Trending News

Blog Post

Album of The Day: Due Voci – Due Voci
Album of The Day

Album of The Day: Due Voci – Due Voci 

Due Voci ada duo hasil kreasi pencipta lagu cinta ngetop Diane Warren dengan produser kenamaan Humberto Gatica. Mereka berdua mengkonsep duo yang terdiri dari Kelly Levesque dan Tyler Hamilton untuk menyanyikan lagu-lagu ciptaan Diane pastinya dengan aransemen musik yang klasik. Kelly dan Tyler adalah pasangan duet yang paling pas dari seluruh peserta audisi yang diadakan oleh Diane, dalam waktu yang enggak singkat, satu setengah tahun. “Their classic versions of my songs, along with several new ones that I’ve written for Due Voci, was a dream come true for me as a songwriter,” kata Diane.

Dan hasilnya adalah album “Due Voci” yang dirilis tahun ini berisikan 10 lagu. Dibuka dengan ‘Unbreak My Heart’. Versi klasiknya jadi enggak terdengar asing, karena sebelumnya pernah dibawakan dengan gaya yang sama oleh boyband (kalau emang boleh disebut boyband) Il Divo. Yang cukup kedengeran beda ya hit country ‘How Do I Live’ dan ‘I Could Not Ask For More’. Melodi indahnya mengalun sempurna dengan vokal yang menawan. Mungkin awalnya, aransemen seperti inilah yang emang Diane inginkan untuk lagu-lagu tadi. Tapi yang super beda adalah untuk lagu-lagu ‘Because You Loved Me’, ‘I Don’t Wanna Miss A Thing’, dan ‘Cant’ Fight The Moonlight’. Ketikanya memang lekat sekali dalam ciri Celine Dion, Aerosmith (meskipun pernah dibawakan ke versi country dan menjadi hit juga), dan LeAnn Rimes. Kita dibuat terperangah mendengarkan mewahnya sound strings dan indahnya melodi yang dibentuk dengan gaya klasik ini.

Seperti yang dibilang Diane tadi, beberapa lagu di album ini dia tulis khusus untuk Due Voci. Jadi mereka punya lagu orisinil, yang enggak kalah romantis dan indah dari lagu-lagu populer tadi. Contohnya ‘Break’, yang punya irama Latin di dalamnya, ‘Would I Know’ menonjolkan kualitas vokal duo ini yang superb, ‘Catch My Breath’ yang sedikit nge-pop, dan ‘Time Stand Still’ sebagai track penutup. Album ini sungguh berharga. Musiknya, liriknya, vokalnya, produksinya. Master dech! Dan jangan lewatkan penampilan mereka malam tahun baru ini di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta ya. Ini bukan kali pertama mereka hadir di Indonesia. Karena Diane Warren pernah ngajak duo ini untuk tampil di Java Jazz.

Sedikit profil tentang Kelly Levesque:
Dirinya dulunya adalah member dari trio Three Graces. Pernah duet sama Andrea Bocelli dan Josh Groban. Plus pernah kerjasama dengan produser kenamaan David Foster, Desmond Child, The Matrix, Trevor Horn, dan the Neptunes.
Sedikit profil tentang Tyler Hamilton:
Dirinya adalah finalis Canadian Idol musim pertama. Dia finish di posisi 7. Dia dikenal luas karena bantuan David Foster, dan pernah tampil bareng Katharine McPhee. Dengan perilisan album ini, Tyler adalah satu-satunya kontestan lulusan Canadian Idol yang punya album di US Billboard Chart.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Tracklist:
1. Unbreak My Heart 3.58
2. How Do I Live 5.15
3. I Could Not Ask For More 4.24
4. Because You Loved Me 5.10
5. Break 4.52
6. I Don’t Wanna Miss A Thing 4.20
7. Would I Know 3.48
8. Can’t Fight The Moonlight 4.00
9. Catch My Breath 4.38
10. Time Stand Still 4.19

Related posts

Leave a Reply