Trending News

Blog Post

Album of The Day: David Guetta – One More Love
Album of The Day

Album of The Day: David Guetta – One More Love 

Image and video hosting by TinyPicDavid Pierre Guetta atau David Guetta memang lihai memilih beberapa musisi/penyanyi untuk diajaknya berkolaborasi. Mengandalkan beat-beat dengan genre house, dance, electronica/euro dance yang memang terkenal di negara Eropa, David berhasil menembus pasar musik Amerika yang memang tidak mudah. Keberhasilannya dalam merilis One Love pada tahun 2009 lalu, ia mengajak penyanti r’n’b asal Amerika Kelly Rowland dengan single “When Love Takes Over” yang terbukti menjadi hits di UK dan berhasil menembus Billboard Hot 100. Tidak hanya itu juga, melalui One Love ia juga menggaet Akon pada “Sexy Bitch” dan disusul dengan “One Love” yang berkolaborasi dengan Estelle. Review One Love sendiri pernah dibahas sebelumnya, dan pada saat ini saya akan mengajak pembaca untuk menikmati One More Love yang dirilis menjelang akhir tahun 2010 kemarin.

Musik yang disuguhkan David memang berbeda dari beberapa jenis musik yang ada, seperti hip hop, r’n’b hingga pop kebanyakan. Namun ditangan handal seorang DJ David, ia berhasil mengajak berbagai penyanyi, musisi dari berbagai genre musik dan di lebur menjadi satu dalam dentuman beat eurodance/electronica dan hal tersebur berhasil. Musik yang David sajikan selain memang pas menjadi club anthem, menikmatinya tentu saja akan menghilangkan berbagai kesuntukan. Pada One More Love ini ia mengajak Rihanna pada track “Who’s That Chick?” dengan beat-beat dan autotune yang unik. Berlanjut dengan “Gettin’ Over You” yang sebelumnya hanya berkolaborasi dengan Chris Willis, David menggandeng Fergie & LMFAO, meski tidak ada yang berubah dari segi musik tetapi track ini menjadi sedikit lebih meriah. Tidak hanya mengajak, single milik Madonna bersama Lil Wayne juga ia remix ulang, dan hasilnya? “Revolver (One Love Remix)” menjadi lebih menantang untuk di dengar.

Selain Rihanna, beberapa track baru yang lain yakni “Commander” dimana David kembali mengajak Kelly Rowland, “Acapella” dengan menggandeng Kelis, namun jangan khawatir vokal kedua penyanyi tersebut sangat maksimal tidak seperti Rihanna yang sangat kental dengan autotune. Beberapa track terbaru lain yang jangan dilewatkan yakni “Louder Than Words” Afrojack featuring Niles Mason, sedikit berbeda dengan “Freak” dimana dentuman elctro, dan lantunan rap Kardinal ditambah vokal Estelle menambah semangat untuk bergoyang. Tidak hanya berkolaborasi, melalui “GRRRR” yang dibaca sekilas bisa berkonotasi ‘marah’ disini David kembali memainkan kemampuannya sebagai DJ, dimana pada track sepanjang 7 menit yang berisi musik ini benar benar membawa pendengar untuk menikmati nuansa club anthem yang sebenarnya.

Setelah menantang Madonna, David kini menatang The Egg melalui “Love Don’t Let Me Go (Walking Away)” dibuka dengan intro gitar, berlanjut pada dentuman irama club yang menghentak, it’s gonna make move your body. “The World Is Mine” merupakan track terbaru terakhir bersama JD Davis. Beberapa buah track dari One Love juga sedikit mengalami pembaruan seperti “Missing You (New Version)” yang dibawakan Novel serta “Sexy Bitch” yang di remix ulang dengan mengajak Chuckie & Lil Jon dan masih bersama Akon tentunya, yang sangat disayangkan banyak kata-kata kasar pada track yang diremix dengan irama reggae dan eurodance ini, tapi kabar baiknya “Sexy Bitch” ini berbeda dan lebih meriah dibandingkan dengan versi sebelunya. Sebagai penutup David memberi satu buah track yang sebelumnya sudah terkenal di benua Eropa, “Love Is Gone (Original Mix)” yang dibawakan Chris Willis.

Meski sebetulnya David bisa membuat album baru dengan komposisi track terbaru 85 persen pada One More Love, namun tidak mengapa karena dipastikan pada tahun ini David akan merilis album terbaru. Musik yang disajikan David memang berbeda dengan musisi kebanyakan, tetapi memiliki market pasar tersendiri tentunya, dan tampaknya untuk ke depan, musik yang disuguhkan David akan terus maju dan mendapat tempat entah pada pendengar baru atau pendengar lama yang masih setia menikmati musik bernuansa elctro dance ini. Pastinya, yang saya merasa yakin, David tidak mau membuat orang bete, oleh sebab itu mari lupakan segala macam kepenatan dengan bergoyang bersama Rihanna, Madonna dan berbagai macam penyanyi lainnnya. So let us shake the dance floor!

Official Website David Guetta

(Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributors)

Rate This Album: [ratings]

Track List:
Disc 1
1. “When Love Takes Over” (featuring Kelly Rowland) 3:11
2. “Gettin’ Over” (with Chris Willis) 3:02
3. “Sexy Bitch” (featuring Akon) 3:16
4. “Memories” (featuring Kid Cudi) 3:30
5. “On the Dancefloor” (featuring will.i.am & apl de ap) 3:46
6. “It’s the Way You Love Me” (featuring Kelly Rowland) 4:13
7. “Missing You” (featuring Novel) 3:08
8. “Choose” (featuring Ne-Yo & Kelly Rowland) 3:58
9. “How Soon Is Now” (with Sebastian Ingrosso, Dirty South featuring Julie McKnight) 4:10
10. “I Gotta Feeling (FMIF Remix Edit)” (featuring Black Eyed Peas) 3:53
11. “One Love” (featuring Estelle) 4:00
12. “I Wanna Go Crazy” (featuring will.i.am) 3:24
13. “Sound of Letting Go” (with Chris Willis) 3:46
14. “Toyfriend” (featuring Wynter Gordon) 3:17
15. “If We Ever” (featuring Makeba) 4:43

Disc 2
1. “Who’s That Chick?” (featuring Rihanna) 3:19
2. “Gettin’ Over You” (featuring Chris Willis, Fergie & LMFAO) 3:08
3. “Revolver (One Love Remix)” (David Guetta Vs. Madonna featuring Lil Wayne) 3:19
4. “Commander” (Kelly Rowland featuring David Guetta) 3:41
5. “Acapella” (Kelis) 4:12
6. “Missing You (New Version)” (featuring Novel) 3:05
7. “Louder Than Words” (David Guetta & Afrojack featuring Niles Mason) 3:06
8. “Freak” (Estelle featuring Kardinal Offishall) 3:45
9. “Sexy Bitch (Chuckie & Lil Jon Remix)” (featuring Akon) 3:32
10. “GRRRR” 7:30
11. “Love Don’t Let Me Go (Walking Away)” (David Guetta Vs. The Egg) 5:44
12. “The World Is Mine” (featuring JD Davis) 3:40
13. “Love Is Gone (Original Mix)” (featuring Chris Willis) 3:06

Related posts

Leave a Reply