Trending News

Blog Post

Single of The Day: Daniel Powter – Lose To Win
Single of The Day

Single of The Day: Daniel Powter – Lose To Win 

Image and video hosting by TinyPicLama tak terdengar setelah album keduanya diluncurkan dua tahun lalu, Under The Radar, Daniel Powter kini telah kembali dengan album kompilasi terbaiknya, “Best Of Me” yang dirilis Desember silam di Jepang dan di beberapa negara di Asia, serta hanya dijual secara digital lewat iTunes. Best Of Me sendiri berisikan beberapa lagu dari self titled debut albumnya juga beberapa dari Under The Radar yang ditambah dengan empat lagu baru yang belum pernah dirilis dimanapun. Daniel kembali menyapa para pendengarnya dengan single teranyarnya yang berjudul Lose To Win. Mengutip dari Warner Music Jepang yang mengatakan bahwa, “Lose To Win is a self-SMAP’s cover song dedicated to the new fight songs,” karena lagu Lose To Win sendiri adalah cover song dari lagu boyband Jepang terkenal SMAP yang berjudul asli Cry For The Smile, yang juga awalnya ditulis oleh Daniel sendiri untuk boyband tersebut.

Seperti kebanyakan lagu Daniel, lagu ini merupakan lagu yang easy listening dan menyenangkan. Dengan elemen pop, lagu ini digarap tidak jauh berbeda dengan versi Jepang-nya, bedanya hanya terletak pada tempo lagu ini yang lebih cepat dan upbeat serta lagu ini lebih bersemangat ketimbang lagu aslinya yang dikeluarkan Juli lalu dan tentunya, dengan sentuhan suara Daniel yang khas pada musiknya. Bersama lagu feel good seperti ini, sepertinya Daniel sudah siap untuk kembali menghibur para fansnya di seluruh dunia.

Lirik dalam lagu ini menyuarakan tentang masalah menang dan kalah – sesuatu yang sering dialami manusia dalam menghadapi problema kehidupan. Menurut Daniel, lagu ini lebih menitikberatkan pada kekalahan dibandingkan kemenangan itu sendiri. “Orangtuaku mengajariku bahwa kau mempelajari sesuatu ketika kau kalah. Kau tidak akan menghargai kemenangan sampai kau gagal beberapa kali. Kemenangan akan kehilangan nilainya jika kau selalu berhasil,” ucapnya seperti dikatakan kepada para fansnya. “Kegagalan itu bagus karena akan mengajarimu untuk bersiap mendapatkan keberhasilan,” lanjutnya. Saya sendiri sangat setuju dengan pernyataan yang dilontarkan Daniel, dan seperti kata seorang guru besar di Indonesia bahwa, “Beruntunglah kalian yang gagal karena kalian akan tahu caranya untuk bangkit.” Jadi, jika kalian merasa terpuruk saat tidak berhasil meraih sesuatu, ada baiknya untuk mendengar lagu ini dan menghayati liriknya – dan semoga, kalian akan mendapat semangat baru untuk mencapai cita-cita yang kalian inginkan.

Lihat Music Videonya disini

Official Website Daniel Powter

Review by: Natya Sekar Arum

Rate This Single: [ratings]

Lyrics:
Wake up in the morning but the star is the same as before.
You’re lookin’ in the mirror but you just don’t see yourself anymore.
So gave up what you know, what you learn, what you wrote about.
As long as you don’t give up on you, then you can find your way out.

Don’t take gettin’ money, don’t take nothin’ but what you have inside.
It doesn’t matter if you fall down, it all because if you try.

So call the blinds and let the light shine through.
Don’t you think it’s time for the light just finally shine right on you.

So let them know what’s underneath at all, you won’t fall.
Baby you move mountain too, there’s nothin’ really left for you to prove.

Cuz everybody knows you lose before you win.
And if you finally at the end of your road or maybe just began.

When the road feels like it’s left you behind, just look back up and you’ll find.

Everybody knows and if you let, you’ve got to lose just to win.

Related posts

Leave a Reply