Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 27 Dec
Music News

Music Newz Bites – 27 Dec 

“Kim Kardashian emang bener ya mau nyanyi?”, “Dia mau bikin album bareng The-Dream?” Mungkin pertanyaan-pertanyaan seperti itu sempat terpikirkan di benak kita setelah mendengar rencana karir bermusik seorang Kim Kardashian. Itu semua bener kok, karena Ciara baru aja memberikan beberapa detail mengenai proses penggarapan album debut Kim bersama The-Dream. Melalui MTV, Ciara mengungkapkan bahwa alasan sebenarnyamengapa tiba-tiba saja Kim memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi adalah karena Kim ingin membuat music video yang bagus dan menawan. “She really loves that whole idea, and she joked about it like, ‘I wanna shoot a music video… but I don’t wanna people to take it too serious. I would just like to have fun with it.” Dan coba tebak ke mana arah musiknya? Jawabannya adalah POP! “I think… she’s gonna have a little pop and I think a little attitude.”Menurut kalian kira-kira karir bermusik Kim ini nantinya bisa menyamai kesuksesan karir bermusikartis sosialita lainnya macam Paris Hilton ga? Bedanya kalau Paris berhasil menggandeng beberapa produser ternama dalam album debutnya seperti Dr. Luke, Ferando Garibay, Rob Cavallo, J.R Rotem, Scott Storch, dll sedangkan Kim hanya dengan bantuan The-Dream. Hihi

Sebelumnya telah diberitakan kalau Christina Aguilera kini sudah meninggalkan masa kelam Bionic dan beranjak untuk menggarap sebuah album berikutnya, baru-baru ini dikabarkan bahwa pihak Xtina meminta bantuan Jessie J untuk menciptakan sebuah lagu untuknya. Jessie J yang baru aja memenangkan sebuah penghargaan BRITs Critic’s Choice Award ini memang saat ini kebanjiran banyak job menulis lagu karena selain Xtina dia juga baru saja menyelesaikan lagu untuk Britney, bekerja sama dengan Willlow Smith, dan juga mendapatkan tawaran menulis dari X-Factor. “Christina Aguilera camp are asking me to do stuff dan the X-Factor camp. But at the moment, I want to save some songs for me,” ujar Jessie J.

Setelah Lil Kim, ada satu lagi rapper wanita yang mencoba untuk comeback setelah melihat fenomena kesuksesan rising star Nicki Minaj, dia adalah Foxy Brown. Foxy Brown baru saja mempremirkan lagu barunya pada acara malam natal kemarin pada sebuah klub malam di New York, judul lagunya untuk comebacknya kali ini adalah Christmas Massacre.

CreativeDisc pada music newz bites sebelumnya telah mengabarkan bahwa salah dua dari anggota band Paramore telah memilih untuk hengkang dari bandnya dan telah diketahui pula statement resmi dari Hayley melalui official website mereka, kini giliran kita menyimak cerita versi Josh dan Zac Farro. “I want to be honest with you guys about how this band formulated from day one. I did not think that Hayley’s version told the whole story, at least from our perspective and hopefully this will explain a bit about why we are leaving.” Begitulah kalimat pembuka dari statement yang dituliskan oleh Farro bersaudara melalui blog mereka. Dalam statement yang ditulis mereka itu, dapat diketahui beberapa detail mengenai alasan keluarnya mereka dari Paramore, seperti misalnya sebenarnya mereka telah diperlakukan secara tidak adil oleh management dan keluarga Hayley, selain itu juga diungkapkan bahwa Paramore yang mulanya adalah sebuah “band garasi” yang kemudian menjadi “produk manufaktur” oleh Atlantic Record yang terkesan hanya sebagai alat untuk mewujudkan mimpi Hayley semata. Disamping itu Farro bersaudara juga memberikan kesan bahwa seolah-olah hanya Hayley saja yang dikontrak oleh label dan juga ketidakbebasan mereka dalam menentukan kreasi mereka bahkan mengungkapkan bahwa ada beberapa lirik dalam lagu-lagu Paramore yang sangat bertentangan dengan agama Kristen yang mereka anut. Hingga klaim yang mereka miliki atas nama ‘Paramore’yang digunakan untuk nama band mereka. Kamu bisa cek sendiri full statement dari Farro bersaudara di blog mereka di sini.

Menyusul langkah No Doubt, Blink 182, dan Garbage, Foo Fighters dikabarkan juga akan comeback dengan merilis album baru di tahun 2011 nanti. Band ini dikabarkan sebenarnya telah memulai penggarapan album yang sementara berjudul Back and Forth ini pada bulan Agustus lalu. Untuk penggarapan album ini, mereka dibantu oleh drummer band Garbage, Butch Fig dan juga basis Nirvana, Krist Novoselic. Untuk arah musiknya, Dave Grohls mengungkapkan bahwa album ini adalah album paling nge-rock yang pernah mereka garap, selain itu salah seorang narasumber mengatakan bahwa tidak ada satupun elemen gitar akustik dalam album ini. Album ini rencananya akan segera dirilis pada akhir musim semi tahun depan.

System of a Down kayaknya juga ga mau kalah nih sama band-band yang kami sebut sebelumnya karena akhirnya band ini mengakhiri hiatus mereka yang sudah berlangsung mulai tahun 2006 silam setelah merilis album chart-topping mereka, Hypnotize. “We are excited to announce that System will be playing some dates together in 2011,” ungkap SOD melalui official website mereka. Selain itu mereka juga telah merilis jadwal untuk tur keliling Eropa yangmeliputi Paris, Finlandia, UK, Jerman, dan beberapa negara Eropa lainnya. Sayangnya SOD tidak mengumumkan apakah mereka juga akan merilis sebuah album baru di tahun 2011 atau tidak.

Mau tahu single berikutnya yang dipilih oleh Katy Perry untuk menyusul kesuksesan ketiga single yang telah dirilisnya sebelumnya? Jawabannya adalah E.T!! Selain bertujuan untuk menaklukkan kembali chart BB Hot100 setelah sukses menempatkan California Gurls, Teenage Dreams, dan Fireworks pada posisi pertama, Katy juga akan mencoba menginvansi club-club malam dengan menggandeng DJ-DJ beken seperti Tieto, Dave Aude, Benny Benassi, dan Manhattan Clique untuk versi remix-nya. Kira-kira bisa ga nih jadi #1 lagi? Hihi

Setelah kemelut panjang yang dialaminya dengan labelnya, akhirnya Michelle Branch berani membeberkan beberapa detail untuk album barunya nanti. Melalui Ustream, Michelle mengungkapkan bahwa ia sedang berada di London untuk penggarapan album bersama duo Irvin dan Emrey. Selain itu, ia akan membawa arah musik untuk album barunya ini kembali ke jalur pop seperti album debutnya, The Spirit Room.“This record is more in the vein of my first record. The last record became so exhausting that this one is all about having fun and being creative again and not feeling like I have to write a specific way for a specific genre.” Album baru Michelle Branch rencananya akan bisa kamu nikmati pada musim panas tahun depan.
By: Dhiqi

Related posts

Leave a Reply