Trending News

Blog Post

Album of The Month: Burlesque – Original Motion Picture Soundtrack
Album of The Day

Album of The Month: Burlesque – Original Motion Picture Soundtrack 

PhotobucketBurlesque” adalah film musikal yang ditulis sekaligus disutradarai oleh Steven Antin. Film ini mengisahkan tentang seorang pelayan yang ingin mengejar impiannya di Los Angeles, dibantu oleh wanita pengelola The Burlesque Lounge, tempat ia bekerja. Film ini bertabur bintang, dimana peran utamanya adalah Christina Aguilera dan Cher. Ikut serta mengisi peran adalah nominator Oscar Stanley Tucci, penyanyi country Julianne Hough, bintang televisi Kristen Bell dan Eric Dane. Ada juga Dianna Agron, si cantik Quinn Fabray dari serial Glee. Film ini premir di akhir Nopember lalu, saat warga Amerika Serikat merayakan Thanks Giving. Di Indonesia, sampai tulisan ini dibuat belum diputar, tapi soundtracknya sudah dirilis oleh Sony Music Indonesia sejak Nopember lalu. Album ini diproduseri oleh produser ternama Tricky Stewart, Linda Perry, dan Ron Fair. Meskipun ada penyanyi lain yang ikutan main di film, hanya Christina Aguilera dan Cher yang kebagian bernyanyi untuk soundtracknya.

Christina menyanyikan 8 lagu, dan Cher hanya dua lagu. Secara umum, lagu-lagu Christina di album Burlesque ini lebih enjoyable daripada lagu-lagunya di album “Bionic” yang terlalu eksperimental. Album ini lebih seperti kombinasi lagu-lagu Christina di album “Stripped” dan “Back To Basics”. Christina membawakan dengan baik dua remake lagu Etta James (‘Something’s Got A Hold On Me’ dan ‘Tough Lover’) dan satu lagu remake dari Mae West (‘But I Am a Good Girl’). Sudah bisa dipastikan kalau vokalnya sangat brilian dalam menyanyikan lagu-lagu tersebut!

‘Welcome To Burlesque’, satu nomor dari Cher yang bernuansa kabaret, plus suara contraalto nya yang berat terasa pas dengan lagu ini. Satu lagu lagi yang dinyanyikan Cher, adalah ‘You Haven’t Seen The Last of Me’ ciptaan mega-composer Dianne Warren, yang sebelumnya telah mengangkat nama Cher di tahun 90an dengan lagu ‘If I Could Turn Back Time’ dan ‘Love and Understanding’. Dan lagi-lagi, lagu ini dibawakan dengan sangat baik dan pas oleh Cher. Perfect! Lovely ballad with a heart melting soul in it! Salah satu lagu terbaik di album ini. Lagu terbaik lainnya adalah ‘Bound To You’ yang mungkin nuansa gloomy-nya menyerupai single Christina sebelumnya, ‘You Lost Me’. Dan nama yang didapat adalah Sia Furler dan Sam Dixon sebagai co-writernya, bersama dengan Christina tentunya. Bagi yang menyukai balada seperti ‘Beautiful’ dan ‘Hurts’, pasti sangat menyukai lagu ini, yang dibawakan Christina dengan kualitas vokal nya yang masih prima.

Lagu upbeat yang terdengar playful seperti ‘Express’, ‘Beautiful People’, ‘Show Me How You Burlesque’, cukup mengobati kekangenan fans Christina pada tipe lagu dirty pop dance seperti di album ‘Stripped’. Terasa begitu easy listening dan familiar. Apakah filmya sendiri akan sebagus dan sesukses Moulin Rouge, Dreamgirls, atau Chicago? Ataukah malah jeblok seperti proyek film para diva yang coba-coba akting seperti “Crossroads”-nya Britney Spears dan “Glitters”-nya Mariah carey, kita masih harus menyaksikannya dulu nanti setelah film ini tayang di Indonesia. Tentunya, konsep “new school diva meets old school diva” antara Cher dan Christina yang populer dalam dua generasi yang berbeda, menjadi daya tarik sendiri. Kombinasi lagu-lagu baru dan lama, yang disajikan dengan fresh, membuat album soundtrack ini sangat menghibur, meskipun kita belum menonton filmnya. Akhir kata, show the world how we burlesque!!!!

Untuk ikutan Quiz yang berhadiah 25CD Burlesque The Movie click disini

Official Website Burlesque The Movie

Untuk bergabung dengan para fans Christina Aguilera bisa follow twitter mereka @caguileraID
Untuk info-info musik terbaru dari para artis Sony Music bisa follow twitter officialnya di @sonymusicID

(Written by Ai “Xtina” Hasibuan and Erwin “Cher” Sagata / CreativeDisc Contributors)

Press Play To Listen Podcast Artist of The Month – Burlesque by creativedisc

Track List:
1. “Something’s Got a Hold on Me” Etta James, Leroy Kirkland, Pearl Woods Christina Aguilera 3:04
2. “Welcome to Burlesque” Charlie Midnight, John Patrick Shanley, Matthew Gerrard, Steve Lindsey Cher 2:46
3. “Tough Lover” James, Joe Josea Christina Aguilera 2:00
4. “But I Am a Good Girl” Alain Bernardini, Jacques Morali, Steven Antin Christina Aguilera 2:29
5. “Guy What Takes His Time” Ralph Rainger Christina Aguilera 2:43
6. “Express” Christina Aguilera, Christopher Stewart, Claude Kelly Christina Aguilera 4:20
7. “You Haven’t Seen the Last of Me” Diane Warren Cher 3:30
8. “Bound to You” Aguilera, Samuel Dixon, Sia Furler Christina Aguilera 4:23
9. “Show Me How You Burlesque” Aguilera, Stewart, Kelly Christina Aguilera 2:59
10. “The Beautiful People (From “Burlesque”)” Ron Fair, Ester Dean, Stefanie Ridel, Tommy Lee James, Nicole Scherzinger, Laura Pergolizzi, Melvin K. Watson, Larry Summerville Jr., Marilyn Manson, Twiggy Ramirez Christina Aguilera 3:32

Related posts

Leave a Reply