February Artist Highlight - JYJ

Oleh: welly - 01 Feb 2011

Image and video hosting by TinyPic

It's fresh! Dan spotlight pertama untuk act dari Asia di CreativeDisc tahun ini. Mereka adalah JYJ, sebuah grup yang beranggotakan tiga pria tampan dan berbakat yang datang dari negeri ginseng Korea Selatan. Grup ini baru saja merilis album perdana mereka yang berjudul “The Beginning”, tidak hanya untuk negaranya, tapi juga worldwide. Nama JYJ sendiri merupakan singkatan dari nama ketiga personelnya, yaitu Jaejoong, Yoochun dan Junsu. Sebelum membentuk ini, mereka sempat tergabung dalam grup acapella dance yang sangat terkenal di Korea bernama TVXQ bersama dua anggota lainnya yaitu Jung Yunho dan Shim Changmin. TVXQ terbentuk pada tahun 2003 dan mereka tidak hanya menjadi boyband yang paling legendaris di Korea, tetapi bahkan mereka juga mampu menembus pasar musik Jepang dan bersaing sehat dengan grupband lokal disana. Inilah cikal bakal terbentuknya JYJ.

Namun, perselisihan kontrak dengan perusahaan agensi mereka membuat segalanya goncang. Peristiwa ini mencuat ke permukaan pada tahun 2009, dimana Jaejoong, Yoochun dan Junsu akhirnya memutuskan untuk meninggalkan perusahaan agensi mereka, SM Entertainment, dan kemudian membentuk sebuah kumpulan baru pertengahan tahun 2010. Niatan untuk tetap eksis di industri hiburan menginspirasi mereka untuk mengembangkan karir lebih dari sekedar Korea dan Jepang saja. Makanya, debut album “The Beginnning” ini adalah awal dari JYJ sebagai artis yang bertaraf Internasional. Semua lagu yang termasuk dalam album itu dinyanyikan dalam bahasa Inggris dimana hal ini bertafsirkan bahwa JYJ telah mempublikasikan diri mereka sebagai artis dunia.

Album “The Beginning” ini didistribusikan langsung oleh Warner Music. Meskipun sempat mengalami penundaan dalam perilisannya, tapi akhirnya album dengan 8 track ini bisa sampai juga ke negara kita, dan perayaannya adalah menjadikan mereka sebagai New Artist Highlight di bulan Pebruari ini. Ini akan menjadi pengalaman terunik yang dari ciri musik pop Korea bercampur influens pop dan R&B dunia. Ayyy, JYJ!!!!

Official Website JYJ

Intro by MilkySu Indo

Ikutan Quiz yang berhadiah 15 CD JYJ "The Beginning" disini

Buat yang suka JYJ bisa gabung dengan MilkySu Indo disini atau follow twitter mereka @MilkySu_Indo

RBT JYJ "Ayyy Girl" (feat. Kanye West, Malik Yusef)

Indosat, XL, Esia, 3, Flexi: A Girl

Axis: 0231703

Smart: 9231703

Artist Highlight JYJ by creativedisc

welly
More from Creative Disc