Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 17 Dec
Music News

Music Newz Bites – 17 Dec 

PhotobucketSetelah meraih berbagai penghargaan bergengsi dari Billboard di tahun 2010 ini, yang salah satunya adalah Top New Artist of 2010, Ke$ha juga baru saja mendapatkan penghargaan dari situs jejaring social berbasis musik, Last.fm, sebagai artis yang lagunya paling banyak diputar oleh para users-nya. Dalam list top 40 most listened artist of 2010 yang disusun berdasarkan data yang dihimpun mulai 1 Oktober 2009 hingga 31 Oktober 2010 ini, Ke$ha menduduki peringkat pertama dan membuktikan bahwa selain ia bisa menjual banyak single-nya dan juga lagu-lagunya banyak diputar lewat radio-radio, ternyata orang-orang seluruh dunia juga banyak memutar lagunya via situs ini dengan jumlah play sebanyak 15.915.151. Sedangkan pada posisi kedua ditempati oleh indie-folk-rock band asal Inggris, Mumford&Sons yang berhasil meraih jumlah play sebanyak 11,6 juta. Band ini memang dapat dikatakan cukup sukses di tahun 2010 ini dengan penjualan debut album mereka Sigh No More yang berhasil mendapatkan double platinum di UK dan Autralia, sedangkan untuk US berhasil mendapatkan predikat Gold.
Untuk list top 15 bisa kamu lihat di bawah ini:
1. Ke$ha – 15,9 juta
2. Mumford&Sons – 11,6 juta
3. Arcade Fire – 11,1 juta
4. Gorillaz – 10,5 juta
5. Vampire Weekend – 10 juta
6. Eminem – 9,6 juta
7. 30 Seconds to Mars – 9,5 juta
8. Rihanna – 8,8 juta
9. Katy Perry – 8,1 juta
10. The National – 7,3 juta
11. Christina Aguilera – 7,1 juta
12. Two Door Cinema Club – 6,9 juta
13. Beach House – 6,7 juta
14. Adam Lambert – 6,7 juta
15. Marine + the Diamonds – 6,3 juta

PhotobucketSudah cukup familiar dengan nama Jessie J? Yap, penyanyi pendatang baru sekaligus penulis lagu yang disebut-sebut sebagai ‘the next big thing in 2011’ ini baru saja mendapatkan penghargaan dari BRIT’s Critics Choice Award 2011 sebagai penyanyi yang diprediksikan akan mendapatkan kesuksesan yang luar biasa di tahun 2011 nanti. Penghargaan BRIT ini sebelumnya bisa dikatakan cukup berhasil dalam memprediksikan artis-artis yang akan bersinar, di mana sebelumnya artis-artis yang pernah mendapatkan award ini adalah Adele(2008), Florence + the Machines(2009), dan Ellie Goulding(2010). Award ini diberikan oleh sebuah tim expert yang terdiri dari editor musik dari koran nasional, majalah musik, website, radio, dan juga stasiun tv. Salah satu juri memberikan alasannya mengapa Jessie J bisa terpilih sebagai penerima award ini, “(She holds) the most incredible voice that will stop you in your tracks.” Memang kalau urusan suara sudah tidak bisa diragukan lagi, bahkan seorang Justin Timberlake pernah memujinya sebagai “the best singer in the world right now”. Ini bukanlah kali pertama Jessie J memperoleh sebuah award, karena sebelumnya ia pernah dianugerahi sebuah penghargaan ASCAP Pop Award atas kontribusinya dalam penulisan lagu hits ‘Party In The USA’ yang dinyanyikan oleh Miley Cyrus. Kamu bisa mendengarkan suara khasnya dalam salah satu penampilannya yang cukup memukau dalam membawakan lagu “Price Tag” yang ditulisnya bersama Dr. Luke disini

Sudah ga sabar pengen dengerin album terbaru milik Coldplay? Tenang aja karena fronmant band ini, Chris Martin, baru saja memberikan sedikit bocoran mengenai album terbaru mereka, “It’s a concept album but it’s supposed to be very personal within a big framework. It’s from the point of views of two people who are a bit lost. Two like-minded outsiders who meet in a very difficult environment and therefore have a journey together.” Selain itu, Chris juga memberikan bocoran bahwa mereka kembali bekerjasama dengan Brian Eno yang juga pernah bekerjasama dengan mereka dalam penggarapan album sebelumnya, selain itu Brian Eno juga pernah bekerjasama dengan U2 dan juga David Bowie. Hmm, seperti apa ya jadinya album yang disebut-sebut sebagai ‘a very personal album’ ini?

Band Paramore juga dikabarkan akan segera memulai penggarapan album terbaru mereka di tahun 2011 nanti. Kabar ini diungkapkan sendiri oleh vokalis band ini, Hayley Williams, “We’re going on a tour in South Africa and then we’re taking time off and we’re writing for a new record.” Tetapi sepertinya kita musti sedikit bersabar nih untuk bisa mendengar album terbaru mereka karena Hayley juga mengungkapkan bahwa mereka lebih memilih untuk menggarap album terbaru mereka ini di rumah ketimbang menulis sambil menjalani tur terakhir mereka di South Africa.

Kalian sudah tahu kan kalau American Idol sebentar lagi akan mulai tayang di awal tahun 2011 nanti? Nah, baru-baru ini tersiar beberapa kabar yang cukup menarik mengenai ajang pencarian bakat ini. AI dikabarkan berhasil merekrut Jimmy Iovine, chairman dari label rekaman ternama Interscope/Geffen/A&M. Jimmy ini nantinya akan bertugas sebagai mentor untuk para kontestan AI dan Jimmy tidak sendirian dalam mementori para kontestan karena ia juga akan meminta bantuan dari beberapa produser ternama, sebut saja Alex Da Kid, Tricky Stewart, Darkchild, Polow Da Pon, dan juga Jim Jonsin. Selain itu, AI juga dikabarkan telah menghentikan hubungan kerjasamanya dengan Sony Music karena untuk pemenang season ini albumnya akan didistribusikan oleh Universal Music Group dan pemenang akan dikontrak oleh Interscope. Bukan hanya itu saja, nantinya tidak akan ada lagi Top 24 karena para kontestan akan langsung dipilih menjadi Top 12 dan top 12 ini nantinya juga akan menghadapi tantangan-tantangan baru seperti membuat sebuah music video yang menarik, mempromosikan diri mereka sendiri, bekerjasama dengan band dan dancer, dan juga bersaing untuk memperebutkan sebuah award ‘show-style performance’. Semoga saja dari AI season ini bisa terlahir bintang baru yang bisa menyamai kesuksesan Kelly Clarkson, Carie Underwood, Fantasia, Adam Lambert, dan Jennifer Hudson yaa..

Ternyata bukan hanya Taylor Swift aja nih yang tiket turnya laris manis terjual, karena pelantun lagu “Only Girl (In The World)” Rihanna baru-baru ini dikabarkan terpaksa harus memberikan jadwal tambahan untuk tur LOUD yang akan digelarnya di Eropa karena permintaan yang cukup membludak. Penambahan jadwal ini termasuk konsernya yang akan digelar di O2 Arena, London dan juga di Glasgow. Bukan hanya tiket turnya saja yang laris manis terjual, ternyata album terbarunya, LOUD, juga berhasil mengalami peningkatan penjualan sebesar 77% setelah penampilannya yang cukup memukau di acara X-Factor beberapa hari yang lalu. Rihanna dijadwalkan akan memulai tur LOUD-nya ini di UK pada bulan Oktober tahun depan setelah menyelesaikan tur Rated R-nya di bulan Februari-Maret mendatang.

Setelah Kanye West, kini ada satu lagi artis yang menyebut-nyebut dirinya sendiri sebagai the next Michael Jackson. Dia adalah mentor teenage pop sensation Justin Bieber, siapa lagi kalau bukan Usher. “You know, we lost MJ. A lot of pressure is on me and I don’t mind taking it,” ujar Usher kepada Daily Star. “I wanted to make sure that you get the type of experience that leaves you saying OMG. The impression that I would like to leave is that this guy really stepping it up to a level where people can hopefully compare me to people like MJ.” Di samping itu, baru-baru ini MTV memberikan penghargaan kepada Usher dengan lagunya OMG berhasil menduduki posisi pertama dalam Top 25 Songs of 2010 versi MTV.

By: Dhiqi

Related posts

Leave a Reply