Trending News

Blog Post

October Artist of The Month: Brandon Flowers
Artist of The Month

October Artist of The Month: Brandon Flowers 

Photobucket
Lahir di Henderson, negara bagian Nevada, Brandon Flowers tumbuh sebagai putra bungsu dengan pengaruh musikal dari sang kakak, Shane, yang mengenalkannya pada musik dari daratan Inggris. Kakaknya itu membuat Brandon mengenal The Cars, Morrissey dan The Cure. Saat tumbuh remaja ia mulai mendengarkan The Smiths, Pet Shop Boys, Depeche Mode, dan Oasis. Brandon terinpirasi salah satu potongan lirik dari lagu Pet Shop Boys berjudul ‘Being Boring’, “I never dreamt that I would get to b. The creature that I always meant to be. Shane ini pula yang telah menginspirasinya untuk menuliskan lagu berjudul ‘Sam’s Town’ bersama The Killers.

Saat menyaksikan konser Oasis, mendengarkan band tersebut membawakan ‘Don’t Look Back In Anger’, ia kembali terdorong untuk meniti karir bermusik dan mulai serius membentuk sebuah band dengan merespons iklan yang dipasang oleh Dave Keuning. Berdua mereka akhirnya bertemu dengan bassis Mark Stoermer dan penggebuk drum Ronnie Vannucci untuk membentuk The Killers pada Agustus 2002. Kegemarannya akan musik Inggris membuat gaya bernyanyi Brandon pun terasa berbeda dengan rocker dari daratan Amerika.

Tahun 2003 Brandon bersama The Killers berhasil mendapatkan kontrak rekaman setelah Alex Gilbert, memboyong mereka untuk tampil di sejumlah kelab dan bar di Inggris hingga mereka berhasil membentuk basis pendengar dari mulut ke mulut dan memperoleh penilaian positif dari para kritikus musik. Sejak saat itu karir Brandon bersama The Killers melesat ke angkasa dengan empat buah album yang berhasil terjual berjuta-juta keping di seluruh dunia.

“Saat kami bertemu dengan Brandon Flowers pertama kalinya, bagiku terlihat jelas ia adalah seorang superbintang. Brandon memiliki karisma yang besar. Ia begitu yakin akan apa yang dilakukannya. Brandon begitu menonjol dalam membawakan musiknya.” – Alex Gilbert.

Setelah sukses bersama The Killers, pria yang pernah memenangkan penghargaan “Best Dressed”, “Sexiest Man” serta “Most Stylish Man” ini rupanya juga tertarik untuk bersolo karir. Rumor sempat beredar di tahun 2009 tentang rencana ini. Meski sempat berulang kali juga dibantah oleh mereka, akhirnya pada 29 April 2010, diumumkanlah tentang album perdananya yang berjudul ‘Flamingo’ di situs The Killers. Setelah merilis video musik single perdananya ‘Crossfire’ yang dibintangi oleh Charlize Theron, awal September ini ‘Flamingo’ akhirnya dirilis dan langsung menempati posisi puncak tangga lagu di Inggris.

Evolusi karir Brandon Flowers dari seorang pentolan band menjadi solois tentu akan menarik untuk diikuti lewat album ini. Bagaimana ia menuangkan selera pribadinya dalam musiknya yang lebih personal? Apakah akan berbeda dengan The Killers? Atau justru terasa sama? Pastinya dengan kualitas musikal yang dimilikinya, rasanya tak perlu kita meragukan bagaimana rasa album ‘Flamingo’ ini!

Untuk itu, dengan bangga CreativeDisc dan Universal Music Indonesia menyambut Brandon Flowers dengan debut solo albumnya “Flamingo” sebagai Artist of the Month di bulan Oktober.

Baca Review album “Flamingo” disini
Ikutin juga quiznya yang berhadiah 25 CD “Flamingo” hanya disini

Related posts

Leave a Reply