Trending News

Blog Post

Album of The Day: Glee: The Music, The Rocky Horror Glee Show
Album of The Day

Album of The Day: Glee: The Music, The Rocky Horror Glee Show 

PhotobucketEpisode spesial dalam serial Glee musim tayang kedua adalah The Rocky Horror Glee Show, yang ditayangkan dalam rangka perayaan Halloween tahun ini. Dan mengiringinya adalah album “Glee: The Music, The Rocky Horror Glee Show” oleh Glee Cast yang berisi 7 lagu yang dirilis pada pertengahan Oktober lalu. Album ini melibatkan lebih banyak produser dibanding album-album Glee Cast sebelumnya, dimana Dante DiLoreto dan Brad Falchuk bertindak sebagai executive producers dan Adam Sanders plus Ryan Murphy produser album Glee terdahulu, serta menampilkan Peer Astrom yang di album sebelumnya bertindak sebagai arranger, enggineer, dan mixer, tapi kali ini selain mengerjakan hal-hal tadi, beliau juga ikut serta bertindak sebagai produser.

Keseluruhan lagu diambil dari pementasan drama musikal “The Rocky Horror Show” karya Rochard O’Brien, yang mulai dipentaskan pada tahun 1973 di London. Ini bukan kali pertama musikal tersebut disadur untuk program lain, karena di tahun 1975 diangkat ke layar lebar dalam judul “The Rocky Horror Picture Show”. Kalau di serial Glee, mereka hendak melakukan pementasan dengan judul tersebut pada acara musikal tahunan McKinley High. Dikarenakan beberapa konten yang kurang sesuai dengan norma di sekolah, pementasan ini berulang kali tarik ulur pelaksanaannya. Belum lagi Sue Sylvester yang memiliki agenda lain berkaitan dengan Halloween. Episode ini pun melibatkan Emma dan pacarnya Dr. Carl Howell. Semakin ramai, semakin spesial.

Lagu pertama di album ini menampilkan vokal Santana menyanyikan ‘Science Fiction/Double Feature’. Sebagai lagu solo pertama Santana, aku kasih dua jempol sebagai apresiasi. Semakin lama cewek satu ini semakin yahud unjuk gigi kemampuan bernyanyinya. Dia seharusnya dikasih lebih banyak kesempatan untuk tampil. Dr Carl Howell yang diperankan oleh John Stamos sempat menyumbangkan vokalnya untuk lagu ‘Whatever Happened To Saturday Night’. Somehow he stole the show by his performance. Tapi di atas itu semua adalah penampilan Emma dalam ‘Touch a Touch a Touch a Touch Me’. Dari judulnya udah ketahuan seksi lagunya, dan benar saja, vokal Emma yang manis dan seksi benar-benar terdengar menggoda.

Kalau lagu-lagu yang lain dengan formasi yang seperti biasa memang terdengar biasa-biasa. Seperti duet Finn dan Rachel di lagu ‘Damn It, Janet’ dengan vokal latar Kurt, Mercedes, dan Quinn ataupun ‘There’s A Light (Over At The Frankenstein Place)’ dengan vokal latar Kurt. They’re sure the king and queen of the show, tapi sayangnya mereka kurang bersinar dalam tema ini. Meskipun mendapatkan posisi sebagai peran utama Dr. Frank-N-Furter, Mercedes tidak begitu menyita perhatian dalam ‘Sweet Transvestite’. Terutama jika menyaksikan serialnya, kurang pas kelihatannya. Terakhir, sebagai satu-satunya lagu dalam album ini yang mendapat posisi di Billboard Hot 100, ‘Time Warp’ adalah sebuah ensemble yang meriah. Semua ikut bernyanyi dalam irama rock’n’roll.

Album yang di pekan pertamanya terjual sebanyak 48.000 kopi ini merupakan debut terendah dari Glee Cast. Sejauh ini mereka sudah menghasilkan 6 album, Volume One, Volume Two, The Power Of Madonna, Volume Three, Journey To Regionals, dan The Rocky Horror Glee Show ini. Meskipun demikian, album ini kemudian diklaim sebagai posisi tertinggi di chart untuk album Rocky Horror. Yang pasti, perlengkap koleksi Glee dengan album ini!

Official Website Glee

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Semua lagu diciptakan oleh Richard O’Brien.
Track List:
1. “Science Fiction Double Feature” 4:28
2. “Damn It, Janet” 2:41
3. “Whatever Happened to Saturday Night?” 3:04
4. “Sweet Transvestite” 2:59
5. “Touch a Touch a Touch a Touch Me” 2:29
6. “There’s a Light (Over at the Frankenstein Place)” 2:33
7. “Time Warp” 3:13

Related posts

Leave a Reply