Trending News

Blog Post

Album of The Day: Katharine McPhee – Christmas Is The Time To Say I Love You
Album of The Day

Album of The Day: Katharine McPhee – Christmas Is The Time To Say I Love You 

PhotobucketAlbum ini dibuka dengan sebuah lagu klasik yang berjudul ‘Have Yourself A Merry Little Christmas’. Kita udah enggak asing lagi dengan warna vokal Katharine McPhee yang indah, dan vokal itu mewarnai lagu Natal yang juga indah ini, plus ditemani permainan terompet dari Chris Botti, jadilah pembuka yang perfect untuk abum “Christmas Is The Time To Say I Love You” ini. Wah, jadi agak nyaru fungsi hari rayanya yah? Tapi emang ga salah kan memanfaatkan moment sekali setahun ini untuk ungkapan cinta. Lagu ‘Christmas Is The Time’ sebenarnya adalah lagu Natal bergenre rock milik Billy Squier yang dirilisnya di tahun 1981. Lagunya memang tidak begitu populer di kalangan Holiday Songs, ini lagu asyik kog. Apalagi Kat membawakannya dengan bantuan vokal latar yang riuh. Jadi mantab sebagai bahan sing along saat kumpul keluarga.

Kat bilang pemilihan lagu dalam album ini berdasarkan kesukaan pribadinya, dimana dirinya besar mendengarkan lagu-lagu ini. Salah duanya adalah ‘Jingle Bells’ dan ‘Silver Bells’. Kedua lagu tentang lonceng ini punya dua feel masing-masing. Yang satu ceria dan girang, sedangkan yang satunya lebih slow dengan khidmat. Musik di lagu pertama old school, kalau di lagu kedua megah dengan suara strings. Plus lagu ‘Who Would Imagine A King’ seperti sebuah lullaby. Musiknya mengalun lembut. Kat juga membuat medley untuk lagu ‘O Little Town of Bethlehem’ dan ‘Away in a Manger’. Tapi bukan medley ini aja yang tradisional dan berasa banget Natalnya, tapi ada juga ‘O Holy Night’ yang sendu dan khusyuk. Kat menyajikannya dengan backsound piano dan paduan suara seperlunya. I love her version to this song!

Satu lagu orisinil yang juga merupakan lagu terbaik di album ini adalah ‘It’s Not Christmas Without You’. Kat menciptakan lagu ini bareng Doug Petty (yang juga berkontribusi dalam permainan piano di lagu ini dan beberapa lagu lain di album) juga Michelle Lewis. Liriknya berkisah seputar kebersamaan dengan orang yang dicinta selama hari raya. Boleh ditonton videonya disini. Banyak ulasan mengenai album ini yang menyatakan kegembiraan terhadap kembalinya Kat ke akarnya, setelah total make-over dalam “Unbroken”. Dalam kesederhaan dan old-fashion album rekaman ini, Kat mampu memanfaatkan apa yang dia punya untuk menyajikan yang terbaik. Oh, how I love this album. Tak ketinggalan lagu yang ceria ‘What Are You Doing New Year’s Eve’ dan lagu Natal yang sendu ‘White Christmas’, melengkapi kenikmatan mendengarkan album ini. Did I tell you that I love this album?

Official Website Katharine McPhee

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Have Yourself a Merry Little Christmas” (Ralph Blane, Hugh Martin) – 4:32
2. “Jingle Bells” (James Lord Pierpoint) – 2:54
3. “It’s Not Christmas Without You” (Michelle Lewis, Katharine McPhee, Doug Petty) – 3:58
4. “O Holy Night” (Adolphe Adam) – 4:27
5. “Silver Bells” (Ray Evans, Jay Livingston) – 3:17
6. “Christmas Is the Time” (Billy Squier) – 3:12
7. “Medley: O Little Town of Bethlehem/Away in a Manger” (Traditional) – 3:22
8. “What Are You Doing New Year’s Eve” (Frank Loesser) – 3:27
9. “White Christmas” (Irving Berlin) – 3:03
10. “Who Would Imagine a King” (Pierpoint) – 2:38

ps: CD ini sudah direlease oleh Universal Music Indonesia

Related posts

Leave a Reply