Trending News

Blog Post

September New Artist Higlight – B.O.B
Reviews

September New Artist Higlight – B.O.B 

PhotobucketSejak muncul dengan ‘Nothin’ On You’, nama B.o.B setahun belakangan jadi laris dan muncul dimana-mana. Rapper ini pun kemudian menjadi salah satu rapper terbaik tahun ini dengan mengantongi prestasi punya single dan album nomor 1 di Amerika. Tidak hanya Amerika yang terserang wabah sukses B.o.B, tapi di Inggris, Belanda, Selandia Baru, dan juga Indonesia dia punya lagu nomor 1. Itu semua ada dalam catatan awal karir B.o.B sebagai seorang entertainer.

B.o.B yang bernama asli Bobby Ray Simmons ini kelahiran 15 Nopember 1988. Jadi B.o.B belum genap 22 tahun! Masih muda banget. Dia lahir di North Carolina dan besar di Georgia. Saat berada di Georgia inilah dia mendengarkan banyak rap khas Atlanta. Dia memulai untuk nge-rap di usia 13 tahun dengan gabung bareng sepupunya Swag di sebuah grup bernama The Klinic. Mereka melakukan kolaborasi ini dari SMP sampe SMA, dan berhenti ketika Swag memutuskan untuk kuliah. Dari situ, B.o.B memutuskan untuk ngambil proyek solo. Mencoba untuk berkarir lebih serius dalam dunia rap dengan nama sendiri. Dengan niat yang mantap, B.o.B pun memulai langkah awalnya dengan tampil di event-event lokal di Atlanta. Sampai suatu waktu, DJ TJ Chapman menangkap bakatnya, dan langsung mengajaknya untuk mengunjungi Jim Jonsin di Florida. Kunjungannya enggak sia-sia donk, karena B.o.B berhasil menandatangani kontrak bersama label Rebel Rock (Atlantic Records) di tahun 2006. Umur B.o.B waktu itu belum genap 18 tahun lho. Dan hasil karyanya ‘Haterz Everywhere’ berhasil menempati posisi 5 di Bubbling Under portion untuk Hip Hop and R&B Single Chart di US Billboard tahun 2007 silam. Di tahun yang sama, dia juga punya sebuah album mini “Eastside”. Dan tahun berikutnya, dia juga masih menghasilkan album mini yang berjudul “12th Dimension”.

Saatnya membuat album dan menunjukkan pada dunia kalau B.o.B itu punya bakat besar. Dia mengerjakan album “The Adventures Of Bobby Ray” kurang lebih selama 2 tahun, dibantu oleh produser-produser kenamaan seperti Dr.Luke, Alex Da Kid, dan The Smeezingtons. Dia juga mengajak banyak artis untuk berkontribusi dalam album perdananya ini. Lupe Fiasco, T.I., Janelle Monae, dan Rico Barrino. Hit single dari album ini ‘Nothing On You’ yang menampilkan Bruno Mars adalah kesuksesan yang tak terbendung. Menempati posisi 1 di Amerika, Inggris dan Selandia Baru. Menerima sertifikat double platinum di Amerika, emas di Selandia Baru, dan platinum di Australia. Kesuksesan single pertamanya ini diikuti oleh single keduanya ‘Airplanes’ yang menampilkan Hayley Williams. Single ini juga yahud. Menjuarai chart di Selandia Baru, Skotlandia, dan Inggris. Radio-radio Indonesia juga banyak mengunggulkan single ini. Nielsen Soundcan mencatat angka lebih dari 3 juta penjualan digital untuk ‘Airplanes’ di Amerika, melebih angka yang dicapai oleh ‘Nothin’ On You’. Bagian kedua ‘Airplanes’ menampilkan bridge dan rap tambahan dari Eminem yang so pasti menambah durasi single-nya. Single terbaru dari album “The Adventures Of Bobby Ray” adalah ‘Magic’, yang menampilkan vokalis band Weezer, Rivers Cuomo. Single ini ditampilkan dalam iklan Adidas, dan sejauh ini sudah mendekati 10 besar di Billboard Hot 100.

Untuk penghargaan, B.o.B sudah diunggulkan di BET Awards tahun ini di 3 kategori. Dan penghargaan pertamanya adalah Teen Choice Awards kategori Hook Up Song di lagu ‘Airplanes’ dan diunggulkan dalam 5 kategori lain. B.o.B pun tercatat sebagai salah satu nominator terbanyak di MTV Video Music Awards tahun 2010 ini. Masuk dalam 5 kategori berbeda, termasuk yang paling bergengsi Video Of The Year untuk ‘Airplanes’. Sudah tau kan gimana suksesnya B.o.B melanda dunia. Makanya, kita juga ikutan terimbas sukses ini dan menjadikan B.o.B sebagai New Artist Highlight September 2010!

Simak Review Album B.o.B “The Adventures of Bobby Ray” disini

Ikutin Quiznya yang berhadiah 10 CD B.o.B “The Adventures of Bobby Ray” hanya disini

Official Websitenya

Related posts

Leave a Reply