Creative Disc Exclusive Single - 04 Oct

Oleh: welly - 04 Oct 2010

PhotobucketNelly Furtado (Alb.The Best of Nelly Furtado / Nelstar) - Night Is Young

Akhirnya Nelly Furtado bakal merelease album Greatest Hits pertamanya yang berjudul "The Best of Nelly Furtado" yang bakal release 15 Nov. Single pertamanya adalah "Night Is Young" yang ditulisnya bareng Staybent Krunk-A-Delic dan Salaam Remi. Single ini sendiri dulunya sempat leak di awal thn 2010 dengan judul 'Leak'. Disini, Nelly mencoba Electropop yang sepertinya agak kurang cocok dengan vocalnya. (7/10)

PhotobucketIncognito ft.Joy Rose (Alb.Transatlantic RPM / Shanachie) - 1975

Incognito merupakan Band yang mengusung Acid Jazz asal Inggris, personelnya pun sering gonta-ganti, tapi yang jelas frontman-nya cuman 1 yaitu, Jean-Paul 'Bluey' Maunick. Terakhir kali mereka merelease album studio ke-14nya "Transatlantic RPM" yang sayangnya sudah bukan di 'major label' lagi. Single pilihan kita jatuh kepada '1975' yang menampilkan Joy Rose sebagai vocal tamunya. Yang kangen dengering single2 Jazz, wajib coba yang satu ini! (7/10)

PhotobucketPaper Tongues (Alb.Paper Tongues / A&M) - Ride To California

Perkenalkan band Rock asal North California, USA ini. Mereka terdiri dari Aswan North (lead vocals), Devin Forbes (guitar), Joey Signa (guitar), Daniel Santell (bass guitar), Jordan Hardee (drums), Clayton Simon (synthesizer keys), dan Cody Blackler (rhode keys). Keunikan mereka yaitu menggabungkan Rock dengan Hip Hop Beats! Coba simak aja single pertamanya 'Ride To California' yang di bulan Okt ini gencar dipromosikan di radio2 Amerika. Keren! (8/10)

PhotobucketBC Jean (Single / J) - Just a Guy

Britney Jean Carlson atau yang lebih dikenal dengan BC Jean ini merupakan singer/songwriter yang sempat kita kenal lewat karyanya 'If I Were A Boy' yang dibawakan oleh Beyonce. Kini, dia sudah bersiap2 untuk merelease debut albumnya, dengan dimulai merelease single pertamanya 'Just a Guy' via iTunes. Single 'Just a Guy' sendiri beraromakan Pop Rock yang mudah sekali dicerna. (8/10)

PhotobucketDonavon Frankenreiter (Alb.Glow / Liquid Tamborine) - Glow

Kalo yang sudah tahu dengan Jack Johnson, pastinya gak asing dengan nama yang satu ini, Donavon Frankenreiter, yang merupakan teman sahabat baiknya, sekaligus seorang musisi dan surfer. Donavon bakal merelease album ke-5nya "Glow" tgl 5 okt besok, dibawah label indie 'Liquid Tamborine'. Single pertamanya 'Glow', masih gak jauh dengan tema Surf Rock, hampir sejenis dengan musik Jack Johnson. Buruan dapetin single ini secara gratis via download di Official Websitenya! (8/10)

PhotobucketFar East Movement ft.Snoop Dogg (Alb.Free Wired / Interscope) - If I Was You

Far East Movement (a.k.a FM) adalah group yang beranggotakan Kev Nish, Prohgress, J-Splif,dan DJ Virma, yang merupakan keturunan dari Jepang, Korean, Cina dan Filipina yang berasal dari komunitas Asian-American di Los Angeles. Mereka sebelumnya sudah merelease 4 album, sebelum akhirnya resmi dikontrak oleh major label, Interscope. Kini mereka bakal merelease album ke-5nya "Free Wired" tgl 12 Okt. Single pertamanya 'Like A G6' seperti yg kita tahu sudah jadi #1 di iTunes dan #6 di Billboard Hot 100, menjadikan FM sebagai group asian-american pertama yang masuk di iTunes dan Billboard. Kini simak single selanjutnya, 'If I Was You' yang menggandeng Snoop Dogg. Walau, tidak sekeren 'Like A G6', setidaknya nama mereka bisa lebih terkenal.(7/10)

PhotobucketMariah Carey (Alb.Merry Christmas II You / Island) - Oh Santa!

Setelah album "Angels Advocate" dibatalkan releasenya, Mariah Carey langsung fokus untuk merelease album Natal keduanya yang berjudul "Merry Christmas II You" dengan jadwal release 1 Nov. Single pertamanya adalah "Oh Santa!" yang sudah premiere di AOL tgl 1 Okt, dan nantinya bakal tersedia secara digital download tgl 12 Okt. Single ini ditulis oleh Mariah dengan Jermaine Dupri, Bryan-Michael Cox. Walau natal masih 2 bulan lagi, tapi setidaknya single uptempo R&B Pop yang satu ini sepertinya bisa jadi Christmas Hits milik Mariah Carey! (8/10)

PhotobucketLabrinth (Single / SyCo) - Let The Sun Shine

Penyanyi yg bernama asli Timothy McKenzie ini merupakan penyanyi Dance dan Hip Hop yang punya No.1 dan No.2 Hit di UK berkat kolaborasinya bareng Tinie Tempah di single "Pass Out" dan "Frisky". Kemudian, Labrinth dikontrak oleh label SyCo milik Simon Cowell yang merupakan pertama kalinya dalam 6 thn, Simon mengontrak artis diluar acara talent show. Gak salah emang, Simon menggandeng talenta yang luarbiasa ini, single pertamanya "Let The Sun Shine" yang sudah direlease 27 Sep ini merupakan single Dance-pop, soul, R&B yang berhasil peak di #3. (8/10)

PhotobucketFreelance Whales (Alb.Weathervanes / Frenchkiss Records) - Generator Second Floor *

Freelance Whales merupakan band indie rock band asal Queens, New York, yang beranggotakan frontman Judah Dadone (lead vocals, banjo, acoustic and electric guitar, synthesizer, bass), Nicole Mourelatos a.k.a. Doris Cellar (bass, harmonium, glockenspiel, synthesizer, vocals), Chuck Criss (banjo, bass, synthesizer, glockenspiel, harmonium, acoustic and electric guitar, vocals), Jacob Hyman (drums, percussion, vocals) dan Kevin Read (acoustic and electric guitar, glockenspiel, mandolin, synthesizer, vocals). Keistimewaan mereka adalah alat musik yang mereka bawakan cukup beragam. Debut album mereka "Weathervanes" pun sudah direlease 13 Apr lalu. Salah satu single pilihan adalah 'Generator Second Floor', yang baru saja diblast email oleh Sony Music, bisa jadi album mereka nantinya direlease disini. (8/10).

PhotobucketBrandon Flowers (Alb.Flamingo / Island ) - Only The Young

Artist of The Month Creative Disc di bulan ini... Brandon Flowers sudah menyiapkan single keduanya 'Only The Young' yang siap release tgl 12 Okt mendatang. Sedikit berbeda dengan single pertamanya 'Crossfire', single 'Only The Young' ini diproduseri oleh Stuart Price (New Order, Madonna, Kylie Minogue, Take That, Missy Elliott, Scissor Sisters, The Killers) yang sering diajak kerjasama semenjak tergabung di The Killers. Single new-wave ballad ini terdengar lebih dark. (8/10)

PhotobucketEmily Osment (Alb.Fight or Flight / Wind Up) - Love Sick

Emily Osment adalah bintang film sekaligus penyanyi yang lahir 10 maret 1992. Dia sempat kita kenal di film Spy Kids 2 dan 3-D, j uga di Hannah Montana: The Movie. Sekarang, dia sudah mempersiapkan album solo keduanya "Fight or Flight" yang release tgl 5 okt besok. Di album ini dia bekerjasama dengan produser seperti Toby Gad (Fergie, Beyonce), Nellee Hooper (Janet Jackson, Gwen Stefani) dan Mandi Perkins. Single pertamanya adalah 'Love Sick' merupakan single electropop dengan sentuhan techno. (7/10)

Special Thanks To Juleee, Wibi, Sugi, Aris, dll...

welly
More from Creative Disc