Trending News

Blog Post

Album of The Day: Lou Bega – Free Again
Album of The Day

Album of The Day: Lou Bega – Free Again 

PhotobucketSebut 1 hal yang sangat identik bagi seorang Lou Bega? Dengan mudahnya kata “cewek” akan terucap. Inspirasi terbesarnya itu dimasukkannya dalam karya-karyanya untuk album “Free Again” yang mulai rilis bulan Mei lalu. Hasilnya? Tetap fun, tetap bergairah, dan penuh passion tentunya. “I haven’t released new songs for quite a while but have still been touring the globe frequently. I hooked up for a spontaneous studio session with the Syndicate guys who produced my first smash album incl. “Mambo No.5”. We didn’t cooperate musically for at least ten years but our off relationship has done us all good.” Sepertinya Lou Bega siap untuk menguasai dunia lagi!

Apakah album ini cukup kuat untuk mengulang kesuksesan tiada tara yang diciptakan “Mambo No.5” 11 tahun yang lalu? Beberapa track di album ini memang punya vibe yang serupa, seperti single pertamanya ‘Boyfriend’. Lagu ini menjabarkan kegilaan pada seorang cewek, dari ujung rambut sampe ujung kaki. Satu-satunya yang enggak disukai adalah pacar si cewek itu. Musiknya? ‘Mambo’ banget, dengan kemeriahan sound terompet dan drum beat yang menghentak. Sound kayak ini yang jadi signature-nya Lou Bega. Dan ‘Boyfriend’ bahkan memiliki teriakan yang sama persis dengan super hit ‘Mambo’ di akhir chorus pertama.

Tujuan album ini enggak jauh-jauh dari menikmati sound-nya dan bergoyang bersamanya. Seperti mambo atau cha-cha-cha. Coba dengarkan ‘Jump Into My Bed’, ‘I’m A Singer’, dan ‘Lucky Punch’. Kita enggak bisa menolak untuk godaan musiknya untuk menggerakkan badan. Kalau mau sound-nya yang lebih slow tapi tetap asyik untuk jejogetan, ada ‘My Day’, ‘A Man Is Not A Woman’, dan ‘You’re A Liar’. Hal lain yang menarik perhatian adalah kata-kata yang dipakai sebagai judul lagunya. Lou Bega pernah punya lagu-lagu dengan judul yang memakai kata-kata “tricky”, “gigolo”, “conchita”, dan “bachata”. Kalau di album ini, dia punya ‘Sweet Like Cola’ dan ‘Ballin”. Judul-judul yang “catchy” bisa jadi selling point tersendiri.

Kalau nomor 5 pernah sangat terkenal dipopulerkan oleh pria Jerman ini, dalam album keempatnya ini dia punya ‘1 No.1’ yang menurutku punya potensi untuk menjadi hit. Mendengarkan album ini akan membuat hari semakin ceria, mengubah mood yang jelek menjadi bahagia. Have fun to the max!

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. Boyfriend 2.52
2. Sweet like Cola 3.24
3. Mommy is hot 3.51
4. Jump into my bed 3.33
5. I’m a singer 3.11
6. Beautiful World 3.20
7. A man is not a woman 2.57
8. My Day 3.10
9. Lucky Punch 2.31
10. You’re a liar 2.44
11. 1 No. 1 2.01
12. Ballin’ 3.36
13. Josephine’s Jeans 2.59

Related posts

Leave a Reply