Trending News

Blog Post

American Idol 10 Auditions: Austin
American Idol

American Idol 10 Auditions: Austin 

Ada Marc Anthony tampil di tayangan awal episode ini, dan beberapa pemaparan membuat episode kali ini berasa seperti di rumah. Di Texas juga acara ini menemukan American Idol pertamanya, Kelly Clarkson. Meskipun minggu lalu juri pernah bilang telah menemukan pemenang untuk tahun ini di Nashville, tapi yang mendapatkan tiket emas di Austin jangan disepelekan juga.

Corey Levoy – 21 tahun
Dirinya berbadan gempal dan cerita yang dibagikannya adalah hidup terpisah dari sang kakak hingga akhirnya bisa bertemu lagi saat remaja. Dan para juri menyuruh untuk kakaknya ikut menjuri. Randy menyebut kalau nada bicaranya terlalu tinggi. Tapi saat kakaknya bilang “Heck yeah!”, Steven, Jennifer, dan Randy ngikut. Lagu ‘I Can’t Make You Love Me’ dari Bonnie Raitt memang dinyanyikannya dengan sempurna. Menurutku dia punya kesempatan 50% melaju ke semifinal.

Hollie Cavanagh – 17 tahun
Sering kita temukan penyanyi dengan usia muda yang punya suara bagus tapi enggak tahu mau menyanyi lagu apa dengan suara bagus tadi. Itu juga kita temukan di Hollie. Steven bilang “it was all over the place” dan Randy bilang dia ganti kunci sebanyak 5 kali hanya untuk menyanyikan 2 bait dari lagu Etta James ‘At Last’ dan langsung bilang “NO”. Kemudian Jennifer menyuruhnya untuk menyanyikan lagu lain, sambil menangis dan gemetar, cewek manis ini menyanyi ‘The Climb’ dari Miley Cyrus. Syukurnya lagu ini sempurna dengan vokalnya. I like this girl. Saat akhirnya para juri bilang yes dan dia melaju ke Hollywood, saat itu aku pengen dia ikut ke dalam barisan di semifinal. 30% dia ada di semifinal, tapi aku berharap dia bisa muncul di semifinal.

Banyak gambar penolakan yang membuat para kontestan menangis. Termasuk satu audisi yang menyanyikan lagu ‘Circle Of Life’. Steven, Jennifer, dan Randy kayaknya kesal dengan bakat-bakat dari audisi ini.

John Wayne Schulz – 23 tahun
Dirinya adalah seorang cowboy yang punya kepala gesper tertulis namanya. Ceritanya adalah sang ibu kena penyakit kanker payudara dan itu adalah bagian yang paling aku ga suka dari acara ini. Mengumbar-umbar cerita sedih. He’s a country singer, dan itu yang aku suka. Dia bagus sekali. 75% dia bisa melaju ke semifinal, kalau di Hollywood saat Group Round dia milih teman-teman yang benar.

Courtney Penry – 17 tahun
Dia adalah cewek penggemar berat Ryan Seacret yang bisa menirukan gaya ayam. Kita semua berharap kalau dia adalah lelucon untuk acara ini. Tapi saat dia nyanyi ‘Stay’ dari Sugarland, Steven bilang dia punya kualitas bintang. Steven bilang yes, Randy bilang no, Jennifer bilang yes. Panitia pasti senang untuk melihat kegilaannya di acara ini, tapi dariku 20% dia ada di semifinal.

Beberapa audisi bagus digabung dalam satu paket:
Shauntel Campos – 24 tahun
Alex Carr – 26 tahun
Caleb Johnson – 19 tahun

Ketiganya ada dalam satu boat yang punya big voice. They’re in the game! Ketiganya menjanjikan. 65% untuk Shauntel, 45% untuk Alex, 60% untuk Caleb. Dan setelah mereka, banyak lagi tiket emas yang dibagikan. Dan bisa jadi mereka akan mendapatkan tayangan lebih banyak di Hollywood.

Jacquelone Dunford dan Nick Fink – 21 dan 19 tahun
Mereka berdua pasangan. Mungkin ini persembahan spesial American Idol untuk Valentine tahun ini. Tayangan mereka enggak jauh dari dari romansa dan ciuman tentunya. Yang cewek audisi duluan, kemudian yang cowok berikutnya. Yang cewek nyanyi Duffy ‘Mercy’ dengan caranya yang menurutku sangat oke. Yang cowok nyanyi Maroon 5 ‘Sunday Morning’ yang menurutku standar. Si cewek lebih punya kesempatan berdasarkan vokal, si cowok lebih punya kesempatan berdasarkan tampang (senyumnya luar biasa manis). Masing-masing diprediksi 75% melaju ke Hollywood.

Janelle Arthur – 20 tahun
Dia sangat sangat sangat sangat sangat bagus! Aku lebih suka cewek yang punya bakat alami seperti ini tanpa terlibat dengan cerita-cerita mengharukan. Dia menyanyikan dua buah lagu; yang slow dan uptempo. Randy bilang percuma buang waktu audisinya banyak-banyak, karena dia dipastikan melenggang ke Hollywood. Bisa 90% ke semifinal.

Casey Abrams – 19 tahun

Mirip Seth Rogen dan selalu membawa alat musiknya untuk menjauhkannya dari aura “bosan”. Pilihan lagunya Ray Charles, dan dibuka dengan scat yang jempol! American Idol tahun ini menyisakan audisi terbaik di setiap episode. Dan bisa jadi mereka semua dikasih kesempatan di semifinal. Mari teriak beramai-ramai “YES!”. 100% dia ada di semifinal.

Total 50 orang kebagian tiket emas. Dan kayaknya dari cuplikan-cuplikannya mereka terdiri dari berbagai usia. Ada yang menelepon keluarganya setelah audisi dan kemudian bertanya “Are You The New American Idol?”. Hehe. Sampai jumpa besok saat audisi di Los Angeles!

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply