Trending News

Blog Post

Album of The Day: Lin Yu Chun – It’s My Time
Album of The Day

Album of The Day: Lin Yu Chun – It’s My Time 

PhotobucketPenyanyi yang ngetop lewat jalur YouTube bertambah lagi setelah Justin Bieber, Alexis Jordan, Charice Pempengco. Kali ini pria Taiwan berusia 24 tahun yang dijuluki “Little Fatty” karena posturnya, Lin Yu Chun melalui kontes menyanyi di TV lokal Taiwan, One Million Star dan kemudian disebarluaskan lewat Youtube pada bulan April 2010, dengan rendisi lagu I Will Always Love You (Dolly Parton, Whitney Houston). Artikulasi, pengucapan bahasa Inggris yang baik, teknik bernyanyi dan penguasaan emosi lagu yang bisa dibilang tidak kalah dengan penyanyi aslinya menjadikan dia sensasi semalam dunia online sebagai selebriti dunia.

Potongan rambut kuno model batok kelapa, postur subur, dan suara angelic voice yang unik, tipe counter tenor yang serupa pitch soprano menjadi unique selling point dari pria ini. Penampilan yang sangat sederhana dengan tampilan fisik yang bisa dibilang kurang atraktif menjadikan dia icon yang mendapat banyak simpati pemirsa seperti halnya Susan Boyle dan Paul Potts di British Got Talent, yang juga mendunia setelah rekamannya terdapat di channel YouTube. Dengan popularitasnya yang menanjak, Lin dikontrak oleh major label Sony Music Taiwan, dengan debut album It’s My Time ini.

Guna memenuhi selera pasar, album debut ini menampilkan beberapa cover version dari lagu hit para diva seperti I Will Always Love you yang direkam live dengan full orchestra, lagu klasik Amazing Grace yang juga dinyanyikannya dalam kontes menyanyinya, Hero milik Mariah Carey, A Moment Like This – Kelly Clarkson, sampai Fighter-nya Christina Aguilera. Selain lagu-lagu tersebut, Lin juga membawakan lagu untuk pemenang dari Eurovision Song Contest, It’s My Time (ditulis oleh dua mega komposer Andrew Lloyd Webber dan Diane Warren), serta satu lagu yang khusus dibuat untuk Lin oleh Walter Afanasieff (produser pemenang Grammy Awards yang pernah menangani album Whitney Houston, Celine Dion, Christina Aguilera, Babyface, Andrea Bocelli, dan Mariah Carey). Lagu ini berisi ungkapan perasaan seorang anak kepada ayahnya. Lagu ini dijadikan lead single yang sudah dibuatkan video clip nya. Lagu yang sangat potensial menjadi hit dengan lirik yang universal.

Apakah penyanyi seperti Susan Boyle, Paul Potts, dan Lin Yu Chun ini akan bisa bertahan lama di persaingan musik pop dunia? Masih sulit menjawab, karena ada bintang kontes bakat yang terus bertahan seperti Kelly Clarkson dan Carrie Underwood, namun tidak sedikit yang tenggelam setelah terjun ke dunia rekaman. Untuk Lin, sepertinya pemilihan lagu yang tepat dan kejelian manajemen (dalam menata citra penampilan, promosi, dll) akan sangat menentukan.

Official Website Lin Yu Chun

By Erwin Sagata

Track List:
01. I Will Always Love You
02. Amazing Grace
03. It’s My Time
04. Total Eclipse Of The Heart
05. Under Your Wings
06. I Understand
07. Hero
08. A Moment Like This
09. My Heart Will Go On
10. Fighter

ps: CD ini sudah direlease oleh Sony Music Indonesia!

Related posts

Leave a Reply