Trending News

Blog Post

American Idol 10 – Vegas
American Idol

American Idol 10 – Vegas 

Wajah-wajah ceria setelah pengumuman para peserta yang masih bertahan di ajang American Idol ini membuka tayangan. Dan belum lagi mereka diumumkan untuk mendapat tempat di 24 besar, mereka masih harus diberi satu tantangan (atau boleh juga disebut kesempatan) untuk tampil sekali lagi di depan juri dan memastikan bahwa mereka adalah sang idola yang dicari disini. 61 orang yang ada dalam barisan Vegas! 24 jam untuk mempersiapkan lagu Beatles yang ditentukan untuk mereka nyanyikan dalam grup yang terdiri dari 2-3 orang. Mereka diberi kesempatan untuk tampil dengan arahan pelatih vokal. Dan ada pelatih vokal yang super galak! Mereka juga dikenalkan pada Jimmy Iovine yang familiar dengan the legend, yang ternyata memperparah kondisi mental peserta. Tapi enggak adil juga kalau mereka hanya dikasih yang berat, karena mereka berkesempatan untuk menyaksikan penampilan panggung lagu-lagu Beatles.

Stefano Langone & James Durbin
Sebagai penampil pertama, mereka berdua memberikan standar yang tinggi bagi peserta lain. Para juri memuji vokal mereka yang sangat bagus. Mereka bisa dibilang sukses!

Pia Toscano & Karen Rodriguez
Hebat! Ternyata mereka berdua adalah teman waktu sekolahan dulu. Dan keduanya kumpul dalam duo yang menyanyikan ‘Can’t Buy Me Love’. They’re on fire! Para juri senang sekali atas penampilan mereka yang sangat memukau.

Jacob Lusk, Haley Reinhart, & Naima Adedapo
Mereka mengambil lagu ‘The Long And Winding Road’. Ketiganya punya karakter yang dominan, but I find Jacob’s voice really annoying, tapi Steven dan Randy jatuh cinta sama suaranya. Jennifer terlihat sangat ceria setelah tampilan ini.

Rachel Zevita, Phil Brooks, & Symphony Music Howlett
Yang ini menyanyikan lagu ‘Eleanor Rigby’, pilihan lagu yang sangat menguntungkan bagi Rachel.

Lauren Turner & Jovany Barreto
Duet ini membawakan lagu ‘Let It Be’ yang jelas-jelas mengeksplor vokal Lauren secara maksimal.

Tim Halperin & Julie Zorrilla
Kita belum pernah sekalipun disuguhkan penampilan Tim, dia didapat dari audisi MySpace, sedangkan kita sudah sangat sering melihat penampilan Julie. Keduanya membawakan lagu ‘Something’ dan masing-masing bermain keyboard. Menurutku Julie terlalu dominan.

LaKeisha Lewis, Tatynisa Wilson, & Jerome Bell

Ini adalah grup yang fun! Membawakan ‘I Saw Her Standing There’. Meskipun lagu-lagu Beatles bukan cakupan vokal black mereka, tapi sejauh ini penampilan mereka yang paling hidup di panggung. I HEART TATYNISA WILSON, no matter what J.Lo said!

Kendra Chantelle & Paul McDonald
Duet ini seperti Lady Antebellum! Mereka menembangkan ‘Blackbird’. Para juri sepakat kalau penampilan ini sangat indah.

Cuplikan penampilan Beatles lainnya adalah dari mereka-mereka ini:
Clint Jun Gamboa & Erin Kelly
Ashton Jones & Jacqueline Elliot
John Wayne Schulz, Adrian Michael, & Wade Brown

Respon dari para juri tampaknya positif pada ketiga grup tersebut.

Tayangan menyebalkan enggak penting menampilkan Ashley Sullivan dan pernikahannya. Tidak pantas untuk dibahas.

Thia Megia & Melinda Ademi
Ini duo cewek muda yang benar-benar ketiban sial karena kebagian jatah pelatih vokal dari neraka yang minta ampun judesnya. Lagu yang mereka nyanyikan adalah ‘Here Comes The Sun’. Pelatih vokalnya enggak puas, dan juri juga demikian.

Ashley Sullivan & Sophia Shorai
Mengingat kegilaan yang terjadi pada Ashley, I feel sorry buat Sophia yang harus berkolaborasi dengannya di lagu ‘We Can Work It Out’. Kalau Sophia harus tersisih, orang pertama yang harus ditikamnya adalah Ashley dan Jennifer Lopez!

Lauren Alaina, Denise Jackson, & Scotty McCreery
Ini adalah tantangan terheboh yang dihadapi trio ini. Ketiganya menyanyikan ‘Hello/Goodbye’ setelah disarankan oleh Jimmy Iovine untuk tukar lagu. It’s actually good, juri terkecoh dengan stage act yang ditampilkan.

Berhubung penampilan trio di atas dianggap “nice try” oleh juri, mereka-mereka yang di bawah ini pun masuk dalam kategori coba-coba:
Carson Higgins & Caleb Hawley
Berbagi mikropon, seperi Jon Bon Jovi dan Richie Sambora.
Casey Abrams & Chris Medina
Tambahan tempat tidur menambah kegilaan penampilan Beatles mereka.

Aaron Sanders, Jordan Dorsey, & Robbie Rosen
Ini kali kedua mereka bertiga berkolaborasi, setelah sebelumnya mereka bersinar di panggung grup Hollywood. Mereka punya enerji yang mengagumkan. Menguasai lagu dan panggung secara total. Mereka adalah yang tampil terakhir. Dan selanjutnya eliminasi.

Pada saat pengumuman, para peserta dibagi dalam barisan. Yang maju: Thia, Scotty, Jordan Dorsey, Ashton, Robbie, Lauren Alaina, dan Alex Ryan (belum pernah sama sekali ditampilkan, tapi bisa melaju sejauh ini). Mereka bertahan.

Molly DeWolf, Carson Higgins, Caleb Hawley, Phil Brooks, Denise Jackson, Melinda Ademi, Sophia Shorai, Ashley Sullivan, Luke James Schaffer, Mathhew Suyat harus tersisih.

Brett Loewenstern, Hollie Cavanagh, Racehl Zevita, Tatynisa Wilson, Colton Dixon, Jacee Badeaux, dan banyak lainnya bertahan. Mereka total 40 orang yang masih akan berkompetisi lagi di Los Angeles untuk final judgement membentuk 24 besar.

1. Naima Adedapo
Penampilan final membawakan ‘Put Your Records On’. Dirinya menangis saat berhadapan dengan juri. Naima berada di 24 besar.

2. Hollie Cavanagh
Mengingat betapa nervous-nya dirinya saat audisi, begitu mengharukan. Penampilan finalnya membawakan ‘No One’. Dirinya gagal di 24 besar karena hanya Jennifer Lopez yang ingin mempertahankannya. ENGGAK ADIL!

3. LaKeisha Lewis, tersisih.
4. Alex Ryan, tersisih.

5. Clint Jun Gamboa
Penampilan finalnya membawakan ‘Hello’ dari Lionel Richie. He talks too much. Clint berhasil di 24 besar.

6. Haley Reinhart
Gadis manis ini tersenyum lebar saat berjalan menuju juri. Benar-benar nothing to lose menghadapi final judgement ini. Dirinya berada di 24 besar, senyumnya tampak lebih cerah. She’s my favorite!

7. Deandre Brackensick
Dia bernyanyi dengan sebuah ukulele untuk penampilan finalnya membawakan ‘Turn Your Lights Down Low’. Juri mengaku bahwa Deandre tidak konsisten selama Hollywood hingga penampilan final, sehingga dirinya harus tersisih.

8. Paul McDonald
Paul menyanyikan lagu original di final performance. Jelas, dia stand out. Paul ada di 24 besar.

9. Ashton Jones
Penampilan finalnya sangat menarik, dia membawakan ‘I Wanna Dance With Somebody’. Di depan juri dia salah tingkah. Ashton berhak 1 tempat di 24 besar.

10. Chris Medina
Pilihan lagunya begitu emosional untuk final performance, ‘Fix You’ dari Coldplay. Dirinya adalah salah satu kontestan terfavorit di babak audisi. Dan ternyata Chris menyusul Travis Orlando dan Paris Tassin yang sudah lebih dulu tersisih dari kompetisi.

Berhubung Jennifer Lopez stres telah menelantarkan nasib idol seorang Chris Medina, maka pengumuman untuk 30 peserta lainnya akan diumumkan esok hari pada episode berikutnya. 19 tempat tersisa untuk mereka yang menunggu. Please jangan ada spoiler hingga artikel berikutnya dibuat ya.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply