Trending News

Blog Post

September New Artist Higlight – Travie McCoy
Reviews

September New Artist Higlight – Travie McCoy 

PhotobucketVokalis band Gym Class Heroes berani unjuk gigi sendirian. Dia bahkan memakai nama Travie McCoy ketimbang Travis McCoy untuk proyek solonya ini. Albumnya pun sudah dirilis berisi lagu-lagu alternative hip-hop dan lain-lain. Single pertamana dari albumnya juga sudah pernah berada di 4 besar Billboard Hot 100 Singles. Travie McCoy terpilih sebagai salah satu New Artist Highlight bulan September ini.

Travie McCoy, yang terlahir dengan nama Travis ini memang lebih dikenal sebagai vokalis dari band Gym Class Heroes yang dia bentuk di tahun 2001 lalu. Cowok asal New York ini punya darah Haiti dari bapaknya, dan darah Irlandia + Amerika dari ibunya. Dia lahir di 6 Agustus 1981, jadi sekarang usianya udah 29 tahun. Pergerakannya di bidang musik adalah ketika masuik SMA, dimana dirinya bertemu dengan Matt McGinley di kelas gym dan ternyata sama-sama hobi bermusik. Lantas keduanya pun mulai main musik bareng dengan musisi-musisi lain sebelum akhirnya membentuk Gym Class Heroes di tahun 2001. Travie jadi vokalis, Matt mainin drum dan perkusi, trus mereka juga gabung sama Milo Bonacci, Ryan Geise di bass, Steve Decker dan George Martin dan berhasil mengeluarkan album “For The Kids” di tahun yang sama. Hingga saat ini, Gym Class Heroes sudah berhasil mengeluarkan 4 album, “For The Kids”, “The Papercut Chronicles” (2005), “As Cruel As School Children” (2006), dan “The Quilt” (2008). Mereka juga memenangkan 2 Moonman di MTV Video Music Awards tahun 2007 sebagai Best Group dan Best New Artist, sekaligus di MTV Europe Music Awards di tahun yang sama untuk kategori Ultimate Urban.

Beranjak dari kesuksesan bareng band-nya, Travie merasa ingin merils solo album. Memang sih, Travie sudah beberapa kali tampil dengan nama solo sebagai featured artist. Seperti ‘Bring It’ dari soundtrack Snakes On A Plane milik Cobra Starship, ‘Daylight’ dari album “Ms Kelly (re-released)” milik Kelly Rowland, ‘Coconut Juice’ dari Tyga, dan juga ‘Differently’ dari ‘Cassie Davis’. Nah, pada saat dia muncul dengan single pertamanya ‘Billionaire’ yang menampilkan Bruno Mars, para penikmat musik kayaknya excited banget dengan musiknya Travie. Dimana dia nge-rap dan bagian hook dinyanyikan Bruno, dengan musik yang rada-rada reggae. Hasilnya juga mantab. Lagu ini jadi juara di Belanda, masuk 10 besar di Australia, Denmark, Irlandia, Selandia Baru, Inggris, dan Amerika. Radio-radio di Indonesia juga banyak yang menjagokan single ini di chart. Claudia Leitte merilis single ini dalam bahasa Portugis dengan judul ‘Famo$a’ yang turut menampilan Travie di dalamnya.

Menyusul single ‘Billionaire’, album “Lazarus” pun dirilis awal Juli 2010 lalu di Amerika dan debut di posisi 25 Billboard Hot 200 Albums. Pengerjaan albumnya, Travie dibantu oleh T-Pain, The Stereotypes, DJ Frank E, Wes Borland, dan masih banyak lagi. Sedangkan sebagai featured artists-nya, album ini diramaikan oleh Bruno Mars, Cee Lo Green, Colin Munroe, dan Young Cash. Travie menyebut albumnya ini sebagai “music to have a good time to” dan majalah online Spin menyatakan “most of Lazarus is so bright you’ll need (designer) shades”. Travie McCoy dan album “Lazarus” pun terpilih sebagai New Artist Highlight edisi September ini. Jadi kamu bisa puas mendengarkan Travie selama sebulan penuh bareng kita!

Simak Review Album Travie McCoy “Lazarus” disini
Travie McCoy Blog

Beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang Travie:
1. Dia pernah ditahan di penjara dua tahun lalu akibat memukulkan mikropon ke kepala seorang pria. Penyebabnya adalah pria itu rasis dan Travie tersinggung akan perkataan pria tersebut.
2. Travie sempat pacaran lama dengan Katy Perry. Sempat juga putus nyambung hingga akhirnya berpisah di pertengahan tahun 2009. Katy udah tuangan dengan Russell Brand, sedangkan Travie masih jomblo.
3. Travie ini vegetarian lho. Sehat!
4. Travie muncul di single ‘Coconut Juice’ miliknya Tyga. Dan Tyga ini adalah sepupunya Travie yang dikontrak sama Young Money Entertainment.
5. Dia adalah godfather untuk putra Pete Wentz dan Ashlee Simpson yang bernama Bronx Mowgli Wentz.

Ikutin Quiznya yang berhadiah 10 CD Travie McCoy “Lazarus” disini

Related posts

Leave a Reply