Trending News

Blog Post

Album of The Day: JYJ – The Beginning
Album of The Day

Album of The Day: JYJ – The Beginning 

Image and video hosting by TinyPicYou may know them so well. JYJ adalah boyband asal Korea yang dibentuk pada pertengahan 2010 setelah perpecahan grup mereka sebelumnya, TVXQ. Hanya 3 dari 5 personel TVXQ yang membentuk grup ini, dan mereka mengembangkan sayap lebih lebar lagi dari sebelumnya. Tidak hanya Korea dan Jepang, tapi juga Amerika Serikat. Adalah album “The Beginning” sebagai debut mereka yang bisa dikategorikan “memuaskan”. Warner Musik Indonesia merilis album ini dan para penggemar pasti meriah!

Awalnya perilisan album ini dijadwalkan pada tanggal 14 Oktober, namun terpaksa ditunda karena masalah internal; pre-order dan lainnya. Tapi ini ga berlangsung lama, karena bulan berikutnya albumnya udah bisa diperjualbelikan. Di album ini mereka bekerja sama dengan produser artis terkenal dari USA, yaitu Kanye West dan Rodney Jerkins. Single pertamanya adalah “Ayyy Girl”, diproduksi oleh Kanye West yang turut menyumbangkan vokalnya. Bahkan tak hanya Kanye West, Malik “The Poet” Yusef juga ikut ambil bagian dalam lagu tersebut. Lagu “Ayyy Girl” adalah lagu yang menggambarkan pencarian seorang gadis yang sempurna tetapi ketika Anda menemukannya, hal-hal sempurna yang tidak pernah cukup Anda impikan terjadi. Produser musik ternama Rodney “Darkchild” Jerkins mengkomposisikan lagu “Empty” dan“Be My Girl”. Rodney Jerkins dilaporkan berkata, “Saya sangat senang bekerja dengan JYJ di album debut mereka. Ini semua tentang pertemuan Timur-Barat hari ini dan dunia ini menjadi peleburan dari berbagai budaya. Untuk memiliki Kanye dan saya sendiri, menyatukan dunia melalui bahasa internasional musik dan memperkenalkan artis top dari satu ujung dunia yang berakhir di Amerika, membuat proyek ini sangat istimewa bagi kami.”

Yang jempolan lainnya adalah JYJ terlibat dalam pengerjaan beberapa track untuk album ini. Enggak usah heran, karena udah dari dulu-dulu mereka juga dilibatkan dalam apa yang mereka nyanyikan. Treknya adalah “Still in Love” oleh Jaejoong, “I Can Soar” oleh Junsu dan “I Love You” oleh Yoochun yang berkolaborasi dengan Flowsik. Paten kan?! Makanya kita enggak bisa anggap sepele atas dedikasi mereka untuk musik yang ditampilkan.

Angka penjualan untuk “The Beginning” pun memuaskan. Distributor musik mereka di Korea menyatakan kalau album ini menjadi album dengan penjualan terbaik selama tahun 2010. Bayangakan saja prestasi tersebut bisa mereka raih hanya dalam waktu kurang lebih 3 bulan penjualan! Di Amerika pun album ini menunjukkan tajinya, “The Beginning” menduduki peringkat kelima di “Billboard’s 2010 Reader Poll Album of the Year” mengalahkan “My World 2.0” milik Justin Bieber yang berada di posisi delapan. Ini juga menyebabkan majalah tersebut membuat edisi yang membahas tentang albumnya, yang kemudian diklaim sebagai artis Korea pertama yang muncul dalam majalah tersebut. Makanya, jangan ketinggalan hype album ini ya.

Official Website JYJ

Review by: MilkySu_Indo

Rate This Album: [ratings]

Track List:
1. “Intro” Brian Kim, BJD 0:47
2. “Ayyy Girl” (feat. Kanye West, Malik Yusef) Kyoko Hamler, P. Phenom, Yusef Warren J, Hamler, Phenom, West, Yusef, Jae Chong 4:31
3. “Empty” L. Daniels, Hamler, T. Parker Rodney Jerkins 3:35
4. “Be My Girl” Daniels, Hamler, Parker Jerkins 3:16
5. “Still in Love” Hamler Hero 4:22
6. “I Love You feat. Flowsik” Hamler, Flowsik Micky 4:54
7. “I Can Soar” Hamler Xiah 4:40
8. “Be the One” Jae Chong, Hamler Jae Chong 3:11

Ikutan Quiz yang berhadiah 15 CD JYJ “The Beginning” disini

RBT JYJ “Ayyy Girl” (feat. Kanye West, Malik Yusef)
Indosat, XL, Esia, 3, Flexi: A Girl
Axis: 0231703
Smart: 9231703

Buat yang suka JYJ bisa gabung dengan MilkySu Indo disini atau follow twitter mereka @MilkySu_Indo

Artist Highlight JYJ by creativedisc

Related posts

Leave a Reply