Trending News

Blog Post

Album of The Day: Lee DeWyze – Live It Up
Album of The Day

Album of The Day: Lee DeWyze – Live It Up 

Image and video hosting by TinyPicUntuk ukuran vokal, sedikitpun tak ada keraguan pada kemampuan seorang Lee DeWyze. Selama kurang lebih 5 bulan berkompetisi di American Idol dan memenangkannya adalah titel yang menjual sekaligus menebalkan namanya sebagai seorang vokalis favorit. RCA merekam dan mendistribusikan karya musik perdana dari sang idola dalam kemasan bertajuk “Live It Up“, berisi 11 track yang nge-rock dengan sedikit irama folk dan corak pop. Lee ikut serta dalam menulis 10 di antaranya bersama para penulis lagu tenar seperti Espen Lind, John Shanks, Claude Kelly, Toby Gad, hingga Dave Hodges.

Mempermudah kesimpulan mengenai album ini adalah easy listening. Lee adalah gabungan antara ketegasan vokal yang dimiliki David Cook dengan kesederhanaan citra yang dimiliki Kris Allen. ‘Live It Up’ sebagai track pembuka adalah suatu penawaran menarik dalam sound slow rock. Tempo dinaikkan dalam ‘Sweet Serendipity’ yang lebih radio friendly ketimbang track sebelumnya. Mungkin itulah pemikiran mengapa akhirnya tim Lee mengganti keputusan untuk single pertama dari album ini. Meskipun gagak untuk nongol di Hot 100, tapi lagu ini cukup populer di Adult Pop Chart. Kedua lagu ini membawa aura positif kepada pendengar dengan menuntun kita pada pemikirn positif dalam liriknya.

Untuk folk sound, ada sajian ‘It’s Gotta Be Love’ dengan sound yang santai dan menggoda. Kalau ingin yang menikmati relax time, boleh milih ‘Dear Isabelle’, ‘Brooklyn Bridge’, atau ‘Weightless’. Kesemuanya memanjakan telinga kita dengan bahan dengar yang apik dan ramah.

Stand out tracks: ‘Beautiful Like You’ (yang punya instrumen piano rock di dalamnya, gambaran kecocokan image, vokal, dan musik yang sempurna bagi Lee), ‘Stay Here’ (one fun song!), ‘Earth Stood Still’ (memiliki sound yang familiar dengan musik pop rock vokalis cowok kayak Rob Thomas atau John Mayer). Dan kalau menyebut satu lagu yang punya potensi besar untuk nge-hit dari dalam album ini, lagu tersebut adalah ‘A Song About Love’ yang sekaligus track penutup dalam album ini. Kita mendengar kegalauan dalam nyanyian Lee tentang perpisahan, musik yang penuh dengan emosi, dan lagu-lagu seperti ini yang memang membuat kita jatuh cinta pada aura Lee DeWyze!

Official Website Lee DeWzye

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Rate This Album: [ratings]

Track List:
1. “Live It Up” Lee DeWyze, Toby Gad, Lindy Robbins Gad 3:16
2. “Sweet Serendipity” DeWyze, David Glass, Jordan Lawhead Glass 3:19
3. “It’s Gotta Be Love” DeWyze, Espen Lind, Amund Bjørklund, Claude Kelly Espionage 3:36
4. “Dear Isabelle” DeWyze, Gad, Robbins Gad 2:48
5. “Beautiful Like You” Thomas “Tawgs” Salter, Andy Stochansky Chris DeStefano 4:53
6. “Stay Here” DeWyze, Lind, Bjørklund, Kelly Espionage 3:42
7. “Me and My Jealousy” DeWyze, John Shanks, Zac Maloy Shanks 3:34
8. “Brooklyn Bridge” DeWyze, Gad, Robbins Gad 3:45
9. “Weightless” DeWyze, Shanks, Zac Maloy Shanks 3:10
10. “Earth Stood Still” DeWyze, Gad, Robbins Gad 3:18
11. “A Song About Love” DeWyze, David Hodges, Michael Busbee Hodges 2:56

Related posts

Leave a Reply