Trending News

Blog Post

Album of The Day: Glee: The Music, The Christmas Album
Album of The Day

Album of The Day: Glee: The Music, The Christmas Album 

PhotobucketAlbum “Glee: The Music, The Christmas Album” ini adalah album yang istimewa. Dirilis dalam rangka perayaan Hari Raya Natal tahun ini sekaligus satu episode yang menayangkan semangat berbagi ke sesama. Caranya adalah mengumpulkan dana dengan menyanyikan ‘We Need A Little Christmas’ dari kelas ke kelas. Mercedes memimpin pasukan paduan suara ini dengan ceria dan harmonis. Meskipun akhirnya mereka harus menghentikan kegiatan penggalangan dana dengan cara ini karena tak banyak orang yang menghargai mereka di sekolah, tapi lagunya menambah keceriaan akhir tahun.

Rachel punya tujuan khususnya di Natal kali ini, yaitu pengen baikan dengan Finn. Makanya dia mempersiapkan lagu ‘Merry Christmas Darling’ milik The Carpenters untuk dinyanyikan dengan tujuan memenangkan hati Finn, tapi Finn menolak untuk menerima persembahan itu. Dan percobaan kedua adalah menyanyikan ‘Last Christmas’ bareng. Hasilnya, Finn dengan tegas menyatakan kalau hubungan mereka sudah berakhir. Wow, Christmas magic mungkin enggak bekerja buat Rachel, tapi buat Kurt iya. Karena Blaine mengajaknya untuk lataihan menyanyikan lagu Natal yang romantis ‘Baby, It’s Cold Outside’. Perfectly romantic!

Lagu-lagu lain yang hadir dalam episode ini adalah ‘The Most Wonderful Day Of The Year’ yang dinyanyikan saat anak-anak Glee Club sedang menghias pohon Natal dan membungkus kado. Tak lama dari situ ‘You’re A Mean One, Mr. Grinch’ yang dinyanyikan Will bersama vokalis tamu k.d. Lang diputar selama Sue merusak semuanya. Sue dibantu oleh Becky dalam aksinya ini. Kemudian Brittany dengan dandanan persis Taylor Momsen di film Dr. Seuss’ How The Grinch Stole Christmas muncul memergoki aksi tersebut. Sayangnya Brit yang masih percaya sama Sinterklas menyangka si Grinch yang berulah ini adalah Santa yang memberi sentuhan akhir pada bingkisan Natal mereka.

Masih banyak lagi lagu yang bisa dinikmati dalam album ini. Seperti ‘O Christmas Tree’ dan ‘God Rest Ye Merry Gentlemen’ yang tradisional dan old fashoined tapi masih asyik untuk didengarkan. Atau pameran vokal yang cemerlang dari Rachel dan Mercedes. Rachel menyanyikan ‘O Holy Night’ dengan sangat brilian, dan Mercedes menyanyikan ‘Angels We Have Heard On High’ dengan begitu khidmat dan menggebu-gebu. Tapi yang juara adalah aransemen modern a la Single Ladies terhadap lagu ‘Deck The Rooftop’. The most wonderful song in the album! Setiap muter album ini, lagu berdurasi 2 setengah menit itu pasti mendapat giliran putar berulang-ulang. Joyful and super fun!

Banyaknya album Natal yang dirilis tahun tidak membuat “The Christmas Album” ini tenggelam. Selain pemilaihan lagu mereka yang pas dengan cerita dalam serialnya, lagu-lagu di album ini disajikan dengan cara yang aaaaaasyik, unik, dan yang pasti menarik. Tim produksi album ini sukses menyajikan yang spesial. You can caroling along the songs, and you may also have the most fun music for your Holiday! Pokoknya, have a very Glee christmas!!!

Official Website Glee
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “We Need a Little Christmas” Jerry Herman 2:45
2. “Deck the Rooftop” Traditional 2:32
3. “Merry Christmas Darling” Frank Pooler and Richard Carpenter 3:04
4. “Baby, It’s Cold Outside” Frank Loesser 2:48
5. “The Most Wonderful Day of the Year” Johnny Marks 2:02
6. “Last Christmas” George Michael 3:37
7. “God Rest Ye Merry Gentlemen” Traditional 3:11
8. “O Christmas Tree” Traditional 3:02
9. “Jingle Bells” Traditional 2:56
10. “You’re a Mean One, Mr. Grinch” Albert Hague and Ted Geisel 3:20
11. “Angels We Have Heard on High” Traditional 4:24
12. “O Holy Night” Traditional 5:01

Related posts

Leave a Reply