memorable song. Pop soul yang diberikan pada “Choose You” lebih kuat dari lagu-lagu sebelumnya, meskipun demikian, beberapa bait yang dinyanyikan disuguhi dengan permainan komputerisasi suara, sehingga memberikan sedikit nuansa futuristik, selain itu liriknya juga pede narsis dalam relationship of love.

Track ketujuh adalah “One Thing”, sama seperti lagu pada awal-awal album, tak berbeda jauh, R&B dan pop masih menjadi pilihan kuat dalam lagu ini. “Love Graffiti” adalah lagu R&B ballad, dengan intro yang cukup membuat mood menjadi lebih nyaman ketika mendengarkannya, vokal Stan Walker dalam lagu ini bermain dari soft menjadi medium strong, tetap terdengar nyaman ditelinga. “Chandelier” merupakan lagu yang pop banget, dentuman beat yang ditawarkan memang sangat umum, tetapi tetap menarik untuk dinikmati sebagai poppish song on this album.

Pada track ke-sepuluh, merupakan lagu pop dengan irama lambat, rencanya Oktober mendatang “The One” akan dirilis menjadi single ketiga, Stan Walker dalam lagu “The One” beradu vokal dengan penyanyi asal UK, Pixie Lott. Suara Pixie yang rada-rada husky memberikan nuansa sad-romatic ketika beradu dengan vokal Stan Walker yang lebih pop R&B. “Stand Up” merupakan track berikutnya yang diberikan Stan Walker, tipikal jenis lagu pop yang biasa saja, hanya vokal Stan lebih memberi warna pada lagu ini. Track berikutnya adalah sebuah lagu cover milik Des’ree, judulnya “Kissing You”, pada lagu yang pernah dikover oleh Beyonce ini, Stan Walker lebih banyak bermain dengan nada-nada rendah dan tinggi untuk karakter vokal yang dimilikinya. Memang dasar lagunya sudah bagus, ketika mendengar lagu ini, yah suasana yang diberikan juga nyaman, dan Stan Walker sukses memberikan versi dirinya untuk sebuah lagu cover, yang notabene banyak mengambil nada-nada panjang dalam lagu ini, soul feeling pada lagu ini dapat dirasakan kental banget.

Track terakhir merupakan duet Stan Walker dengan rapper Young Sid, lagu ini sebelumnya dirilis sebagai single pada tanggal 14 Juni 2010 dalam format digital download dan merupakan single milik Young Sid untuk albumnya “Who Doesn’t Kill Me…” pada akhirnya lagu dengan genre R&B dan hip-hop ini akhirnya included on this album.
Official Website
(Joe Ronald / CreativeDisc Contributors)

Track List:
01. Inside Out
02. All I Need
03. Unbroken
04. Homesick
05. With Me
06. Choose You
07. One Thing
08. Love Graffiti
09. Chandelier
10. The One (Featuring Pixie Lott)
11. Stand Up
12. Kissing You
13. Stuck In A Box (Duet With Young Sid)

Related posts

Leave a Reply