Trending News

Blog Post

Album of The Day: Cheryl Cole – Messy Little Raindrops
Album of The Day

Album of The Day: Cheryl Cole – Messy Little Raindrops 

Image and video hosting by TinyPicCheryl Cole yang merupakan salah satu personil Girls Aloud ini sepertinya memang sedang berada di puncak karirnya dan sepertinya untuk saat ini gerak langkahnya di dunia entertainment adalah unstoppable. Album ini dibuat disaat dia sedang mengalami troubles dengan mantan suaminya sampai akhirnya bercerai resmi oleh karena itulah sebabnya sebagian dari lagu2nya banyak yang terinspirasi dari kisah hidupnya. Secara keseluruhan saya pribadi lebih suka adengan album Messy Little Raindrops dibandingkan dengan 3 Words, bukan hanya dari pilihan lagu2nya tetapi juga karena cover artnya yang lebih colourful.

Openingnya langsung dibuka dengan musik yang menghentak dan lirik dalam bahasa perancis sebagai awal dari Promise This yang juga dijadikan single pertama dari album ini. But I think it’s not really promising dan kurang punya “infectious parts” kecuali lirik bahasa perancisnya tapi not so bad at all untuk dijadikan sebagai lagu pembuka. Setelah mendengarkan Alouette dalam Promise This yang kental dengan sound dance kemudian kita diajak untuk mendengarkan Yeah Yeah Yeah dimana Cheryl bekerjasama dengan Travie McCoy. Sound piano menjadi opening dan menghiasi lagu ini dimana cukup menarik untuk menciptakan sound yang sedikit bernuansa 80an/90an disco dengan tambahan synthesizers dan electronica. Setelah piano, on the next track yaitu Live Tonight, dibuka dengan sound bass yang sedikit mengingatkan saya dengan 3 Words but this is better and the dee dee dum dum part is totally my fave.

The best track in my opinion which is also definitely my fave from this album is the Flood. This is such a very nice ballad which we don’t get in her 1st album. She sings this songs showing off her vulnerabilty and her emotion. I really love this song, from the melody and also the lyrics, it’s definitely a great choice for the 2nd single. My mind stuck to one of the line in it which is “but you can’t hold on to water that fills you up but never stays, it’s only good to wash away”, it was cleverly written I think and she sings with purity as she grasps for love in this song.

Berlanjut ke lagu berikutnya yaitu Amnesia yang sedikit diwarnai dengan irama Bollywood which is quite interesting kemudian Everyone menampilkan guest vocal dari rapper British Dizzee Rascal. Setelah 2 lagu yang menghentak, kita kembali diajak untuk menikmati suasana mellow dengan Raindrops. Lagunya sendiri sebenarnya cukup menarik tetapi sayangnya power Cheryl ketika menyanyikan lagu ini terdengar sangat lemah ketika sampai di nada2 tinggi sehingga agak mengganggu, setelah Raindrops kita berlanjut diajak untuk menikmati Hummingbird, sebuah lagu yang bernuansa pop ceria, terkesan joyful dengan iramanya yang happy yang seakan mengajak kita untuk selalu tersenyum setiap kali kita mendengarkan lagu ini. Setelah Hummingbird, dalam Better to Lie kita juga diajak untuk mendengarkan dan menikmati sebuah lagu berirama light R n B yang juga ceria. Dalam Better to Lie, Cheryl bekerjasama dengan August Rigo. This my another fave track from this album besides The Flood yang juga membuat saya berpendapat bahwa tipe vokal Cheryl lebih cocok untuk menyanyikan lagu-lagu seperti ini.

Dalam Let’s Get Down kita diajak untuk mendengarkan Cheryl ngerap dengan aksen Geordienya which sounds fun to me kalau lagu ini dijadikan single dan dibuat video nya dan kita bisa melihatnya nge rap “Uhl me Leydeis, uhl my gerls, uhl my hunnies, uhl my betchis and meh leydeis” .. it might not sounds good but I think it’s fun to listen. Next track is Happy Tears dibuka dengan iringan guitar dan clapping beats kemudian dalam lagu terakhir dalam album ini yaitu Waiting kita bisa mendengarkan sedikit samples piano dari lagu Vanessa Carlton “A Thousand Miles”. This song is a great R n B and upbeat track sebagai penutup album ini, it sounds fun, fresh and a possible dance floor filler.

Secara keseluruhan album ini lebih kaya warna, kita diajak untuk melihat kemampuan Cheryl menyanyikan beberapa jenis irama lagu, dari rap, Bollywood thing, 80s/90s sound dll. Bagi sebagian orang mungkin album ini terdengar kurang menjanjikan dan terdengar sama/mirip dengan album pertamanya tapi kembali lagi ke masalah selera. Dalam album ini kita serasa diajak untuk mengikuti perjalanan hidup dia dan to love Messy Little Raindrops is to love Cheryl and probably also to love the music karena mungkin lagu yang terdengar paling lemah dalam album ini pun akan tetap terdengar bagus jika kita mengingat her infectious and lovable personality. Jadi bagi kalian yang ngefans berat dengan Cheryl, harus segera beli dan punyai album ini tetapi bagi kalian yang termasuk dalam serious music listeners, menurut saya berpikirlah dua kali sebelum membeli album ini karena mungkin apa yang disajikan tidak sesuai dengan kriteria dan selera anda .. so just have a listen first and then tell us your opinions.

Official Website Cheryl Cole

(Lendy / CreativeDisc Contributors)

Rate This Album: [ratings]

Track List:
No. Title Writer(s) Producer(s) Length
1. “Promise This” Priscilla Hamilton, Wayne Wilkins, Christopher Jackson Wayne Wilkins 3:23
2. “Yeah Yeah” (featuring Travie McCoy) Fin Dow-Smith, Wayne Hector, Travis McCoy Starsmith 3:14
3. “Live Tonight” William Adams, Cheryl Cole will.i.am 3:27
4. “The Flood” Hamilton, Wilkins Wayne Wilkins, Antwoine “T-Wiz” Collins 3:55
5. “Amnesia” Steve Kipner, Wilkins, Tamyra Savage Wayne Wilkins, Steve Kipner 3:41
6. “Everyone” (featuring Dizzee Rascal) Andre Merritt, Wilkins, Antwoine Collins, Dylan Mills Wayne Wilkins, Antwoine “T-Wiz” Collins 3:57
7. “Raindrops” Jean-Baptiste, Hamilton, Alain Whyte, Michael McHenry, Nick Marsh, Ryan Buendia Free School 3:29
8. “Hummingbird” Alexander Shuckburgh, Hamilton Shux 3:10
9. “Better to Lie” (featuring August Rigo) Jonathan Rotem, August Rigo J. R. Rotem 3:27
10. “Let’s Get Down” (featuring Will.i.am) Adams, Cole will.i.am 3:48
11. “Happy Tears” Nasri Atweh, Wilkins, Collins Wayne Wilkins, Antwoine “T-Wiz” Collins 3:53
12. “Waiting” Baptiste, McHenry, Marsh, Buendia, Kelis Rogers Free School 4:09

Related posts

Leave a Reply