Trending News

Blog Post

Album of The Day: Sharon Corr – Dream of You
Album of The Day

Album of The Day: Sharon Corr – Dream of You 

PhotobucketHarapan terbesarku sesaat sebelum mendengarkan album “Dream Of You” dari Sharon Corr adalah sebagai obat kangen akan musik dari band The Corrs. Dan setelah mendengar album ini, ternyata harapan itu enggak sia-sia. Track pertama ‘Our Wedding Day’ yang merupakan instrumental tradisional saja sudah menjawab harapanku. Karena dalam album The Corrs pun mereka menyediakan track seperti ini. Permainan biola yang dilakukan Sharon di lagu ini benar-benar menghanyutkan pendengar dalam suasana mellownya. Kalau pengen instrumental yang lebih menghentak, ada tradisional ‘Cooley’s Reel’. Musik khas Irlandia memang mantap!

Single pertama dari album ini, ‘It’s Not A Dream’ adalah favoritku. Liriknya yang mesra dengan alunan musik yang kalem membuat lagu ini dengan gampangnya mengalir dari telinga ke hati. Dan sedikit demi sedikit harapanku terpenuhi. ‘Buenos Aires’ yang menampilkan vokal tamu Alex Ubago menurutku relevan untuk musik saat ini. Lagu ini enggak udik ataupun murahan. Kolaborasi antara violist dan guitarist yang klop!

Tapi apakah melulu tentang The Corrs yang akan kita dapatkan di album ini? Tidak donk, karena Sharon juga ber-country ria di track ‘Love Me Better’, memperdengarkan banyak suara piano di track ‘Butterflies’ dan ‘Real World’, dan menjadi solois yang sangat solid di track ‘So Long Ago’. Sharon pun meng-cover lagu-lagu klasik seperti ‘Everybody’s Got To Learn Sometime’dan ‘Smalltown Boy’. Tak ketinggalan ‘Mna na h-Eireann” atau dalam bahasa Inggrisnya Women of Ireland, menjadi track instrument lainnya di album ini. Sharon menyajikan semuanya dalam kesan kesederhanaan dan juga touching.

Musik seperti ini yang mungkin jarang diperdengarkan untuk masa-masa sekarang untukku sangat menghibur. Memberi kita waktu sejenak untuk lepas dari penatnya sound electropop/synthpop/dancepop yang melanda. Tinggal putar albumnya dan enjoy aja. Persis apa yang Sharon bilang dalam lirik salah satu lagunya, “cause baby it’s not a dream, it’s reality”. Mendengarkan musik yang damai dalam album ini.
Official Website Sharon Corr
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Our Wedding Day” 2:18
2. “Everybody’s Got to Learn Sometime” 3:13
3. “It’s Not a Dream” 4:08
4. “Mná Na h’Éireann” 5:45
5. “Buenos Aires” (featuring Álex Ubago) 3:53
6. “So Long Ago” 3:35
7. “Smalltown Boy” 5:03
8. “Cooley’s Reel” 3:19
9. “Butterflies” 4:22
10. “Dream of You” 3:49
11. “Real World” 3:55
12. “Love Me Better” 3:39

Related posts

Leave a Reply