Trending News

Blog Post

December Artist Highlights – Rihanna
Reviews

December Artist Highlights – Rihanna 

Photobucket
Photo Credit Camilla Akrans,Courtesy of Universal Music Indonesia

Rihanna lahir di Saint Michael pada 20 Februari 1988 memiliki ayah yang bernama Ronald (keturunan Afrika dan Eropa) dan ibu yang bernama Monica Fenty (keturunan Guyana). Ia memiliki dua adik bernama Rorrey and Rajad. Rihanna bersekolah di Charles F. Broome Memorial School dan kemudian Combermere School, di mana ia membentuk trio dengan dua teman sekelasnya. Pada 2004, ia memenangkan lomba kecantikan Miss Combermere dan menyanyikan lagu “Hero” karya Mariah Carey dalam Colours of Combermere School Show.

Rihanna adalah penyanyi yang berasal dari Barbados yang telah mengeluarkan lima album (Music Of The sun, A Girl Like Me, Good Girl Gone Bad, Rated R dan Loud ), satu video album, tiga album kompilasi, dua puluh sembilan Single dan dua puluh lima musik video.

Rihanna membuat debutnya pada tahun 2005 dengan “Pon de Replay”, yang mana Single ini mendapatkan posisi sepuluh besar di Billboard Hot 100 dan UK Singles Chart, setelah menandatangani kontrak dengan label rekaman Def Jam Recordings. Album debut “Music Of The Sun” yang sangat kental dengan gendre music Reggae, pop. Dirilis pada bulan Agustus 2005. Singel kedua dari album pertama Rihanna adalah “If It’s Lovin’ that You Want”. yang mencapai posisi 36 di US dan nomor 11 di UK Singles Chart. Di Australia, Irlandia dan Selandia Baru single tersebut mendapat tanggapan yang baik hingga mencapai Top Ten di negara tersebut.

Tahun berikutnya, Rihanna merilis album studio yang kedua, “A Girl Like Me” . Pada Album ke-2 ini, telah mengeluarkan empat Single: “SOS” ( lagu ciptaan Evan “Kidd” Bogart, Christina Milian, dan Jonathan Rotem yang dinyanyikan oleh Rihanna dan menjadi single pertama dari album keduanya A Girl Like Me (2006). “SOS” mencapai #1 di Australia dan AS) dan “Unfaithful” (menjadi major hit seluruh dunia, mencapai sepuluh besar di bbrp negara besar diseluruh dunia, termasuk United States dimana mencapai nomor enam di Billboard Hot 100, sama baiknya juga di Kanada, Prancis, dan Swiss), dan juga “Break It Off” dan “We Ride”.

Pada tahun 2007, Rihanna berkolaborasi dengan J-status dan Shontelle pada lagu “Roll It”, sebelum merilis album ketiga, Good Girl Gone Bad. Album ke-3 ini mengeluarkan beberapa single hit seperti “Umbrella” featuring Jay-Z,pada single ini Selain mendapatkan peringkat #1 di berbagai negara, “Umbrella” adalah nomor satu di Britania Raya selama sepuluh minggu berturut-turut, Selain itu, single ini juga berhasil menduduki posisi 1 di lebih dari 20 negara di seluruh dunia selama berminggu-minggu, “Shut Up dan drive”, “Don’t Stop the music” dan “Hate That I Love You”. Dan kemudian Rihanna merilis Album “Good Girl Gone Bad: Reloaded” , yang diikuti beberapa single; “Take A Bow”, “Disturbia”, dan “Rehab”. Antara Tahun 2008 dan 2009, Rihanna mengeluarkan single bersama Maroon 5, TI, dan Kanye West, dan juga Single Amal, “Just Stand Up!”.

Pada Album keempat yang berjudul “Rated R” , dirilis pada November 2009. Yang sangat kental dengan “dark” and “mature” tone. Pada Album “Rated R” telah mengeluarkan Single seperti : “Russian Roulette”, “HARD” yang berkolaborasi dengan rapper Jeezy, “Rude Boy”, “Te Amo” dan “Rockstar 101”-yang menampilkan gitaris Guns N’ Roses, Slash.

Rihanna juga muncul bersama rapper Eminem pada single yang berjudul “Love the Way You Lie” , yang telah mencapai peringkat pertama di Billboard Hot 100, serta negara-negara lain seperti Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Norwegia dan Swedia .

LOUD, adalah Album kelima Rihanna, yang dirilis pada November 2010. dengan Dua single yang baru saja dirilis, “Only Girl (in the world)”, single ini sempat menduduki peringkat pertama pada Billboard hot 100 dan telah tersertifikasi Double Platinum ( Australia ), Platinum ( New Zealand ) dan Gold ( Switzerland ) , dan tidak lama kemudian Rihanna merilis single kedua yang berjudul “What’s My Name?”, single ini sempat merajai Billboard charts 100 pada awal dirilisnya single ini, dan juga charts musik diseluruh dunia. Dan terhitung sejak Oktober 2010, Rihanna telah menjual lebih dari 25 juta album di seluruh dunia, dan single nomor 1 di 35 negara diseluruh dunia! So, please welcome one of Universal Music & Creative Disc December Artist Highlight, Rihanna! With her new album “LOUD”

Intro By RihannaIndo

Baca Review album “Loud” disini

Buat kamu yang ngefans ama Rihanna bisa Follow Rihanna Indo on Twitter!

Buat yang pengen follow Rihanna on Twitter, klik disini

Jangan lupa juga ikutan Quiznya yang berhadiah 15 CD Rihanna “Loud” disini

Official Website Rihanna

Related posts

Leave a Reply