Trending News

Blog Post

American Idol Hollywood Week – Group Round
American Idol

American Idol Hollywood Week – Group Round 

Mari melanglang buana sejenak ke beberapa tahun belakangan melihat apa yang pernah terjadi di babak ini. Beberapa kerisuhan yang tak terhindar di babak penyisihan grup Hollywood Week yang memorable adalah musik ke-2 saat Kimberly Caldwell dalam satu grup dengan Julia DaMato dan mereka latihan secara terpisah. Syukurnya keduanya melaju ke babak selanjutnya hingga akhirnya keduanya muncul di Top 12. Dari musim 6, gadis country Baylie Brown harus berhenti jalannya setelah tampil bersama dua sahabat Antonella Barba dan Amanda Coluccio karena salah lirik. Dan lihat apa yang terjadi tahun ini di babak penyisihan grup.

Beberapa peratutan yang ditetapkan panitia adalah mereka harus terdiri dari kontestan yang audisi Hollywood pada hari pertama dan kedua. Ini untuk mengantisipasi mereka-mereka yang telah PD sebelumnya bergabung dengan orang-orang yang lolos bersamaan dari penyisihan pertama. Minimun peserta dalam satu grup adalah 3 orang. Kemudian, grup ini diberikan daftar yangterdiri dari 20 buah lagu yang akan dipilih untuk ditampilkan. Ini menambah tekanan pada para peserta. Berkat pidatonya yang terlalu vokal, Tiffany Rios adalah salah satu drama dalam babak ini. Dimana tak satupun grup menginginkannya berada di antara mereka. Menemukan grup saja sangat susah. Hingga akhirnya terbentuk 39 grup yang memiliki kurang dari 10 jam untuk berlatih.

Sebagai bahan pertimbangan, tayangan grup ini membagi spotlight kepada mereka yang sebelumnya belum pernah kita lihat di audisi maupun penyisihan pertama. Tapi yang tetap menjadi tayangan hiburan adalah Ashley Sulivan yang hiper-aktif dan super drama queen. Entah mengapa kehebohan Hollywood bertumpu pada episode ini dengan dursi kurang lebih 2 jam. Lebih banyak yang mau menjadi pemimpin grup.

Pia Toscano 22 – Alessandra Guercio 15 – Brielle Von Hugel 16
Pilihan lagu Grenade dari Bruno Mars
Aku suka versi mereka yang sangat nge-pop dengan vokal yang harmonis meskipun tidak dramatis. Dan ketiganya bertahan! Pembukaan yang bagus!

Jordan Dorsey 21 – Robbie Rosen 16 – dan 3 lainnya
Pilihan lagu I Want You Back dari The Jackson 5. Jason adalah mereka yang salah satu sangat menyebalkan karena bossy dan meninggalkan grup pertamanya demi grup ini. Kelima dari mereka bertahan.

Adrian Michael 19 – Lauren Turner 24 – dan 2 lainnya; Erica dan Shane
Ini adalah grup yang ditinggalkan oleh Jordan. Syukurnya mereka yang menyanyikan Forget You dari Cee-Lo Green semuanya bertahan.

Tiffany Rios 21 – Jessica Yantz 28

Ini adalah satu-satunya grup yang memiliki 2 anggota di dalamnya. Ini dikarenakan mereka tidak diterima di grup manapun dan mereka tidak disukai oleh siapapun. Pilihan lagu Beyonce Irreplaceable. Dan sebelum tampil, Jennifer bilang ngeri melihat grup ini. Tif adalah seorang penari, dan Jess adalah seorang penyanyi. Penampilan mereka enggak sampai habis karena harus dihentikan oleh Randy. Keduanya tersisih! Syukur alhamdulillah!

Tayangan ini sulit dipercaya. Salah seorang anggota grup tidak hadir dan juri terpaksa menunggu. Itu membuat Steven Tyler tampil menggebuk drum

Jovany Barreto 23 – Kevin Campos 24 – Jorge Gabriel 17 – Karen Rodriguez 21
Ini adalah grup dari mereka yang keturunan Latin. Dan Kevin adalah anggota yang masih tidur dan terpaksa dijemput supaya mereka bisa tampil. Keterlaluan memang. Dan juri kurang menikmati penampilan Just The Way You Are Bruno Mars dari mereka. Jovany dan Karen melaju, Kevin dan Jorge harus tersisih.

Grup Lauren Alaina
Mereka menyanyikan Some Kind Of Wonderful dengan menggunakan Steven Tyler sebagai intrumen tambahan. Ada salah satu dari mereka yang punya big voice tapi entah mengapa hanya Lauren yang bertahan dari grup ini. Ga adil.

Colton Dixon 19 – Matt Dillard 27 – dan 3 lainnya
Menyanyikan Just The Way You Are dengan sangat menyedihkan, Matt lupa lirik. Hanya Colton yang satu-satunya bertahan dan 4 lainnya gugur.

Tapi bukan Matt aja yang kacau. Karena daftar berikut adalah mereka-mereka yang, mungkin kurang latihan.
Shannon Livewell 17
Terlalu excited menyanyikan Irreplaceable
Briana Tyson 17
Lupa lirik Forget You
Janelle Arthur 20
Enggak yakin apa pilihan lagu mereka, tapi Janelle bernyanyi “I say Lord please help me to, I say help…”
Alyson Jados 26
Benar-benar lupa lirik Mercy Duffy
Caitlin Koch 21
Lompat-lompat sambil salah menyanyikan lirik lagu Only Girl (In The World) Rihanna. Dimana Paris Tassin 23 berada dalam satu grup dengannya. Semuanya gagal melaju. SEMUANYA, termasuk Paris Tassin.

Mereka-mereka yang juga harus tersisih adalah Emily Anne Reed, Ali Jados, Adrienne Biesley, Courtney Penrose, Janelle Arthur, Aaron Gutierrez. Menyedihkan memang.

Keeira Lun Ford 26 – Ashley Sullivan 26 – Ashton Jones 24 – dan 1 lainnya
Lagu yang mereka ambil dari era 90-an atau awal 2000-an kalau tidak salah. Hit ‘Em Up Style, which is a ver good song! Mereka melempar uang di akhir penampilan. Juri sangat terhibur. Menurut Randy mereka grup terhamonis sejauh ini. Keempatnya lolos. Juri harus segera menyingkirkan Ashley. I don’t like her!

James Durbin 21 – Emma Henry 16 – Danny Pate 23 – Josh Jordan 20 – dan 1 lainnya; Caleb
Menyanyikan lagu Somebody To Love Queen yang sebelumnya saat berlatih memiliki kompetisi sebuah grup yang terdiri dari usia 15-16 yang dibantu oleh mama. Caleb dan James bertahan, 3 lainnya tersisih.

Keonna Evans 16 – Jalen Harris 15 – Sarina-Joi Crowe 15 – Felix Ramsey 15 – Deandre Brackensick 16
Merekalah grup yang dimaksud dari pemaparan sebelumnya. Mereka bilang kelebihan mereka adalah mereka masih muda dan tidak terlalu banyak ambil pusing seperti peserta-peserta lain yang sudah berumur. Pilihan lagu sama, Somebody To Love Queen. Juri kelihatan senang bahkan standing o. Kelimanya bertahan.

Steven Clawson 28 – Corey Levoy 22 – Hollie Cavanagh 17 – dan 2 lainnya
Steven lupa lirik dan menulis liriknya di lengannya dan sangat kelihatan mencontek. Corey melihat-lihat ke belakang memohon bantuan lirik dari teman-temannya saat tampil. Hollie Cavanagh PD dan penampilannya mulus. Grenade adalah lagu mereka. Corey, Hollie dan 1 lainnya bertahan. I LOVE HOLLIE!!!

Dan Noguchi 21 – Lara Johnston 20 – Julie Zorrilla 20 – Melissa Lucas 22 – Casey Abrams 19
Mereka yang tampil pertama secara acapella. Julie dan Casey bertahan, tiga lainnya tersisih. Menyanyikan Get Ready Here I Come.

Da’quela Payne 29 – Matthew Nuss 25 – Naima Adedapo 25 – Jacob Lusk 23 – dan 1 lainnya
Lagu yang sama Get Ready Here I Come dengn cara yang sama acapella. Koreografi dan stage act-nya memukau. Mereka semua bertahan.

Caleb Hawley 25 – Devyn Rush 20 – Chris Medina 27 – Carson Higgins 22 – dan 1 lainnya; Erin
Tiga dari mereka adalah wajah yang familiar dari audisi. Menyanyikan Forget You. Empat bertahan, hanya Devyn yang tersisih. Tega sekali juri menghentikan jalannya.

Denise Jackson 20 – Stevie Cain 20 – Natalie Hanson 20 – Brett Loewenstern 16 – Jacee Badeaux 15
Mereka berlima menyanyikan lagu ‘Mercy’ Duffy. Jacee punya waktu lebih sedikit dari yang lainnya untuk latihan lagu ini, dan dirinya belum pernah mendengarkan lagu Mercy sebelumnya. Jadi liriknya diganti menjadi “I Love you, but I gotta stay ture, I don’t wanna go home, yeah yeah yeah, but this is really fun yeah yeah yeah, but I’m gonna do this cos I know that I won’t be going home, hopefully”. Sebelum penentuan, mereka menceritakan drama mereka kepada juri bahwa Jacee diusir dari grup sebelumnya. Kelimanya bertahan, juri tenyata masih punya perasaan. INI BARU TERHARU!!! Bukan kisah-kisah picisan.

Scotty McCreery 17 – Monique De Los Santos 22 – Frances Coontz 16 – Clint Jun Gamboa 26
Ini adalah grup yang menelantarkan Jacee. I hate Clint karena nge-bossy. Dan Scotty menyatakan permintaan maafnya atas keberadaannya di grup yang terpaksa menggeser Jacee. Memang hanya Frances yang sedih melihat kepergian Jacee, padahal sebelumnya Monique bilang mereka berlima pasti bisa harmonis. Kog jadi seperti sinetron ya? Dan mereka menyanyikan Get Ready Here I Come. Keempatnya bertahan.

Sebelum penampilan terakhir, ternyata sudah ada 67 yang tersisih. Sepanjang tayangan memang banyak sekali contoh egois yang dipertontonkan. Semua juga ingin bertahan, tapi hanya sedikit yang bertoleransi dengan cara mereka masing-masing.

Chelsee Oaks 23 – Jacqueline Dunford 22 – Rob Bolin 23
Lagu Forget You benar-benar kacau. Rob Bolin adalah contoh egois tingkat tinggi. Dia tidak hafal lirik, tidak peduli pada koreografi, dan tidak mau sedikitpun berusaha. Jac lupa menyensor kata sh*t dalam lagunya sehingga American Idol yang harus menyensornya. Rob pulang, Chels dan Jac bertahan. SYUKURIN!

Besok malam adalah solo performance terakhir dan selanjutnya mereka harus memisahkan 50 dari 100 yang bertahan. Dan minggu depan kita sudah bisa menyaksikan semifinal! Yay!

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply